Sebuah Rekaman Dibawah Kesadaran.

by dimazrisen 7/12/2013 59 Comments



Engga terasa hari pertama puasa telah berlalu begitu cepat. Engga terasa juga tiba2 terdengar suara
adzan mahgrib. Sempat engga percaya juga pas ngecek jam terus ngeliat siaran adzan mahgrib di tv. Tambah engga abis pikir aja gue kenapa hari itu terasa cepet banget. Oke gue pun gamau ambil pusing dengan segala pikiran gue tentang hari ini (muka bingung).

Okelah langsung aja gue berlari ke arah dapur dan gue pun engga melihat ada apa2 disana (muka kecewa). Saat itu yang ada dipikiran gue cuman
*kemana mama gue? kemanaaaa? kenapa ga ada bukaan disini? aaaaaa*

"serentak dengan teriakan cacing2 yang berkumandang didalam perut"

Akhirnya gue ngerasa puasa gue pun batal ketika mahgrib itu akibat marah2 dan ngegerutu sendiri (expresi muka gondok).

Tiba tiba disaat gue lagi bete dan ngedumel sendiri gue mendengar suara mama gue memanggil.

mama : 
massssssss....

mama : 
dimass bangun mas mahgrib masssss ....

dimas : 
yang tidur siapa ma, dimas ga tidur, jawab gue dalem hati

mama : 
sini bukaannya udah siap mas di ruang tamuu....

mama : 
sini buka bareng mas udah pada nungguin dimas nih masss....

dimas : 
'eh' iya ma iya tunggu waitttttttttttttttttt ......

Seketika setelah gue mendengar suara mama gue itu, dari yang tadinya emosi tiba2 langsung kicep engga tau kenapa langsung ngerasa bersalah aja atas pemikiran tadi. Akhirnya gue pun berjalan nyamperin ke ruang tamu sambil berkata dalam hati *maafin dimas ya ma atas pemikirannya tadi*.

Tanpa berkata apa2 lagi dan tanpa lupa baca doa buka puasa, gue pun melahap bukaan yang udah disediain oleh mama tercinta. Disaat itu gue merasa seneng, dan ternyata bukan gue doang yang merasa seneng. Cacing cacing dalam perut gue pun ikut merasa seneng, dan akhirnya cacing2 dalam perut gue pun bisa kembali tersenyum.

Oh betapa indahnya senyumannya itu ....

Sehabis berbuka puasa gue pun tidak melupakan solat mahgrib, dan sehabis solat mahgrib gue pun berniat mandi dulu, karna gue baru inget seharian ini gue belum mandi (ini rahasia). Oke langsung aja gue mengambil handuk dan menuju ke kamar mandi. Langsung aja gue membuka baju gue, membuka celana gue dan .... Tunggu2 soal yang ini di next aja oke.

Disaat mandi tiba2 gue terfikir lagi tentang hari ini dan kembali bertanya tanya, kenapa hari ini terasa begitu cepat ? dan seharian ini apa aja yang gue lakuin, sampe2 engga terasa banget ini hari? *kata gue dalam hati*.

Akhirnya gue pun memutuskan untuk mengulang kembali rekaman dalam otak gue untuk menemukan jawaban dari pemikiran gue ini. Oke gue pun mulai mengeset rekaman dalam otak gue itu kembali ke malam sebelum gue tidur dan sebelum gue bangun, tepatnya kemaren malem.

Oke dengan suasana tenang dan suara air yang menetes gue pun menelusuri rekaman tersebut.
Penyelidikan Dimulai
[ket] jam menunjukan pukul 22:45 ....

mama : 
mas pulang udah malem, besok ga bisa bangun saur aja, teraweh ko ga selesai2, teraweh dimana tau!!

dimas : 
oke ma ini lagi di jalan pulang.

mama : 
tut tut tut tut

Oke serentak sehabis pembicaraan lewat telpon itu di tutup, gue pun langsung membayar kopi dan lansung menuju ke arah parkiran dimana motor gue diparkir.

