Menunda pekerjaan itu adalah hal buruk ~

by dimazrisen 4/23/2013 , 40 Comments

mengerjakan sesuatu dengan terburu buru itu memang ga enak ya, di bulan january ini contohnya, semua anak kelas 12 di suatu penjara sekolah yang kebetulan ada gue di dalamnya harus mengumpulkan bahan mentah serta bahan jadinya untuk tugas akhirnya mereka masing masing. tugas akhir itu nantinya akan di nilai layak atau tidaknya oleh kelapa kepala jurusan. semua anak" pun keteter dan pusing memikirkan deadline yang sudah di depan mata itu. padahal tugas akhir ini udah di kasih 3 bulan yang lalu, cukup lama kan ? tapi mungkin sudah menjadi tradisi dan kebiasaan buruk bagi anak anak sekolah yang suka menunda sesuatu.


disini gue sebagai orang yang terkadang masih suka menunda waktu gue merasa menyesal, banyak waktu gue yang terbuang begitu aja. terlalu menganggap sepele waktu mungkin itu masalahnya -_-.
dan akhirnya
kurang dari 1 bulan menuju deadline gue pun baru mengerjakan tugas gue. dan itu pun tidak semulus yang di bayangkan banyak banget problem yang gue temuin. mulai dari masalah ukuran hingga bahan" yang akan di gunakan. oia tugas akhir yang gue pilih adalah membuat website ( online shop ). di dalam websitenya harus ada sound serta videonya *kata kepala jurusan*. oke pusing lagi harus buat videonya. dengan doa serta ritual khusus akhirnya jadi video berdurasi 09 detik yang lumayan abstrak ini dengan menggunakan adobe after effect.

ini videonya


nah karna di buat dengan terburu buru videonya juga buru buru -__-. untuk halaman webnya bisa di cek di sini  ( sebaiknya buka melalui google chrome ) di sana banyak banget problem dari masalah gambar dan soundnya ga kebaca.

ini masalah yang sangat memutarkan otak dengan ilmu yang terbatas serta waktu yang singkat akhirnya tugaspun di kumpulkan dengan apa adanya dan mendapatkan hukuman dulu.


pesan penting
untuk temen temen para blogger yang ganteng dan cantik jangan pernah menunda atau menyepelekan waktu ya karna nantinya akan ribet sendiri dan hasilnya pun pasti tidak maksimal :'D.
salam ...


===============================================================================================================================

40 komentar:

  1. berhubung saya ga bisa bikin video kayak gitu, menurut saya videonya keren kok :D

    anyway, agreee.. jangan sia-siakan waktu.. kewajiban kita selalu lebih banyak daripada waktu yang kita punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ,makasih kak :D hhe nah setuju banget nih sama komentarnya :D

      Hapus
  2. syipp, gak mau sakit jangan merokok, selalu olah raga.
    Gak mau miskin ya kerja, jujur
    gara gara nunda berhenti merokok, menunda cari duit.....ntar gak sempat lagi memperbaiki diri. Mati dalam keadaan miskin.....naudzubillahi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pas banget ini yang sedang saya lakukan om :D hihihi :3

      Hapus
  3. bener2 buruk... buruk bener2,, aku kadang suka nunda pekerjaan, dan hasilnya... kalo udah numpuk kerjaannya ya..... langsung habis dikerjakan ya langsung tepar

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya kan mungkin bener" harus kita hilangkan yang namanya menunda :D

      Hapus
    2. apalagi menunda punya pacar #ehh

      Hapus
  4. saya kalo gitu tidak akan menunda-nunda lagi. apalagi menunda dari kejombloan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk kalo yang itu mah sangat tidak boleh di tunda he :D

      Hapus
    2. tapi cuma diundur waktunya aja kan, ah elu bisa aja mas kalo mau ngetrek2 gue

      Hapus
  5. menunda itu emang bikin ribet..
    karna kerjaan jg jd numpuk karenanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya makanya jangan suka menunda hehe :D

      Hapus
  6. kalo saya pas ada pr suka berpikir ntar aja pas nyantai ehh nyatanya keboblosan gk ngerjain ,,terpaksa deh ngerjain di sekolah :)
    emang buruk ya kak menunda nunda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk mungkin sudah menjadi kebiasaan buruk nih ya hhe :D

      Hapus
  7. sangat burukk...
    aku sangat merasakannya, dikasi tugas desain deadline 1 semester, malah bikinnya pas 2 minggu terakhir sebelum deadline, alhasil kelabakan dan tugas jadi apa adanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya terlalu menyepelekan waktu karna menganggap ah masih lama hhe ya kan ? :D

      Hapus
  8. Udah banyak pengalaman sesat gue gara gara menunda pekerjaan *curcol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk emang lunya aja sesat wkwk :D

      Hapus
  9. pengen buka webnya, tapi gue make mozilla.

    bener banget, sesuatu yang ditunda-tunda itu ga enak dan hasilnya juga ga banget. Tapi yang penting tugasnya udah selesai, nilai mah urusan belakangan, biar Tuhan yang ngatur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya gpp ko hhe .. iya emang -_- bersyukur dulu deh udah kelar biar nilai di bantu dengan doa hhe :D

      Hapus
  10. bener penundaan ujungnya penyesalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makana jangan suka nunda" sob :D

      Hapus
  11. Wkwk. Ini kepribadian sampingan gue banget X))

    BalasHapus
  12. Videonya bagus, pake after effect pula... pasti udah Pro nih,

    ===>
    bang, mau ngasih saran aja... kolom komentar nama + URL tolong diaktifkan dong, he he he,

    Salam dari Semarang
    www.ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih belajar ko :D iya nanti di aktifin ko ngomong" gimana cara ngaktifinnya ya ? hhe -_-

      Hapus
  13. nunda pekerjaan tu ada baeknya ada buruknya,, tp dominan buruknya,,,
    gue prnh nunda nyuci smpe sebulan,, alhasil gue gak tau mo kuliah pake baju apaaa,, minjem punya kakak dehhh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. baenya apaan ? bisa sedikit santai mungkin ya ? hha nunda nyuci sebulan gimana tuh jadinya pakean ? wkkw

      Hapus
  14. Jangan suka menunda nunda..
    Termasuk menunda punya pacar
    *eh
    #abaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk yah ini nih yg ngeledek _- wkwkwk

      Hapus
  15. tapi ada satu yg mesti lu tunda, tunda buat punya selingkuhan *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk nah bener bener gue mah ga mau selingkuh juga ko wkwk :D

      Hapus
  16. kebiasaanku tuh nunda-nunda kerjaan.heheheeee
    buntutnya emang bikin nyesek kalo kerjaan ditunda-tunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk emang buntutnya itu ga enak ya hhe :D

      Hapus
  17. emang bener menunda nunda pekerjaan itu pada akhirnya tidak mengenakan. Gue udah kapok nunda pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk makanya jagan di ulangin lagi ya jangan nunda" lagi
      :D

      Hapus
  18. bener dim, menunda itu sampai kapan pun selalu berending ngenes, kampret dan dobel cetarrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. cetar membahana pokonya mah ya :D

      Hapus