Black side of myself

by dimazrisen 10/18/2014 , 33 Comments


Masing masing orang itu pasti punya sisi lain dari dirinya, ya sebut saja sisi gelap atau sisi hitamlah apa aja yang pasti itu sisi lain dari apa yang kita lihat, mungkin sisi lainnya itu bayangan yang ada disekitarnya pada siang hari ? ya terserah lo deh!

Setiap malem sampai pagi menjelang gue bisa dibilang melek 100% karna jadwal tidur gue adalah pagi setelah sarapan sampai siang hari entah jam berapa gue bangun, karna saat ini posisi gue lagi dirumah dan freelance, dan karna kebiasaan begadang gue bener bener susah untuk tidur dimalam hari, kadang sih berasa jadi satpam dirumah, disaat yang lain tidur gue sendiri yang melek.

Tapi ini bukan soal kapan gue tidur, ini tentang sisi lain dalam diri gue, kadang gue engga bisa mengendalikan diri gue, kehilangan kendali bergerak tanpa ada arahan dan tujuan yang jelas, sebelum lo bilang gue kemasukan mahluk astral, gue mau bilang kalo gue sadar, gue bener bener dengan sadar kehilangan kontrol terhadap diri gue sendiri.

Setiap malem disaat gue merasa gue jadi satpam dirumah, gue selalu merenung apa yang sebenernya terjadi terhadap gue, apa yang ada didalam kepala gue dan apa yang sedang gue pikirin, pertanyaan pertanyaan itu yang muncul dibenak gue, dan gue selalu berusaha untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan itu, alhasil gue ngeblank dan engga tau harus ngapain.

Gue mengeluh banyak pikiran, tapi kalo ditanya apa yang lo pikirin ? gue engga bisa jawab, karna gue sendiri bingung apa yang gue pikirin, mungkin karna terlalu banyak otak gue konslet dan akhirnya engga bisa berfikir jernih kali ya, mungkin...

Mungkin lo galau ?

Jelas engga! apa yang mau gue galauin ? saat ini gue menyandang status "jomblo terhormat" jadi jelas engga kalo lo mengira gue galau, mau galauin siapa juga lagian. Argh...

Mungkin lo jenuh ?

Nah yang ini mungkin, akhir akhir ini gue ngerasa sepi banget apalagi gue jarang keluar rumah, bisa seharian full gue engga keluar rumah, hebat kan ? bapakmu hebat, iya kalo sehari doang engga keluar mah engga apa apa tapi kalo berhari hari ? kalah rasanya orang dipingit.

Kenapa lo gamain sama temen temen lo ?

Yap, ini pertanyaan bagus, padahal gue tau ini gue sendiri yang nanya dan sekarang gue sendiri juga yang jawab, kenapa gamain ? capek! iya gue capek ngajakin temen gue main, mereka sibuk dengan dunianya masing masing.

Entahlah gue bingung harus gimana menghadapi diri gue sendiri, emang sih engga setiap saat sisi lain itu muncul, tapi sekali sisi lain itu muncul beuhhhhh rasanya tuh bener bener, lo kaya ngelawan diri lo sendiri, sisi lain itu bener bener pinter, dia temenan sama yang namanya males, jadi kalo gue kalah sama sisi lain itu, gue bener bener engga bergerak, males ngapa ngapain, bosen, suntuk, dan hawanya sensitif terus kaya cewek kalo lagi dapet.

Gue sadar, ini engga bisa didiemin berlarut larut, waktu terus berjalan bro, kalo kerjaan gue cuman diem, bosen, suntuk, males setiap harinya tanpa melakukan sesuatu, gue pasti bakalan rugi sendiri karna gue udah ngebuang waktu gue dengan percuma.

Akhirnya dan mau engga mau, karna engga ada pilihan lain gue harus lawan lah sisi lain itu berserta males itu, dengan niat dan pergerakan dari diri gue sendiri, dan engga ada pilihan lain juga gue harus menang, karna kalo gue menang rasanya itu beda banget, berasa ada semangat yang menggebu gebu untuk melakukan sesuatu.

Jadi intinya, sisi lain itu engga bisa dihilangin apa lagi males, sisi lain itu sendiri banyak arti, bisa pikiran negativ, kelakuan negativ, dll deh pokonya negativ. pilihan cuman satu yaitu melawan dan menang. melawan diri sendiri itu engga gampang tapi kalo lo udah bisa ngelawan sisi negativ lo dan rasa males lo, lo pasti bisa melakukan sesuatu dengan semangat. karna semangat itu sendiri sebenernya ada setelah rasa males, jadi lo lawan rasa males lo, lo dapet semangat lo dan lo bebas melakukan sesuatu dengan semangat.
===============================================================================================================================

33 komentar:

  1. Sebelum koment tentang tulisannya, gue mau komen tentang Blog lu yang keren banget bro.. Gue kapan bisa design gini. 'Ahh, sudahlah.

