Rewind 2013-


Tahun baru semangat baru, lembaran baru, pacar baru, suasana baru, begitu kata-kata yang sering gua liat diberbagai sosial media. Tahun baru ini juga banyak banget harapan-harapan yang diucapkan mulai dari orangtua, suami istri, pasangan serasi, serta kaum-kaum jomblo juga engga mau ketinggalan dengan harapannya masing-masing.

Kali ini gua bukan mau membahas pasangan atau membahas kaum jomblo, kali ini gua mau membahas true story pahit manis gua yang gua rasakan ditahun 2013. Ini tentang tahun dimana suasana berubah, tahun dimana banyak orang sekitar gua yang melakukan sandiwara, dan tahun dimana teman menjadi lawan. dan tahun dimana gua dapet banyak pengalaman dan pelajaran yang berharga.

Cerita gua dimulai dari perayaan pergantian tahun 2012, menurut gua itu adalah awal tahun yang cukup engga mengenakan buat gua, saat itu gua engga kemana mana karna engga boleh keluar sama orangtua gua. Entah apa yang dipikirkan orangtua gua saat itu, yang jelas sekarang gua yakin mereka punya maksud dan tujuan baik buat itu.

Sedikit pengenalan, saat itu umur gua 17 tahun, dan gua masih duduk dibangku SMK kelas 12 disalah satu smk swasta didaerah jakarta timur. Gua bukan siswa teladan, gua juga bukan siswa yang pintar dan selalu dibanggakan guru, dan gua juga bukan siswa yang patuh akan peraturan sekolah. ya bisa dibilang gua siswa yang susah dibilangin, selalu datang telat, sering dipanggil guru dan sering dikasih hukuman. kebanyakan temen-temen yang menganggap dirinya pintar dan baik pun memandang sebelah mata ke gua, mereka melihat gua dari cover dari apa yang dia lihat saat itu. ya maklum kebanyakan orang seperti itu #sudahlah.

Memasuki bulan kedua gua deket dengan seorang cewe, namanya afrizha, iya dia ade kelas gua tapi dia beda jurusan. awal gua deket sama dia gara-gara temen gua si iqbal minta comblangin dia sama temen gua itu. oia iqbal itu salah satu sahabat gua dari 5 bersahabat lainya, sekalian deh gua kenalin nama-namanya ada Ican, Ali, Adam, Iqbal, sama Reva, nah itu dia sahabat-sahabat gua yang bergabung dalam satu nama yaitu KACRUT PROJECT.

Balik lagi ke iqbal, gua pun bantuin dia buat deket sama itu cewe, tapi makin kesana sana suasananya makin beda nih, singkat cerita gua yang comblangin malah gua yang jadian sama itu cewe, sempet gua sama iqbal diem-dieman karna itu, tapi itu cuman sebentar, karna gua engga menceritakan semuanya disini, banyak hal yang menurut gua privasi dan engga perlu gua tulis disini.

Tepat pada tanggal 17 febuari 2013 gua dari seorang jomblo / single / lajang telah berganti status menjadi berpacaran. asik ya pacaran ada yang merhatiin, ada yang nemenin, terus gua juga diajak main sama temen-temennya, mulai dari nongkrong bareng, main bareng, dan banyak hal pokonya yang dilakuin bareng-bareng, asik ya ? asik dong, kalian juga tau pacaran itu asik tapi asiknya engga bertahan lama masuk ke bulan ke 3 gua pacaran sama dia gua sama dia mengalamin banyak masalah, sering berantem, dan banyak deh masalah yang dateng sampe akhirnya gua curhat sama sahabat gua si ican, gua cerita dari awal tentang masalah yang lagi gua alamin sama pacar gua, ican pun ngasih banyak masukan ke gua, ya pokoknya kata-kata dia bisa buat gua berfikir lah gimana nyelesain masalah gua. beruntung gua punya sahabat baik.