Gue pun berlari dan sambil memperhitungkan jarak gue ke motor gue berfikir gimana kalo gue melakukan sedikit aksi yang menarik perhatian. Oke gue pun memutuskan untuk melakukan aksi yang sebelumnya pernah gue tonton di film kamenrider yaitu loncatan kedepan dengan badan muter2 di udara dan mendarat diatas motor. dan ketika jarak gue dan motor gue udah mencukupi, gue pun melakukan aksi tersebut.

Slurppppppppppppppp *suara hentakan kaki sedang melompat*
dan....

Sudah2 hentikan hayalan itu...

Bret tetet tetet 3x *suara motor nyala*

Gue pun menyalakan motor gue dan tanpa pikir apa2 lagi gue pun langsung aja menarik gas, dalam perjalanan motor gue disalip dari sebelah kanan oleh motor yang berjalan cukup kencang.

Beda 2 detik setelah itu, gue pun disalip kembali. Ada lagi ternyata yang nyalip motor gue, tapi kali ini berbeda, dia  menyalipnya lewat sebelah kiri gue sekarang. Ketika kedua motor gue yang menyalip gue berada di depan gue, gue baru sadar ternyata mereka berdua sedang melakukan balapan motor.

wahh....

Waktu itu posisi emang lagi ada di jalanan yang lurus dan para pengendara motor juga lagi engga begitu banyak. Sambil melihat kedua motor yang menyalip gue itu mulai menjauh menjauh dan menjauh uh uh uh uh. Tiba tiba hayalan dan imajinasi gue pun muncul lagi menjadi satu.
Dan lagi2 gue terjebak dalam suasana itu.

(suasana pun berubah)

Tau apa yang lagi di hayalin sama gue ?

GUE MENJADI PEMBALAP !! IYA PEMBALAP, BEUHHH !!

Dalam hayalan gue, gue sedang memimpin jalannya pertandingan, dan satu lap lagi gue menjadi pemenang. YEAH!!. oke posisi pertama di tempati oleh dimas, pembalap muda andalan kita yang sudah tidak di ragukan lagi kemampuannya (begitu kata komentator).

Oke dengan percaya dirinya, gue pun melewati sebuah tikungan terakhir yang sangat berbahaya. Dan gue pun berhasil melawatinya dan membuat penonton bersorak sorak ria. (senangnya gue saat itu) Akhirnya gue pun berada di lurusan yang di ujungnya adalah garis finish. Tiba2 dari samping kiri seorang pembalap pun berusaha membalap gue.

Gue pun tidak mau kalah. Tinggal selangkah lagi gue menuju garis finish, dan gue pun menjadi seorang pemenang. Langsung aja gue tarik gas gue sampe pol  tanpa pikir panjang ( kalo kata anak muda sekarang gaspol, kalo versi alaynya "Gazphollllz"). Tinggal 100 meter lagi menuju garis finish dan ...........

Titttttttttttttttttttttt Titttttttttttttttttttttttttttttttttttt Tiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttt
*bunyi klakson*

Serentak gue bunyiin klakson motor gue dan gue pun seketika keluar dari hayalan gue yang udah nanggung itu. Dan akhirnya gue sadar ternyata gue nabrak kucing.

KUCING !!!! IYA KUCING !!!! *astaga*

Panik bukan main waktu itu. karna merasa bersalah gue pun minggir di samping pohon dan turun dari motor nyamperin ke arah gue menabrak kucing tersebut. dan ......

JENG JENG JENG JENG ....

Ternyata kucingnya itu engga ada !!!! (muka panik). Padahal gue ngerasa banget tadi ada kucing lewat mendadak dan langsung menuju tepat ke arah roda depan gue. waktu itu posisi cuman gue doang yang lewat daerah sana.

Emang tempatnya gelap, dan gue juga ga habis pikir kenapa gue berani minggir di daerah gelap kaya gini, ya namanya juga karna rasa bersalah karna gue merasa nabrak kucing ya mau ga mau lah gue harus berenti.

Setelah gue sadar dan celingak celinguk kesamping ternyata GA ADA ORANG LAGI SELAIN GUE !!!! Oke panik bukan main di tambah kucing yang gue tabrak itu menghilang atau ga ada, atau apalah yang gue tabrak tadi yang jelas bentuknya kaya kucing.

Akhirnya gue pun spontan lari ke arah motor tanpa basa basi dan tanpa aksi loncat2an gue pun langsung nyalain motor dan pergi dari tempat itu.

Sesampainya dirumah gue pun langsung ke kamar mandi cuci kaki cuci muka dan cuci yang lain2 deh ah kalo ada. Bener2 gue udah bingung dan kepikiran soal yang tadi. Gue berfikir gimana kalo yang gue tabrak tadi itu emang kucing ? terus kucingnya mati ? duh apes deh ini gue. Tapi kan niat gue bae makanya gue berhenti dan nyamperin ke tempat gue nabrak tadi.

Tapi apa yang gue dapet ? kucingnya aja ga ada ? Mana sepi. Harusnya kucingnya bilang dulu kek ga apa2 gitu baru langsung pergi. Jangan langsung ngilang gitu, kan kepikiran.

Engga terasa gara2 mikirin itu, jam pun menunjukan jam 02:15. akhirnya gue coba tidur hingga akhirnya ketiduran dan .....

masssss... dimasssssssssss... bangun mass saur mass... mass.. DIMASSSSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!
*teriak mama membangunkan*

Oke gue pun nyari aman aja dari pada tiba2 ada benda2 mendarat ke gue karna gue susah bangunnya. akhirnya gue pun bangun dengan lemes se lemes2nya, kata gue dalam hati (baru aja merem). Akhirnya karna gue lemes gue pun langsung aja saur makan cepet2 sambil nahan rasa ngantuk. Nah sehabis selesai saur gue pun langsung ke arah kamar dan loncat ke arah kasur.

Sesampainya mendarat di kasur mama pun kembali berteriak..

JANGAN TIDUR DULU!!! TUNGGU SOLAT SUBUH DULU BARU BOLEH TIDUR LAGI!!!!!

Ahsudahlah gue pun nurut dengan perkataan mama gue. akhirnya gue pun solat subuh dan setelah solat subuh gue pun tidur kembali ....

Setelah muter2 didalem mimpi tiba2 gue merasakan badan gue ko semakin lama semakin lemes, gue merasakan indikator yang menempel didada gue yang gue beli dari ultramen udah berbunyi. Bunyi itu menandakan udah kekurangan tenaga, kalo di artikan bahasa kerennya udah mulai lemes.

Gue pun bangun dan gue pun langsung melihat ke arah jam dan ternyata gue bangun jam 2. bukan main, gimana indikator di dada gue ga bunyi. gue tidurnye kaya orang mati. ucettttt.

Oia karna udah jam 2 siang dan gue belum solat, akhirnya gue pun menuju ke kamar mandi dengan tujuan mau ambil wudhu.. setelah gue masuk kamar mandi tiba2 di lampu kamar mandi menjadi gelap, dan terdengar suara ......

Masssss... massssssssssssssss ngapain di kamar mandi lama banget, mandi apa tidur masssss masss .... *suara mama*

Dan tiba2 gue tersadar dan akhirnya gue menemukan jawaban dari kenapa hari ini begitu cepat kenapa ?. jawabanya  adalah ya iyalah cepet orang lo tidur juga kaya orang mati !! ga bangun bangun. oke akhirnya pertanyaan gue yang melintas di pikiran gue itu sudah terjawab. Sekarang gue merasa lega.

Penyelidikan Selesai

Akhirnya gue pun keluar dari kamar mandi dengan lega. Karna gue udah menyelesaikan penyelidikan gue dengan sempurna.

Tapi ....

