Ini tentang kualitas !

by dimazrisen 10/21/2014 , , 36 Comments



Pernah ga sih lo melihat teman lo atau siapapun itu dengan pandangan berbeda ? berbeda dalam artian dia itu hebat dan lo merasa iri dengannya, entah itu cowok atau cewek yang jelas lo ngeliat dia lebih, bukan soal materi, tapi soal bakat dan kemampuan dia dalam suatu bidang yang dia tekunin,
tapi kali ini gue bukan mau ngomongin bakat, bakat itu pasti ada dalam setiap diri, cuman mungkin ada beberapa orang yang tidak mengembangkannya.

Gue mau ngomongin soal kualitas, apa sih kualitas ? ya lo searching sendiri aja ya, soalnya kualitas itu banyak artiannya, gue sering bertanya pada diri gue sendiri, lo itu siapa ? apa yang bisa lo banggain ? apa yang lo punya ? beberapa pertanyaan itu yang sering gue tanyain untuk membuat gue sadar, bukan untuk membuat gue sadar dari setan yang merasuki tubuh gue, bukan !! gue engga lagi kesurupan, tapi membuat gue sadar dari angan angan gue, angan angan yang indah indah dan pokonya angan itu yang terbaik buat gue, dan beberapa pertanyaan itu terkadang membuat gue sadar siapa diri gue, apa yang bisa gue banggain, apa yang gue punya... itu.

Mungkin bukan cuman gue doang kali yah yang punya angan angan, dan angan angan itu datang disaat pikiran gue lagi kosong, atau disaat yang tepatlah angan itu pasti muncul, entah gue juga engga tau apa awalnya kenapa tiba tiba itu angan bisa muncul, tapi ini bukan soal angan yang muncul saat gue sedang dikamar mandi ya itu mah beda lagi.

Oke to the point, kadang gue merasa sepi dan gue berangan angan pengen punya pacar yang inilah itulah pokonya yang cantik! itu angan gue, toh kalo berangan ya boleh dong bebas. tapi kadang gue juga lebih suka menyendiri lagi karna gue capek, punya pasangan cuman buat putus doang, duh anak smp banget kayanya gue yah, tapi kadang ngerasa pengen punya pasangan siapa tau bisa nambah semangat.

Itu angan gue...

Engga kok gue engga ngenes, gue juga engga bawa pusing dan gue engga takut dengan kesendirian, cuman terkadang gue ngerasa pengen aja gitu, biasanya kalo abis nonton ftv, rasanya tuh menggebu gebu, rasanya tuh pengen nembak orang.

"Pacaran itu awalnya doang enak lama lama juga enek" kebanyakan orang bilang begitu khususnya yang jomblo ya termasuk gue sih, karna itu udah gue rasain berulang ulang kali dan gue tetep aja ngulangin lagi ngulangin lagi, kadang sulit membedakan yang namanya rasa suka, rasa sayang, rasa nafsu dan rasa kagum, mungkin itu faktor dasar yang membuat gue melakukan kesalahan yang diulang ulang dalam hubungan.

Selepas dari itu, siapa sih yang engga suka melihat yang indah indah ? pasti pada suka kan, apalagi ngeliat cewe sepantaran atau dibawah kita yang cantik, pasti pada suka, dan engga muna termasuk gue suka ngeliatin instagram temen temen gue atau siapa pun itu yang cantik cantik di instagramnya, karna menurut gue melihat yang cantik cantik itu indah. dan satu lagi ini yang perlu lo tau kadang lebih suka melihat, tapi tidak untuk dimiliki. suka salah paham kadang orang nilainya, gara gara ngeliat kita suka ngeliatin dia dibilangnya orang bilang mau dideketin atau apalah. hmm...

Menurut gue seseorang itu baik cewe atau cowo ada 2 kategorinya, dia berkualitas atau dia tidak berkualitas, kenapa gue bilang begitu ? karna jelas lo pasti bisa melihat dan membandingkannya sendiri, sekarang gue mau jelasin tentang cewe, oke gue mulai dari cewe yang tidak berkualitas :

Cewe cantik yang tidak berkualitas itu kaya gimana sih ?

Cewe cantik yang tidak berkualitas adalah cewe yang engga bisa berfikir jernih, sukanya main, nge-gaul, ngumpul sama temen temennya ngegosip, pikirannya cuman cowo, kalo jomblo panik seakan akan hidupnya hampa, sukanya galau dan mengumbar aib kejelekannya sendiri, dan ucapannya juga sesuka hatinya, dan mungkin masih banyak yang lainnya, contohnya banyak kok, pasti lo juga sering melihatnya.

Biasanya cowo yang pacaran dengan cewe kategori ini kebanyakan melihatnya dengan rasa nafsu yang berkedok sayang, engga munafik gue juga pernah pacaran dengan cewe kategori ini, engga lama dan penyesalan emang selalu datang belakangan, baru gue sadar ini hanya membuat gue semakin menurun, keputusan paling benar adalah pergi dan tinggalkan sebelum telalu dalam tenggelam. dan akhirnya pasti udah ketebak musuhan dan pastinya semuanya diumbar umar, kalo kata gue sih kasihan cewenya, masa kejelekan dipamerin. duh..

Cewe cantik berkualitas itu kaya gimana sih ?

Cewe cantik yang berkualitas adalah cewe yang pinter, yang punya otak jernih, mempunyai semangat yang berbeda, kreatif dalam bidang dan hoby nya, sehingga mereka mempunyai sesuatu yang bisa dibanggakan yang menjadikan daya tarik tersendiri.

Jujur gue suka banget kalo ngeliatin cewe kategori, kenapa ? yang jelas pertama karna cantik lah ya hehe dan kedua membuat gue kembali berangan angan dan akhirnya sadar.

"da akumah apa atuh cuman cowo biasa yang ngarepin bisa punya pacar luar biasa"

Kenapa gue cuman membahas cewe cantik ?

karna cantik itu relatif bro, dan pada dasarnya cewek itu punya kecantikannya masing masing entah itu fisiknya ataupun hatinya broo, kita cowo harus hargai itu karna mama kita aja cantik ya kan pastinya hehe.

Jadi intinya kalo lo mau punya pasangan dengan alasan "siapa tau bisa nambah semangat" yang pertama lo harus rubah dari dalam dirilo sendiri bro, engga usah sibuk nyari nyari, biarin semua berjalan dulu bro yang terpenting tunjukin adalah kualitas diri lo bro, apa yang bisa lo banggain, jangan ngarep lo mau cewe yang berkualitas tapi lo sendiri engga berkualitas, sadar broo... cewe berkualitas juga pasti maunya sama yang berkualitas lah bro, cowo mah engga perlu ganteng yang penting punya karakter dan kualitas bro, percuma kalo ganteng tapi kosong.

"Tunjukin kualitas lo, lo dapet kualitasnya semangat selalu ada buat lo"

Punya pacar itu mah sebenernya gampang, cuman tergantung lonya aja kalo cuman karna kesepian butuh temen atau karna nafsu ya lo pacaran aja sama cewe yang begitu, tapi percaya deh engga bakalan lama pacaran sama cewe model begitu, cuman ngerugiin lo doang nantinya. tapi ya itu balik lagi kemasing masing orang yah, ini semua menurut gue, dan ini ya unek unek gue, buat instropeksi diri gue sendiri juga, kalo ada kata kata yang salah tolong dibenarkan.

===============================================================================================================================

36 komentar:

  1. kirain kualitas hidup tadi dim, ternyata kulitasnya....soal cewe lagi hahaha.

    yang lo bilang bener, tapi menurut gue buat dapet cewe dengan kualitas nomor dua itu gampang,
    cowo-cowo mah tinggal tingkatkan dan memantaskan dirinya untuk cewe yang memang baik buat dia, bukan karena nafsu dan yang lain-lain itu, asik

    intinya memantaskan dirilah, udah kek pak Mario belom gue?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih soal cewe lagi cewe lagi haha :D

      wih lewat pak mario teguh mah ama lo yam wkwk :D

      Hapus
  2. Setuju. Kalo ingin dicintai orang lain, pertama-tama kita harus membuat diri kita layak untuk dicintai =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kalo diri sendiri aja ga layak untuk dicintai, jangan ngarep untuk dicintai :D

      Hapus
  3. Tadi malem pas gigi gue kambuh, gigi gue ngajak baca tulisan baru lu maz. Eh ternyata lu malah bahas tentang kualitas cewek. Gue kalo ngomongin cerwek agak bingung ya, mereka sering susah ditebak, kalo marah mnta diturunin. Kalo diturunin dibilang tega. "Iya, materinya radit gue pake."

    Udah deh, gue ngikut aja kalo soal cewek. Gak tau harus bagaimana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeh, kumaha ieu ? masa ikut ikut aja wkwk _-"

      Hapus
  4. Kalo menurut saya sih, pacar itu bukan sesuatu yang harus kita khawatirkan, apakah kita punya atau tidak... bahasa lainnya sih : Semua orang punya jatahnya masing-masing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ini intinya sih bukan soal pacar yah, tapi soal kualitas diri.

      Hapus
  5. Itulah cewek, kadang bikin bingung sendiri :-D

    BalasHapus
  6. ini intinya gak cuma soal cewek deh kayaknya, cowok juga, siapapun, baik cewek ataupun cowok, jika ingin mendapatkan yang terbaik ya harus menjadi yang terbaik juga. gitu kan ya? :D
    ya yang harus berkualitas gak cuma cewek, tapi juga cowok. apalagi cowok kan calon pemimpin. harus bisa melindungi pasangannya. gue setuju sama kata2 lo tadi, kalau pacaran itu ya jangan hanya karna nafsu ataupun karna merasa kesepian, terus ketika merasa bosan, putus lalu musuhan. gak enak banget itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini dia !!! bener banget, pesan tersampaikan :D ini bukan soal cewe, tapi ini buat cowo cewe, karna gue cowok makanya contohnya cewek, ga iya kan kalo contohnya cowok juga wkwk -_-... okelah tost dulu kita :D

      Hapus
  7. yups gue setuju banget sama loe bro kita sebagai lelaki gak bisa munafik kalau yang pertama dilihat dan dinilai itu dari fisik hatinya mah belakangan haha tapi cari wanita juga harus berprospek baik cantiknya maupun mental dan pola pikirnya kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyaaa begitu,,, okelah kita tost dulu kalo setuju :D

      Hapus
  8. Ini nih Maz. Selalu ngena sama gue. Anjiiiiir, lo tau aja apa yang lagi gue rasakan. Lo ini titsannya ki joko bodo atau deny darko ya? kok selalu pas gini?

    Emang benar, kita, para cowok selalu melihat cewek dari tampangnya. Ya, mungkin kaum cewek juga gitu. Tapi kembali lagi, menurut gue yang cantik belum tentu menarik. Dan masih menutu gue nih, percuma punya cewek yang tampnangya oke, tapi malah sering bikin bete. Kalau gue nyari tipe cewek yang bisa dengerin gue cerita, nggak jaim, apa adanya. Kira-kira lo ada temen yang kayak gitu nggak? wahahahahahaha.

    Keren Maz.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan !! ini kebetulan atau gimana nih ? wkwkwk.. nah iya cantik belum tentu menarik !! :D haha ada kok ada tapi cowok, gimana ? mau ? haha

      Hapus
    2. Cowok? Gue pikir-pikir dulu deh. Berapa lama? 3 BULAN!!!
      Polbek dong kakaaaaaaak :D

      Hapus
    3. wkwkwk ya kan lo nanya ada apa engga wkwk.. oke oke :D

      Hapus
  9. gue kirain lo mau motivasi biar semangat jadiin diri lebih baik supaya ga iri sama orang lain. ternyata tentang cewe juga ya, bro. hahha

    yaah, intinya sih ningkatin kualitas diri aja dulu, ntar cewenya juga dateng sendiri. setuju juga sih. saat ini sih, gue ga mau paccaran, vrooh. yang penting punya banyak kenalan cewe dimana'', dan deket semua lagi. huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya itumah sekalian mad hhe..

      iya yang penting hubungan baik plus dapet perhatian gitu ya mad, hehe

      Hapus
  10. Sudah sering makan pait asemnya masalah cewek nih kayaknya hehehe..
    Mending tuh dari sekarang kita ningkatin kualitas diri kita supaya makin dewasa dan matang, jangan cuma nayri pacar, langsung aja cari calon istri, kalau kitanya uda berkualitas pasti kok kita dipertemukan sama yang berkualitas juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga juga ko, ini menurut yang gue rasakan dan yang gue lihat disekitar hehe.

      iya bener tuh, tunjukin dulu kualitasnya :D

      Hapus
  11. jadi inti sebenarnya dari postingan lu adalah lu pingin punya pacar! hahaha dan juga lu pingin punya pacar dengan kriteria di atas yang lu sebuh dengan cewek berkualitas..tapi emang sih pacaran itu enak di awal, enek di belakang...jadi yahh, selagi muda produktif aja dulu, ntar masalah cewek kalo lu udah berkualitas pasti antri sendiri...

    BalasHapus
  12. Bisa dibilang masalah selera juga ini, Asoydah!