    Ngomongin sisi lain dalam diri, gue juga pernah ni. Eh, sering maksudnya. Tapi gue bisa ngelawan, pernah hampir seminggu gak ada kegiatan bermanfaat yg bisa gue lakuin, setelah keluar rumah, gue banyak dapet kegiatan. Pada dasarnya, 'Asyik ya.' Semua pasti punya sisi lain, gelap, suram, atau apalah itu, yang terpenting bagaimana cara kita membawa diri. Semangat ya brohhh, you can do it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohhoooo.... thankyouuu, suka merendah diri deh si wortel ini :D

      iya tapi kadang buat ngelawannya itu ada aja halangannya. tapi okelah gue tetep semangat kok :D thanks sekali lagi ya buat semangatnya.

      Hapus
    2. Lho! enggak merendah kok. Gue kalo gak bisa pasti gitu. Pangen bisa, tapi butuh waktu. :)

      Tetep wajib semangatnya.

      Hapus
    3. oke sama, kita bareng" belajar dari sekarang, biar nantinya bisa dibilang bisa hehe :D

      Semangat :D

      Hapus
    4. Pastinya, belajar bareng gitu, kek kurikulum 2013.

      Hapus
    5. Yah udah kelewat jauh dong ini aja udh mau 2015 -_-

      Hapus
  2. Semangat! Setahu saya itu semacam alter ego

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah baca komen ini dan akhirnya gue memutuskan browsing mencari tau apa itu alter ego, dan akhirnya gue tau apa itu alter ego -_-, makasih ya buat semangatnya dan pengetahuannya..

      Hapus
  3. ini pertama kalinya kunjungan gue di blog. kyaknya sih, member lama, soalnya logo''nya adalah logo lama.

    gue juga sering sih, ngerasain hal gitu. dan kayaknya, emang ga bener juga klo waktu hidup kita kebalik gitu. waktu yang seharusnya buat istirahat malah bangun, waktu kerja malah dibuat tidur. saran gue sih, mendingan jalan keluar, kalo pun temen lo sibuk, jalan aja sendiri. ga ada salahnya kok. i know what you feel, bro. dan rasanya ga enak banget klo berhari-hari hanya di rumah.
    ato, mending lo cari pacar gih, bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih ? mungkin karna tampilannya aja baru berubah total kali jadi lupa lupa inget hhe, iya member lama yang kebanyakan vakum dan sempat menghilang dari dunia blog, mungkin karna beberapa faktor yang menyebabkan itu, hiks -_-

      banget bro, engga enak banget rasanya, lo seakan akan sendiri dan engga punya temen buat menghibur lo, pokonya pikiran kemana mana deh engga enak banget pokoknya -_-

      Hapus
    2. Cari pacar juga ga menjamin hidup lu bakal tambah baik. Sure, bulan bulan awal rasanya berbunga-bunga. Tapi lama-lama, kalo ga cocok, sama sama ga bsia mengendalikan diri, ujung-ujungnya do'i hanya akan jadi beban tambahan di dalam hidup lu.

      Single itu adalah sebuah berkah, nikmatilah

      Hapus
    3. tapi terkadang itu rasanya pengen, walau tau kalo endingnya mungkin seperti yang lo bilang, okelah mungkin gue kurang menikmati, sekarang gue belajar untuk menikmati sebuah berkah :D thankyou

      Hapus
  4. Gua juga sering mengalami susah tidur. Karena kebiasaan aja, bukan karena hal-hal yang 'menghasilkan'. Btw, freelance apaan, bro?

    Iya, rasa malas memang selalu hinggap di setiap manusia. Tinggal kitanya aja mau ngelawan apa nggak. Tapi kebanyakan males ngelawan rasa males sih. Jadinya males-malesan terus. Agak bahaya kalo udah jarang bersosialisasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Freelance itu pekerja lepas bro, engga berkaitan dengan apa apa.. itu sih yang gue tau wkwk..

      males ngelawan rasa males jadinya males banget broh -__- . itu diaaaa mungkin gue kurang bersosialisasi didunia nyata ya, keseharian gue didunia maya mulu -_-

      Hapus
  5. Apa yang anda pikirkan?
    Waaahh.. udah kaya facebook aja...