Sampai pada tanggal 17 juni 2013 hubungan gua sama afrizha pun berakhir, ceritanya panjang intinya hubungan tersebut sudah engga nyaman lah buat kita berdua. Setelah gua putus, ada beberapa temen gua yang dimintain tolong sama dia, buat bisa bikin gua sama dia balikan lagi, dan temen gua bilang ke gua, tapi tetep aja gua tetep engga mau balikan lagi, karna suatu alasan yang mungkin gua juga engga bisa jelasin disini.

Sebulan setelah gua putus yang gua tau dia jadian, dan disitu gua kesel, iya bukan karna apa, tapi kesel aja kenapa yang harus jadian sama si afrizha itu temen gua sendiri, si ican, iya dia jadian sama si afrizha, kenapa gitu harus temen gua yang ngasih masukan buat gua soal dia juga soal apa gitu, kenapa harus dia, disana gua kesel gua jadi males nongkrong sama dia, dan pokonya males deh saat itu, anak-anak KACRUT pun sempat pecah dan ya pokonya jadi banyak salah paham deh, awal mulanya sih ya gua rasa soal dia jadian.

Dibulan yang sama gua pun kenal sama seorang cewe lagi, namanya kinanti, dan gua pun melupakan masalah gua sama ican, dan bersikap biasa aja, gua pun menjalin hubungan baru sama kinanti dibulan itu, waktu ulang tahunnya tanggal 23 juli 2013, iya gua menjalin hubungan baru yang gua harap akan lebih baik dari sebelumnya, sama seperti cerita gua sebelumnya pacaran itu memang manis diawal terkadang, tapi hubungan gua sama kinanti ini bener bener deh, bener bener ngenes, banyak dramanya, banyak manipulasinya, bukan gua, tapi dia yang banyak manipulasinya, disaat itu gua bener-bener dibuat ngedown, dibuat galau dan gua pun akhirnya cerita sama Raka dia sahabat gua dari kecil bahkan bukan sekedar sahabat, dia sodara gua, dia yang selalu ngasih masukan buat gua, selalu ngasih motivasi buat gua, pokonya dia adalah sahabat terbaik gua saat itu.

Gua sempet ngalamin LDR sama kinanti, karna gua kuliah dibandung, dan ngekost disana, sedangkan kinanti ada dijakarta, dan sekarang gua bisa bilang bahwa LDR itu bener-bener engga enak, karna rasa khawatir itu lebih besar banget, pikiran kadang-kadang negatif terus kepasangan, pokonya engga enak deh, Udah pokonya hubungan gua sama kinanti bener bener pait, bisa dibilang lebih pait dari yang sebelumnya.

Akhirnya sampai tanggal 23 november 2013 gua nyerah, gua engga tahan, bener deh gua engga tahan dengan semua kata-kata manisnya yang berbanding tebalik sama kelakuannya dibelakang gua, jujur gua sakit hati saat itu, dan gua bingung harus cerita sama siapa, karna posisi gua juga waktu itu lagi jauh dari rumah.

Akhir november kemarin gua putusin untuk pulang dulu kerumah untuk refreshing sama keluarga dan gua juga sempetin curhat sama si raka tentang kegalauan gua. disaat itu malah gua ngerasa kangen banget sama anak-anak KACRUT dan gua kangen juga sama ican, ya mau gimana gua sih udah engga masalahin masalahnya, ya gua mikir aja yaudahlah yang lalu biarin aja. tapi sayang si ican lagi di solo jadi ya ga bisa ngumpul sama anak anak.

Sampai besoknya gua pun ngajak raka ketemu lagi karna gua ngerasa suntuk juga, akhirnya gua ajak nongkrong dia ditempat biasa gua dari kecil, gua ngobrol-ngobrol sama dia.

Singkat cerita hal yang bener-bener gua engga nyangka terjadi. Si raka sama kinanti sekarang lagi deket, dan kemaren malah si raka udah ketemuan dan nonton sama dia, what the fuck!! gua bener bener engga nyangka, sahabat gua sendiri bahkan sodara gua yang selalu ngasih gua masukan dan motivasi tenyata bermain juga dibelakang gua, ga nyangka gua, bener bener gilaaaaaaa, orang orang yang dekat sama gua pandai berkamuflase, bener bener...

Akhirnya gua pun langsung balik kebandung besoknya, bener-bener udah males gua dengan suasananya, pengen rasanya gua refreshing sama temen temen kosan gua dan gua engga mau memikirkan yang udah udah, biarin itu jadi pengalaman buat gua, pembelajaran buat gua, supaya gua lebih bisa baik kedepannya.

Oia lupa gua dibandung juga punya temen kok, temennya juga masih itu-itu aja, ada si iqbal dan ali, dan temen temen yang satu sekolah lainnya, kita disana ada 9 orang, kemaren tapi pas tahun baruan cuman ber 6 sisanya pulang, tapi tetep semuanya di bawa happy walau kemana mana jalan kaki yang penting dinikmati,

malem tahun baruan kemaren gua ngerasa cape banget, karna gua harus naik ke atas tanjakan dari lembang ke puncluk, tapi semua capenya kebayar pas ngeliat pemandangan indah disana, pokonya dimalam tahun baru itu happy banget, gua sama temen-temen gua yang sisa ber 6 juga engga mau ketinggalan ngucapin harapan untuk 2014 semoga aja lebih baik dari sebelumnya, amin..

sebenernya sih doanya bukan supaya lebih baik aja ada lagi yang lain, apalagi sekarang gua dan temen temen gua semua sekarang statusnya jomblo terhormat, ya pasti lu pada tau kok harapannya apa haha.

Yang jelas 2014 ini udah engga ada lagi yang namanya drama, berusaha jadi yang terbaik aja, bodo amat orang mau jahat sama gua, tetep jadi diri sendiri aja, intinya you drama you get karma.
===============================================================================================================================

68 komentar:

  1. Asli, ini cerita bener-bener. Bener-bener sakit, ngenes pula. Hahaha.
    Alhamdulillah gue belum pernah mengalami kejadian kayak gitu.
    Gue kira itu cuma di sinetron aja, ternyata setelah gue baca tulisan ini. Karma memang bener ada. Yang sabar ya, jadiin pelajaran aja. Masih banyak kok ikan di laut. Jadi, santai aja.... :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener bener, tapi ini belum seperti yang diceritakannya mat, kejadian aslinya lebih ngenes mat -_-, ya tapi gimana buat pelajaran aja ye ga ? :D oke mari kita memancing ikan dilaut hehe :D

      Hapus
  2. jadian, empat bulan jadian terus putus, sebulan habis putus terus jadian lagi, empat bulan habis jadian putus lagi,,,astagaaaa... jam terbang lumayan tinggi....dan ditikung temen sendiri... *speechlesss

    btw kayaknya gue baru pertama kali main ke blog ini..salam kenal deh.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha masa iya lumayan buat nambah pengalaman lah ehehe positif aja :D

      iya mungkin kayanya dulu udah pernah deh, yaudah salam kenal juga hehe :D

      Hapus
    2. iya, diambil positifnya lagi aja...lebih hati-hati milih pasangan dan milih teman...moga taun 2014 ntar nggak se-complicated taun 2013 deh ya..hahaha

      Hapus
    3. hehe iya, aminnnn aminnnnn :D makasih doanya ya hehe :D

      Hapus
  3. potensi banget orang yang ngasih support sama lo bisa jadan sama cewe yg sekarang lo paarin.. tragis

    apa yang lo dapetin emang rasa sakit tapi dibaliknya banyak banget pelajaran yang bisa lo ambil, hebat lo nggak ngmuk2 ke sodara sama teme lo yg nikung dari belakang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ambil positifnya aja deh sekarang mah gua :D hehe engga ah, sempet ini emosi engga ke kontrol tapi ya mikir 2 kali, kadang buat apa gua buang2 tenaga gua untuk hal yang kaya gitu, yaudah diemin aja jadinya hehe :D

