Melas Muka Gondok~

by dimazrisen 8/29/2012 , 0 Comments



Jadi waktu itu sekolah masuk pagi pukul 06 : 15 waktu itu gue bangun kesiangan, karna gue lupa masang alarm dan gue pun bangun jam 07:00, Oke lah langsung muka gue tampak panik dan bingung diantara 2 pilihan masuk sekolah ? apa lanjutin tidur ? *inisulit

Galau dong ya ?

Akhirnya gue mutusin untuk masuk sekolah. Langsung aja gue mandi makan dan pamitan sama kedua orang tua gue. Jam 07:45 gue mulai on the way, jarak antara rumah gue ke sekolah itu yang kadang jadi permasalahannya.  Lumayan jauh, kurang lebih dari rumah gue sekitar 45 menit. Oke langsung aja gue gas poll dah itu motor.

Breeeeeeeeeeeeemmmmmm !!!

Setibanya didepan sekolah gue pun langsung ke parkiran sambil berpikir gimana caranya gue masuk tanpa ada guru yang tau kalo gue telat. Dengan muka yakin dan sedikit ragu, gue pun berjalan mindik mindik kepintu gerbang.

Buaahahaha bangkeeee... Gue liat dibalik gerbang ada kepala sekolah dan kepala yayasan gue!! Seketika mental gue down melihat kumisnya yang menawan itu.

*Tariknafas... sambil mindik mindik gue melanjutkan langkah gue..

Yihaaa.... Gue pun berhasil melewati kepala sekolah dan kepala yayasan tersebut. Okelah dengan santainya gue berjalan ke arah kantin dan tiba tiba terdengar suara.. 

"HEY KAMU !!"

Serrrrrr.. Wah tamat nih gue, wah, wah, kelar udah ini urusan... Kata gue dalam hati.

Gue pun menoleh kebelakang dan.. syeeeeeettttt... 

NAH KAN GUE BILANG JUGA APA!!... KELAR UDAH URUSANNYA...

Ternyata guru piket udah standby dibelakang gue. Akhirnya gue cuman bisa pasrah nyamperin tuh guru piket dan berkata :

Gue : 
Ada apa pa ?

Guru Piket : 
Dengan nada tinggi yang terlihat so galak dia berkata.. Yee pake nanya ada apa !! Ngapain kamu dateng jam segini!!

So galak banget ini guru!! Lo kira gue takut!! Hah... Kata gue dalem hati. Aslinya gue engga takut sama itu guru, gue cuman ngedown kok.
 
Dengan muka sedikit memelas gue jawab..

Gue :
Maaf pak, kesiangan saya pa :(

Guru Piket : 
Kesiangan apa nongkrong dulu kamu ?!!

Karna gue udah sering telat, pastinya gue punya beberapa jurus andalan untuk ngeles dari hukuman. Jurus andalan gue disaat gue telat adalah..

PASANG MUKA SEMELAS MELASNYA.
Ini akan membantu membuat kita bebas dari hukuman karna kasian ngeliatnya.

PASANG MUKA SEPOLOS POLOSNYA.
Muka polos ini akan membuat kita terlihat polos, dan terlihat seperti anak baik-baik didepannya. 

YAKIN.
Ini adalah saatnya acting, kita harus bisa bawa suasana, jangan sekali kali ada rasa ragu, karna ini akan membuat alasan kita jadi serba enggak nyambung. 

BUAT ALASAN SENGENES MUNGKIN.
Kalo tampang udah meyakinkan, sekarang saatnya buat alasan yang mendukung untuk melepaskan kita dari segala macam hukuman terlambat. Kalo bisa buat sampai guru itu penasaran dengan kelanjutan cerita dari alasan kita.

PASRAH.
Sepandai pandainya tupai melompat pastinya pernah nabrak jatoh juga. Jadi kalo jurus ini engga berhasil, yaudah terima aja hukumannya.

Setelah panjang lebar gue menjelaskan alasan gue terlambar akhirnya dengan santai guru itu berkata :

Guru Piket : 
Ssst...Gausah banyak alasan. Tunggu sini sebentar, Saya laporin dulu sama bapak B.

Jadi, bapak B ini adalah salah satu guru yang bisa dibilang killer, dia yang biasa ngurusin anak anak yang ngelanggar peraturan. Pokoknya kalo udah berurusan sama dia mah, kelar udah urusannya.. Sebut saja namanya Pak Boboy.

Yang paling ngeselinnya tuh, Guru piket ini pengen banget ngehukum gue, guru ini hobinya suka menghukum + ngerjain murid murid yang sedang dalam masalah gini. Dasar Kang JAGAL!! kata gue dalem hati. 

Langsung tuh guru piket berjalan ke arah belakang gue dan ternyata dari tadi gue panjang lebar itu ga sadar Pak Boboy juga memperhatikan gue... Pas gue tau itu, rasanya seeeerrrr.. Pasrah aja.

Dengan semangatnya guru piket ini melaporkan gue kepada Pak Boboy.

Sedikit menghasut guru piket ini berkata :

Guru piket : 
Pak ini ada siswa telatnya kebangetan ini pak, dateng seenaknya jam segini, dikasih hukuman apa ini pak biar kapok ga dateng seenaknya lagi ? ceburin dikolam aja apa pak ?

Busetttt... Sekate kate ini guru piket ngomongnya segala diceburin.. kayanya gondok banget itu guru sama gue haha. Kata gue dalem hati.

Dan Pak Boboy pun berkata :

Pak Boboy : 
Udah suruh masuk aja, lagian saya sudah dengar ko alasannya.

Guru Piket :
Ta... tapi pak, dia udah sering banget terlambat.

Pak Boboy : 
Yaudah kasih aja surat ijin masuknya... Besok jangan diulangin lagi ya.. Sambil nepuk pundak gue dia pun berjalan dan pergi menuju ruang guru.

Gue :
Ii..Iya pak..

Dalam hati gue ngakak, jingkrak jingkrakan ngedengernya...

Langsung tuh guru piket mukanya tambah gondok dan melas banget ternyata Pak Boboy membolehkan gue masuk.

GUE BILANG JUGA APA JURUS ANDALAN GUE EMANG JITU!! HAHAHA *ketawajahatdalemhati.

Guru piket itu dengan muka melasnya dan kegondokannya yang terlihat jelas dengan terpaksa memberikan surat ijin masuk sama gue dan berkata :

Guru piket : 
Yaudah! nih surat ijin masuknya, besok besok kalo telat lagi saya hukum.

Gue yang lagi cekikikan dalem hati berkata.. "Ncippp pak, siap" 

Langsung aja gue lari ke arah kelas sambil ngebayangin muka melasnya itu guru piket hahaha. Maaf ya pak, hari ini bukan harimu, silahkan coba lain waktu, hahaha...
===============================================================================================================================

0 komentar: