Waktu.

by dimazrisen 10/12/2014 , 17 Comments

Akhir akhir ini gue ngerasa waktu itu berjalan lebih cepat dari biasanya, entah apa emang perasaan gue doang atau gimana yang jelas waktu itu bener bener cepat berlalu, pernah ga sih lo ngerasa baru kemarin kayanya lo ngapain gitu ternyata itu udh lama banget dan lo ngerasainnya baru kemarin ?



Contoh kecilnya setiap hari gue ngeliat ade gue pergi sekolah, ade gue sekarang kelas 1 SMA dan setiap hari gue ngeliat ade gue pamit pergi kesekolah, gue selalu keinget waktu gue yang pamit berangkat buat kesekolah, dimasa itu seumur itu dan setengil anak SMA kemaren pada umumnya, gue ngerasa baru kemarin, iya baru kemarin gue ngerasa gue lulus dari SMA tapi nyatanya itu udah hampir 2 tahun yang lalu, dan itu bukan waktu yang sebentar.

Kadang gue ngerasa takut untuk menatap kedepan, takut untuk melihat apa yang akan berubah, takut untuk melihat siapa yang akan datang, dan takut melihat siapa yang akan pergi, kadang gue ngerasa gue belum siap untuk dewasa, gue belum siap untuk berlari, karna iya itu kadang gue ngerasa takut dengan apa yang akan terjadi.

Tapi gue sadar, rasa takut gue adalah masalah terbesar yang harus gue buang jauh jauh, udah banyak waktu yang gue lewatin dengan sia sia, dan itu engga akan terjadi lagi. waktu yang berlalu adalah pembelajaran. seperti yang kita tau penyesalan selalu datang belakangan, maka berubahlah sebelum penyesalan itu datang.

Waktu yang berlalu biarlah menjadi pembelajaran, dan pelajaran adalah nol besar tanpa pergerakan/perubahan. inget umur semakin dewasa, semakin besar tanggung jawabnya, dan siap engga siap gue harus siap karena waktu terus berjalan dan "waktu engga bisa menunggu" gue siap.
===============================================================================================================================

17 komentar:

  1. Post yang simpel maz, emang terkadang hidup tu gitu, sering banget tiba-tiba otak kita mereview kejadian yang udah lama kemudian kita kenang sesaat, sehingga perasaan lama itu hilang menjadi baru saja melewati. Pokoknya untuk hidup gak ada nego, SIAP, YAKIN, OPTIMIS, USAHA, dan Do'a. Kelarkan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. SIAPPPP !! kaptenn !!! *sambilmakanwortel* :D

      kelarkan apanya nih ? hehe :D

      Hapus
    2. Lho, itukan wortel gue, kok dilukai gitu. -_-

      Kelar pembahasan gue yang lagi Error. :D

      Hapus
    3. maafkan daku :" tidak bermaksud melukaimu hahaha

      wkwk wah kurang obat lagi mungkin lo haha :D

      Hapus
  2. Kenapa sih postingan lo selalu sesuai dengan apa ang gue rasakan?
    Kemaren, lo ngeposting tentang sisi gelap dari diri kita, dan itu ngena banget ke gue. Hari ini, masalah waktu. Gue juga merasakan hal yang sama. Gue selalu merasa, baru kemaren gue lulus SMA, dan masuk kuliah. Tapi nyatanya, sekarang gue udah semester lima :D

    Keren. Keren. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan-jangan kalian jodoh. :D "Kaburrrrrrrrrrrrrrrr"

      Hapus
    2. Kenapa sih postingan gue lo juga harus merasakan ? ;" wwkwkwk huhu kalo ngomongin waktu emang ga berasa cepet banget yah :"

      Hapus
    3. Jangan Jangan kita "one heart" wkwkwk -_- *ketularan si heru

      Hapus
    4. Ciyeeeeeeeeeeeee, cinlok, ciyeeeeeeeeeee. Ane follow blog lu ahhh. :)

      Hapus
    5. wah drama nih yg ada nantinya haha,,, ane follow back blog lu ah :D hhe

      Hapus
  3. Waktu itu bisa jadi sahabat, bisa juga jadi musuh. Manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin karena waktu yg sudah berlalu tidak akan bisa kembali lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya jadi musuh itu seperti apa ? iya waktu yang sudah berlalu itu ga akan bisa kembali lagi, seandainya ada mesin waktu :"

      Hapus
  4. Iya ya, kadang kita tuh ngeraaa waktu terlalu cepat berlalu. Kangen dengan masa lalu, tapi apa daya kita hanya bisa membalikan jam tanpa bisa membalikan waktu. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kita cuman bisa membalikan jam dengan harapan waktu yang berlalu ikut kembali, tapi nyatanya waktu yang berlalu engga bisa kembali -_- :"

      Hapus
  5. postingannya simple banget.
    tapi ya bener, emang seperti itu aku juga merasakannya.
    perasaan barukemaren mos SMA, sekarang udah semester tiga aja.
    itulah waktu, selalu berjalan, tidak pernah berhenti dan konstan.
    kita juga harus cepet berjalan nih, mengejar yang diimpikan
    jangan kalah sama waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya :D ayo semangat, balepan sama waktu..

      Hapus
  6. Ini lah hidup Dimas, waktu itu akan terus berjalan. Seiring berjalannya waktu kita harus bisa merubah apa yang harus kita rubah. Perubahan yang kita lalui itu hanya kitalah yang dapat menentukan.

    Kunjungan perdana, Febriy Pondlif

    BalasHapus