Pas gue liat jam ternyata udah jam 8 malem. Gileee ngapain aja gue dalem kamar mandi dari jam setengah 7 sampai jam 8 malem. ucett (geleng2 kepala). Akhirnya muncul kembali pertanyaan2 yang terlintas dalam otak gue. ngapain aja gue dikamar mandi ? aktifitas apa aja yang gue lakuin saat itu ?. Oke mari kita set ulang rekaman dalam otak gue lagi untuk menemukan jawabannya!!!!.

STOPPPPP!!!! UDAH !!!! UDAH KEPANJANGAN!!!! KASIAN YANG BACA!!!!!

_hehehe_

===============================================================================================================================

59 komentar:

  1. akhirnya lu insaf juga dim...
    akhirnya ini blog di urus lagi...
    akhirnya elo jomblo juga *woy*

    hayalan lu terlalu tinggi. kebanyakan nonton kamen rider sih, gue saranin besok nontonya barbie aja. bias ngehayalnya gak balap2an gitu. kan bahaya :$

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulilah yah, yang ke tiga yasukurilah ya :D wkwk ...

      nah maka dari itu yam apa ini pengaruh dari tontonan ? ah sudahlah -_-

      Hapus
  2. Indikator yg gue beli dari ultraman. Kalimat macam apa itu?? Hahaha konyol sob...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu loh yang bunyi tenong tenong2 ketika udah merasa ultraman bunyi kaya gitu, nah saya juga gamau ketinggalan akhirnya saya beli juga sama dia :D haha makasih sob..! :D

      Hapus
  3. Panjang beneeeerr...
    tapi keren - keren, kocak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapinya ga mau panjang2 pas nulis eh kebawa suasana, pas sadar2 ucettt lumayan panjang -_-. thankyou :D

      Hapus
  4. bacanya panjang juga hehehe, bakat nulis novel nih lucu jg,,
    keep blogging yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada niat begitu sih tapi ... __- ahsudahlah :D iya makasih kunjungannya hehe ..

      Hapus
  5. Ngakak, Banggggg! Btw, suara motornya bagus huahahaha. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, boleh atuh neng kalo mau jajal di boncengin wkwkwk ...

      Hapus
  6. blog ini semacam Inspired by bena kribo gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada beberapa bagian yg emg terinspirasi dari penataan layout yang dia punya. itu cool :D

      Hapus
  7. nggak metching banget sih.. blognya designnya keren, lucu gitu.. tapi yang punya blog bercita cita jadi pembalap. :\

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah maka dari itu -___- emang hayalanya ga ada yang nyambung -_-

      Hapus
  8. kocak ceritanya.. hahahaha :D

    BalasHapus
  9. mau ngucapin selamat menempuh kehidupan di bulan ramadhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh ??? hahaha iya selamat menempuh juga ya ... :D

      Hapus
  10. Ohh.. tempat wudhu nya di kamar mandi ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat wudhu ada di luar karna posisinya lebih deket ke kamar mandi di kamar mandi aja sekalian wkwk :D

      Hapus
  11. ckckckcckk... nonton apa aja sih ni anak.. ngayal kemana-mana... istigfar euy...

    eh iya. selamat puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah makanya itu bingung_- hayalannya kemana mana hehe ... :D selamat berpuasa kembali :D

      Hapus
  12. piiuuuhhh baca sepanjang itu ternyata cuma penyelidikan yg gak seberapa, hadeuuuhhh untung kagak dilanjutin cerita yg kenapa elu keluar kamar mandi malam2 begitu,,huuuhh
    tapi gue masih bingung, kucingnya kemana yak?? =__=?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ini penyelidikan serius ka -__- nah itu dia untung ga gue lanjutin kalo di lanjutin mah beuh ga kebayang itu wkwk ... sudahlah jangan membahas soal kucing -___- itu mengerikan huh ...