      Hapus
  4. Begitulah terkadang kalo sahabat bisa saja menjadi boomerang, pasti sakit banget tuh sabar yaaa :)))

    Ini FTV banget, klo jd FTV sih pasti seru hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah mau gimana lagi udah kaya gitu jalannya, tapi gua bersyukur ko, gua jadi dapet banyak pelajaran dari sana. hehe yakali FTV -__-

      Hapus
  5. kayaknya cerita lo ini karo dijadiin sinetron bisa ngalahin episodenya tersanjung deh, sumpah ngenes banget bisa 2x ditikung temen lo gitu, tapi menurut gue itu mungkin balesan kali ya kan sebelumnya lo yang nikung kan? oke maaf kalo salah, yang pasti sih sabar aja, semua akan indah pada waktunya, dan jomblo pun akan menemukan jodohnya pada waktunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga lah tersanjungkan sampe tersanjung 9, kalo gua cukup ini aja gamau ngulang kisah yang sama haha. iya mungkin ini balesan -__-, haha amin amin, tambahin dong doanya kata2 "secepatnya" gitu biar cepet menemukan jodoh secepatnya hehe :D

      Hapus
    2. kalo ga sampe 9 itu kurang greget :p iya deh gue tambahin semoga secepatnya kalo perlu ntar malem lo nemu jodoh, tap kalo udah nemu jangan lupa makan2nya :v

      Hapus
    3. kalo sampe 9 mah gregetnya kebanyakan _- amin :D

      Hapus
  6. kesian banget lu mas. Ditikung mulu... haha
    Tapi yah lupain aja, temen tuh segala-galanya, pacar nomer 43-in aja. Oke..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sudahlah -_-, kalo kata bokap gua pacar itu di nomer 100-in aja masa haha :D

      Hapus
  7. Anjriiitt! Ditikung sama temen curhat! 2 KALI LAGII!! Sakitt menn... Tapi emang iyasih, kalo ada masalah sama pacar jgn curhat sama temen, nanti dia malah tau kelemahan lo.. Hufftt.. Kadang gue pernah ada di posisinya si ican :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga sakit men, tapi ngenes men _- ... iya sekarang udah mulai hati hati :D, wah kacau juga lu men, tapi gua juga pernah diposisi itu sih. tapi gua bener2 gamau lagi. gaenak men :D

      Hapus
    2. Hahaha.. Iya, eh tp kalo skrng curhatnya sama cewe. Biar bisa digebet #Halah #sesat hahaaha xD

      Hapus
    3. wkwk sekalian pdkt maksudnya kan sama cewe mah ya haha :D

      Hapus
  8. Kalo lu takut ditikung, lu mesti siapin oli di tiap jalur tikungan sob.. dijamin, yang nikung minimal patah kaki, makimal sih patah hati :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan balapan ____- tapi boleh deh dicoba wkwk

      Hapus
  9. anjir.. ini mah bisa dijadikan sebuah drama korea, dengan judul "Abis Putus, ditikung temen". pasti laku banget.. gue bener-bener menaruh hormat kepada kamu, karena udah bisa hidup dengan perasaan mengenaskan yang terus membayangi.. Hahha. salam jomblo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk drama korea tapi judulnya indonesia -_- haha... salam jomblo juga deh semoga lebih beruntung haha :D

      Hapus
    2. Anjir.. maksudnya itu judulnya dikorea-in gitu. kan gue gak bisa Bhs.Korea bang..
      semoga aja..