    BalasHapus
  13. Haduh, abis baca postingan ini oke banget nih langsung cus ngaca dan bikin list. Cantik, menarik, berkualitas, gak boleh umbar2, dan gak boleh galau mulu. Miehehehe *kalo udah berkualitas mau langsung nyeret abang travis ke pelaminan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah... iya jadi cewe yang cantik, menarik dan berkualitas idaman cowo berkualitas. sebanding :)

      Hapus
  14. Kak Dimaz, cewek itu makhluk aneh dari plnaet lain. Sebenarnya gak perlu kualitas super model tuk dapat si pujaan hati, cukup menarik saja (baca: LUCU). Saya sendiri aja masih terus menjomblo, hiks.....

    BalasHapus
  15. Ibarat pepatah: 'Pantaskan diri dulu biar dapat yang pantas.'

    Jadi intinya adalah... lo pengen punya pacar, tapi di sisi lain gak pengen punya pacar? Gitu? Hehehe.

    BalasHapus
  16. cewek memang makhluk yang paling susah diterka....

    salam blogger

    BalasHapus
  17. Sebelum kita mencari pasangan yang berkualitas, ada baiknya kita perbaiki kualitas di diri kita. Percaya deh, cewe yang berkualitas pasti bakal nempeeel :p
    Bener tuh ciri-ciri cewe berkualitas dan yang gak berkualitas kayak kata lu. Cewe cantik, sexy itu belum tentu buat kita nyaman. Yang indah di lihat itu belum tentu indah untuk di miliki~ kwkwk

    BalasHapus
  18. Sorry sebelumnya.
    Klo udah pake kriteria ini itu untuk mengukur kualitas (khususnya untuk pasangan) kok kesannya gimana yah. Inti tulisannya sebenernya bagus, klo kita pengen punya pasangan yang 'baik' maka kita harus lebih dulu 'baik' gitu kan, cuma kata-kata kualitas itu rada ganggu hehe.
    Maksudnya gini, aku punya temen, cantik relatif (tapi banyak yang naksir dia), body oke, pinter (lulusan UI), udah kerja dengan jabatan lumayan, rajin ibadah jangan ditanya, tapi dia punya hobi dugem (niat dia sih cuma buat ngelepas stress sama temen2 cewe, tapi orang lain yang liat sekilas ga bakal tau kan ?) dan jalan-jalan (yang mana orang sering liat sebagai pemborosan) apa itu lantas ngebuat dia 'kurang berkualitas' ?
    Atau ada cewe yang cantik luas biasa, pinter luar biasa, kerjaan oke, bla bla bla semua oke banget, tapi ternyata di dalem punya 'luka batin' (yang ga bakal bisa keliatan secara langsung, ato diungkap sama orang yang baru deket) yang memungkinkan dia jadi seorang psikopat di masa depan, berkualitas ato ga ?
    Apalagi dalam hal pasangan hidup, ada cowo yang memang lebih suka cewe manja yang klo diliat sekilas 'ga bisa apa-apa', atau ada cewe suka sama cowo yang lebih cocok jadi bapaknya, apa itu ngebuat mereka memilih orang yang kurang berkualitas ? kan ga juga, karna klo ngomongin soal pasangan hidup, kita bakal memilih orang yang memang bisa mengimbangi kita dalam jangka amat sangat panjang, jadi bukan melulu soal kualitas ini itu.
    klo ngomongin kualitas diri dalam hal kerjaan atau sekolah mungkin bisa diukur, tapi klo untuk pasangan hidup untuk masa yang amat sangat panjang, tak kenal maka tak sayang kan ? ;)

    BalasHapus
  19. tpi mungkin bisa mengkualitaskan diri bersama sama. biar sweet gimana gitu.

    BalasHapus
  20. Aduh. Awal-awalnya aku kira mau bahas soal bakat apa gitu. Terus gimana jadiin diri sendiri punya 'sesuatu', tapi ternyata akhir-akhirnya bahas kualitas yang lain. Kualitas antara cowok dan cewek.

    Oke, aku banyak setujunya, sih. Cuma pengin nambahin aja. Kalo pengen dapet pasangan yang baik, atau pengen memantaskan diri kita sendiri. Caranya mudah, jangan pacaran. Itu aja. Kalo masih sekolah, ya fokus sekolah. Kalo udah lulus, ya fokus berkarya, melakukan yang baik-baik. Gitu kayaknya..

    BalasHapus