      Hapus
    2. tapi serius lo, itu kucing kemana yak?? jangan2 dia siluman, terus bntar lagi dia bakal nyamperin elu buat minta pertanggung jawaban, hayoooo

      Hapus
  13. lu boker apa belajar ngaji dalem wc lama amat, dari jam 7 ampe jam 8.. gue curiga sabun seketika tinggal dikit -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar sih mungkin ketiduran waktu lagi boker -_- wkwk gue gamau bahas soal sabun disini ah wkwk -___-

      Hapus
    2. jangan pake sabun bang pake sabun colek biar keren hahahaha

      Hapus
    3. terlalu keren sabun colek mah -.-

      Hapus
  14. eh terus kucingnya itu gimana bang? beneran kucing atau gimana? diselidiki juga gak masalah yang itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah maka dari itu bingung kemana itu kucing ? _- tapi bener gue ngeliat itu kucing ____- huahhh ...

      Hapus
  15. kampret hayalannya kayak kamen raider ngeloncat ke mmotor. Gue pikir elu mau ngelakuin itu beneran bang, kenapa gak jadi sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga mikir 2 kali -__- kalo gue bener sampe lompat seperti itu kalo gue di kirain kamen raider beneran gimana ? gue kan jadi engga enak hati :D hehe

      Hapus
  16. Emangnya senyuman cacing dalem perut bisa dilihat? Ahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilihat mungkin engga tapi bisa di rasakan :3 *aih

      Hapus
  17. Jadi kucingnya gimanaaaaa???? hati hati loh ntar dimimpiin sama kucingnya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah2 jangan diingetin _- nanti jadi kepikiran :" hiks ..

      Hapus
  18. Wah Dimaz ceritanya puanjaaaaang bangetttt!! haha, dari cerita mau buka sampe kemana mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha itu terjadi begitu saja -__- ga kepikiran jadi panjang kaya gini -_-

      Hapus
  19. bener banget ketika puasa tidur itu efeknya banyak, dapat pahala dan cepet nyampek magrib pek mimpi enggak jelas2 gagaga

    BalasHapus
  20. bagi tips dong bang biar bisa tidur selama itu, tiap mau tidur lama ga pernah bisa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidurnya pagi pasti nanti kalo tidurnya lama *tidur balas dendam*

      Hapus
  21. Ayo Lanjutkan,
    Masih ada yg belum terselesaikan

    ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus
  22. Mama : hey solat subuh dulu nak baru tidur
    Gue : iya ma *Tidurr :D

    Parah parah ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka kurang lebih ini bener haha .. :D

      Hapus
  23. hmm... dimas sholat subuh dulu.. hmmm rancu wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha _- kan ga ada yak tulisan kaya gitu :D

      Hapus
  24. Ceritanya lucu. keren gaya nulisnya. Semangat terus ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoalah :D hehe makasih ya, iya tetep semangat juga ya :)

      Hapus
  25. Huahahaha.... serasa kebawa ke dunia imajinasi...
    hari yang aneh bukan? mungkin lo harus banyak-banyak istigfar...

    Itu pala gak puyeng apa tidur melulu? inget kata pak ustadz ya, tidur itu ibadah... eaaa gak gitu juga kali... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya gue muter2 di dalam imajinasi tersebut, dan itu nyaman loh rasanya :D hehe.. iya kata pak ustadz tidurnya seseorang yang berpuasa adalah ibadah :D wahaha

      Hapus
  26. gue awalnya sempet mikir ini cerita apaan ya endingnya lama amat. kirain yg terakhir itu mau dilanjutin lagi hahah. lama gak kemari. makin kece aja blog lo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk gue juga nulis ini engga abis pikir ga hehe -___- iya waktu kemarin sempet off -_- hehe, terimakasih :D

      Hapus
  27. kocaG! hahaha kucing yang lu tabrak ka mungkin nyelip diban motor lu. coba check lagi=D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, maka dari itu udah sampe gue bongkar pasang ban motor gue tapi tetep ga ada juga de, gimana dong -_-

      Hapus
  28. waah,,ceritanya panjang banget :) tapi keren-keren kocak pula.sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terimakasih, semangat bersama ya ;)

      Hapus