      Hapus
    3. wkwk kirain judulnya begitu juga :D haha

      Hapus
  10. hhahahaa maaf ya terpaksa ngakak, duh kamu kasian banget tega nian sahabat sama sodara2mu malah main di belakang kamu
    yg sabar ya, yg penting bisa diambil hikmahnya n pas tahun baru bisa seneng2 walau dgn status jomblo hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jahat lam mei -_-, iya udah sabar banget ko hehe, gpp jomblo yang penting masih bisa hidup sehat, walau hati meringis sedu :3 haha

      Hapus
    2. hhahahaa ya maaf soalnya cerita kamu lucu sih :p, eh kasian dink hehe
      iya yg penting jiwa raga sehat, pacar mah nanti2 juga bisa

      Hapus
    3. nah hehe :D iya pacar mah nanti2 aja deh ya nomer ke 1000

      Hapus
  11. that's right! ngapain kan drama drama gitu haha..
    lagian jomblo gak jomblo sama aja sih menurut gue, lah malah curhat gue? haha masih banyak temen2 yang asik asik dan ada blogger juga yang setia nemenin curhat ya kan? haha
    intinya mah let it flow ajaa nanti juga bakal dateng yang terbaik di waktu yang tepat *tssaaahh (kesambet setan mario teguh)


    anywaayyy..
    sering-sering main ke blog gue juga yaaaaaaaa hehe kali aja gitu bisa menginspirasi :))
    guue lagi semangat2nya gitu ngetik ulang isi buku yang baru baru gue dapetin dari sepupu gue, jadi itu buku tentang kisah2 berhikmah gitu bagus bagus banget isinya dan kebetulan authornya anonim..
    ini buku juga gak ada di toko buku manapun setelah gue cari makannya gue berinisiatif buat gue ketik ulang aja di blog gue hehe..lumayan kan bisa sharing kisah2 yg inspiratif gitu..
    udahan dulu ah curcolnyaaa hehe daaaaaaaahh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha Aminnnn eka teguh :D haha ... okedeh nanti sering sering berkunjung kesana :D

      Hapus
  12. -____- wtf . 2x disleding men.....


    cewek yang macarin 2 cowok yang sahabatan itu pantasnya di rajam hehehehe.

    gue heran sama fikiran sicewek ini apa gak mikir ya kalau perbuatannya itu bisa membuat persahabatan cowok berakhir. atau jangan-jangan elo pernah nyakitin dia ? terus dia niat bales dendam ke elo ? tapi ya kok kebetulan 2x :D hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah gua juga bingung, apa yang ada dipikirannya, yang jelas gua udah gamau mikirin lagi dah. udah cukup mentok 2x aja gamau sampe 3x dan seterusnya -_-

      Hapus
  13. haaaahhhh ngenes banget, ditikung 2x, gara2 karma tuh, hadeehhh ini beneran nyata? kalau elu cewek mungkin cerita ini bakalan jadi drama banget, pasti 2013 jadi tahun yg banyak ngabisin tisue. Tapi sapa bilang cowok gak bisa nangis, elu nangis gak waktu itu? #nahlo, apaan sih gue ya? -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkinn ___- iya stok tisu abis -__- haha au ini bahas apaan -_-

      Hapus
  14. kayaknya ni kali pertama gue visit ke siniii dah Maz...hehehe, folbek yak.
    kisah cinta lo pait bener dah yaaakk...udah gitu semua diembat sama sahabat sendiri..aduh, sabar yak! @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe masa sih ? iya udah difollback kok :D

      iya pait banget :" huhu udah maksimal kok ini sabarnyaa

      Hapus
  15. mendingan di bikin FTV gih , cerita putusnya sungguh tragis .. gapapa masih ada yang lain kok ... sabar pas ada jodoh #eaaa...

    KACRUT itu apa sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. FTV endingnya itu indah, lah gue endingnya ? :" sabar banget udah ini mah... kacrut itu nama kelompok bisa anak sekolah hehe :D

      Hapus
  16. waw, baca postingan ini rasanya kayak nonton sinetron deh:D menikmati banget gue bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung engga ada iklannya kaya disinetron beneran hehe