    Nice post bro. sesama insom. haha
    Setuju banget ama statement lo yang di akhir broh. Kalo kita nggak cakep nanggepin sisi negatif di diri kita, bisa-bisa kitanya bakalan jadi hancur broh. diam di tempat bakal bikin kita rugi sendiri. buang-buang waktu dan kesempatan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kenapa jadi facebook" wkwk... :D

      thankyou broo, makanya kita harus tanemin dalem diri sendiri kira engga boleh diam, waktu itu sangat berharga :D

      Hapus
  6. Seperti Yin dan Yang, setiap hal di dunia ini pasti ada hitam dan putihnya. Tapi manusia itu bukan batu, punya akal sehat, jadi sebenernya ga ada alesan untuk tidak bisa mengendalikan diri =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi............ disaat sisi hitam itu muncul semuanya terasa berat buat dikendalikan -_-

      Hapus
  7. Gue banget nih. Hahahahaha. Sekarang, gaya hidup gue persis kayak lo beroh. Siang jadi malam, malam jadi siang. Gue juga punya kebiasaan yang sama kayak lo. Gue jarang keluar rumah, selain ngampus. Gue lebih banyak menghabiskan waktu di kamar, sama laptop, nonton film, internetan. Tapi gue merasa nyaman dengan hal itu, gue nyaman dengan kesendirian gue. Karena terkadang, gue tetap merasa kesepian walaupun lagi di tengah keramaian.

    Nice post :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allhamdulilah ternyata bukan gue doang yang merasa jadi satpam :D haha salam satpam rumah bro haha :D idihhhhhh itu dia yang gue rasain bro, merasa kesepian ditengah keramaian :"D ah pokonya tost dulu lah kita hehe

      Hapus
  8. :D wah ternyata banyak orang yang memiliki alter ego.. tapi kebanyakan mereka sendiri ga tau bahwa mereka memiliki itu...setuju dehh (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata banyak temennya yang ngerasa seperti ini juga ya :D

      Hapus
  9. bener kata si Heru, blog lo keren maz.. gue sampe terpukau pas klik pertama dan buka blog lo, gue nggak lebay, ini beneran. tapi saran dari gue jangan lupa kontennya juga maz hehe

    biang utama rasa males itu.... NGANTUK! jadi kalu mau nggak males, usahakan tidur yang cukup. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih ya :D iya konten menyusul fik biasa moodnya lagi angot wkwk

      Nah iya kadang ngantuk tuh yang bikin mager -_-

      Hapus
  10. Semangat bro!! Males adalah musuh yang susah buat dilawan. :))

    Desain blognya keren, bro. Bikinin desain blog gue kayak gini juga dong, wkwk. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat terus brooo :D hahaha makasih ya.. boleh boleh next time kalo moodnya bener wkwk :D

      Hapus
  11. Kayaknya ini kali pertama saya mampir di blog ini.
    salam kenal ya...

    hmm.. menurutku, memang setiap orang pasti punya sisi "males" dalam hidupnya,
    Orang kan punya perasaan yg bisa naik turun, kadnag semangat dan kadang males.
    Yg penting pinter2 ngatur jadwal males. *halah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya salam kenal ....

      Ohyaya berarti males harus punya jadwalnya sendiri ya ? hhe

      Hapus
  12. Gue juga ngerasa jadi satpam dirumah kalo lagi libur kuliah, selalu ada motivasi untuk begadang.

    Mending lo keluar deh dari rumah, nyari suasana baru. Gue juga sering bosan dirumah seharian, ngomong sendiri, main sama laptop, dan nonton tivi. Kegiatan gue membosankan, tapi kalo mau keluar pasti ngeluarin uang juga. Yaudah dirumah aja.

    Jadi ya, coba cari suasana baru biar hati lo gak jenuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya nyari suasana barunya dimana ? :" pengen sih, tapi kadang moodnya engga ada -_-"

      Hapus
  13. lah, emang lu nggak ada kesibukan atau rutinitas kayak sekolah, kuliah atau kerja gitu?? wawww baget ga sih tidur abis sarapan sampe siang gitu, lama lama kayak kelelawar lu..hehehe..

    iya itu harus segera ditanggulangi biar idup lu ga stuck dan ga ngelakuin apa apa. semangat yeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuliah lagi break, kerja juga sih tapi dirumah, jadi ya begitu -_-/// iya kalah kelelawar, jam terbang gue sama kelelawar masih banyakan gue, bedanya dia bisa terbang kalo gue engga-_-

      iya semangat :D

      Hapus
  14. Freelance, ya. Gacape depan PC/laptop mulu, mz?

    #apasih.

    BalasHapus