      Hapus
  17. oiy.... itu ceritanya kayak sineteron banget yaa.. ngenes, sakno... saknoo wkwkw

    mungkin salah satu cara biar enggak ditikung sama temen baik itu dengan bersikap pendiam ya, kalo ada masalah apa ya dinikmati sendiri, ga usah pake cerita ke orang lain. apalagi berhubungan sama cewek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakno itu apaaa ?-___-

      iya tapi kadang diem juga engga enak, terus buat apa punya temen dong -_- huhh

      Hapus
  18. ceritanya mirip2 sinetron ya, :D

    semangat sob

    BalasHapus
  19. duh kisahnya sungguh berliku liku kepaitannya.. pait pait pait..
    dijadiin pelajaran sjah kakah.. pasti ada hikmahnya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa pasti ada hikmahnya kok :"

      Hapus
  20. waduuhh kisah cintanya di tahun 2013 peliikkk yaaahh ,, sampai2 ada bagiannya di mana pacar kamu di dekatin ama cowok lain,,, hmm setuju dengan kata Shry di jadikan pelajaran aja buat kedepannya. ok .. semangat 2014

    BalasHapus
  21. maaf karena saya telat jadi bw jadi saya koment 2x ... intinya semoga tahun 2014 ini bisa dapat kisah yang baru yaa,, gak usah terlalu menengok kebelakang,,, kalaupun harus yahh cukup dikenang dan diambil hikmahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya engga apa apa, tahun 2014 semangat baru pastinya :'D

      Hapus
  22. Ini blognya berat banget apa emang koneksi gue yang lelet banget yak. Dari awal gue baca ceritanya sampe gue bacain komentarnya masih aja loading. hehe.

    Mungkin gara-gara lo abis nikung temen lo si iqbal, pada akhirnya lo dua kali kena tikung sama sahabat lo sendiri. Gue saranin ajasih, mending jomblo, engga punya masalah sama temen-temen. Ya engga sih?

    sori yak gue bw nya telat. koneksi lagi diambang keleletan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin koneksinya kali yaaa -_-

      mungkin karmaaaa, okelah jomblo aja bebas hehe :D

      Hapus
  23. Ternyata dibalik motivasi dan nasehat para sahabat ada sesuatu tersembunyi... Siapa sangka ya gan,,, Ini kunjungan perdana saya. Salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya siapa yang sangkaaaaaaaa ya, tidak ada yang tau niat dibalik sebuah kebaikan... salam kenal :D

      Hapus
  24. Sorry gan, blognya agak berat.. Jadi lama loadingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih gan ? mungkin koneksinya kali, tapi oke nanti dibuat biar cepet loadnya ya hhe :D

      Hapus
  25. postinga satu tahun yang lalu. haha.
    ya ampun ngenas banget. ditusuk sahabat sendiri itu emang rasanya sakitnya nyees nyees nyees. sabar aja bang.
    sekarang udh mw 2015, move on dr galau-galaunya. masih bnyak yg indah didepan nnti :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom satu tahun, masih hampir hehehe...

      ya begitu rasanya -_-

      iya gitu, harus move on dong :D

      Hapus
  26. Ajegile tulisan bulan Januari, Mak:D Kirain tulisan baru kemarin. Hahaha. Pissssss


    Ya. Susah sih kalau mau kasih masukan sekarang ya. Intinya memang harus begitu ya. Tetap jadi diri sendiri, lihat ke depan. Dan anggap masa lalu sebagai pembelajaran saja. Jangan sampai jatuh ke lubang yang sama. Sakitnya dalem 'kan kalau begitu lagi. Hehe. Selamat menempuh hidup baru deh. Semoga 2015 keren buat kita semua ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tulisannya boleh bulan januari tapi kenangannya terus dihati :'D hhe

      okeee semangat, semoga 2015 lebih baik :D

      Hapus
  27. Ini tulisan di bulan januari dan bacanya bulan desember... jd berasa tahun baru 2014 br kemarin udah mau pergi... oh ya ternyata wktu bln oktober sy udah pernah koment di sini... dn pas saya baca ulang kisahnya pelik banget. Seputaran cinta dan persahabatan... memang sih sebuah hubungan itu awal awalnya aja yg manis selnjutnya ya gitu seh.... :-D

    BalasHapus