Dari mana gue harus memulai ?

by dimazrisen 11/28/2014 , , 79 Comments



Gue harus mulai dari mana ya, pertanyaan itu yang selalu muncul dalam pikiran gue disaat gue ingin melakukan sesuatu atau ingin mengetikan sebuah cerita, hmm...

Sebenernya beberapa hari ini gue khawatir, merasa ada yang kurang dalam keseharian gue, entah mungkin karna kebanyakan berfikir yang engga penting dan akhirnya gue cuman bisa diam, gue bingung harus berbuat apa dan dari mana gue harus memulai. pokoknya intinya ya kaya gitu deh.

Didalam pikiran gue banyak banget yang mau gue ceritain, saking banyaknya semua cerita yang ada diotak gue seolah bertabrakan dan menjadi benang kusut yang membuat gue bingung sendiri harus mengurutnya, ya seperti ini lah contohnya.

Menurut gue ini adalah masalah serius, iya serius deh karna masalah kaya gini tuh bisa merembet, nyerempet atau menjalar atau apalah bahasanya pokoknya yang kaya gini tuh bisa ngerusak mood, tau kan rasanya kalo unmood ? mau ngapa-ngapain juga males rasanya, mau makan males, mau bergerak males, mau mandi males, mau napas males, mau pacaran juga males. oke mungkin yang terakhir adalah alasan mulia buat para jomblo.



Kalo udah unmood akhirnya cuman bisa diem dan pasang muka cemberut sambil selfie yang nantinya dipost disegala macam social media dari mulai facebook,twitter,instagram,path, dengan caption "unmood maximal" supaya orang-orang tau  kalo gue/lo/para jomblo sekalian yang ada ditanah air lagi merasakan unmood maximal dan berharap ada keajaiban atau seseorang yang peka datang dan menghibur, duh mblooo...

Emang deh kalo ngomongin jomblo engga ada habisnya, selalu dipandang sebelah mata, entah mungkin mata yang sebelahnya lagi kelilipan atau gimana gue engga tau, dan gue selaku jomblo terhormat menyarankan untuk para jomblo untuk tidak terlalu mengumbar ke-ngenesannya disocial media, biarlah hanya diri ini dan tuhan yang tau, karna semakin lo mengumbar ke-ngenesan lo, akan banyak komentar yang datang seperti :

- kasian banget jones

- duh gue ikut prihatin mblooo

- sian amet hidup lo jons

- cari pacar gih biar ga ngenes ngenes amat hidup lo jonss

dan masih banyak lagi komentar yang rasa sakitnya tuh disiniiiii...

gue lagi gamau pacaran lagi asik sendiri, lagian ngapain dicari nanti juga kalo udah waktunya dateng sendiri 

Itu adalah jawaban mulia dari para jomblo, iya mulia bangetlah pokoknya.. kebanyakan sehabis para jomblo menjawab dengan lapang dada seperti itu mereka langsung mandi pake shower untuk menyarukan rasa hatinya dengan rintikan air yang memancur, engga ada yang tau kebenarannya, tenang gue engga begitu kok hhe...

Gue sebagai pengamat kehidupan para jomblo dan selaku jomblo terhormat dengan sangat menyarankan untuk tidak begitu mengumbar ke-ngenesan kita demi menjaga nama baik seorang jomblo, dan gue saranin untuk tidak main ketempat tempat yang ramai dengan orang yang berpasang pasangan, ngenesnya tuh berasa banget, sakitnya tuh disiniii... gue sendiri pernah ngerasain seperti itu, rasanya tuh kaya pengen ngelemparin mereka semua dengan granat yang ada dikantong lo, gatau itu kantong yang mana, ada ga ada pokoknya adain ajalah yang namanya khayalan ya begitu, haft...

Oke gue gamau ngebahas banyak tentang jomblo, karna mau gimana juga gue sebagai jomblo tetep harus stay cool.

Balik kecerita, jadi gue harus mulai dari mana ? itu yang selalu jadi pertanyaan yang ngebuat kusut pikiran gue sendiri, dan akhirnya cuman bisa diem dan engga tau harus ngapain.

Sadar ga sih kalo lo udah ngebuang waktu lo dengan berdiam diri ? ini ceritanya gue ngomong sendiri, terus sampe kapan lo mau diem kaya gini ? masih ngomong sendiri.

Sampai akhirnya gue sadar kalo gue hanya memikirkan dari mana gue harus mulai, gue engga bakalan bergerak, gue hanya akan terdiam dengan pertanyaan pertanyaan yang membuat kusut pikiran gue sendiri.

Bergerak dan mulai melakukan jangan kebanyakan berfikir harus mulai dari mana, seperti tulisan ini awalnya gue bertanya dari mana gue harus memulai, tapi secara engga langsung ketika lo mulai bergerak itu adalah awal disaat lo memulai, dan jadilah... biarkan semuanya itu mengalir disaat lo bergerak.

jangan sampe keinginan cuman menjadi angan hanya karna pertanyaan dari mana gue harus memulai. lakukan sekarang dan biarkan semuanya berjalan.

===============================================================================================================================

79 komentar:

  1. Siip.. bener banget. gue juga gitu kalo terlalu banyak mikir mulai dari mana ga akan pernah mulai2 :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip jangan terlalu banyak mikir, Do it ... :D

      Hapus
  2. Iya. Kalau berfikir harus mulai dari mana, ya enggak bakalan jadi tuh semua kerjaan selesai. Yuk, langsung mulai saja dari sekarang. Apa pun, yang ingin kita kerjakan sekarang.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga akan jadi tuh semua kerjaan kalo cuman mikir harus mulai dari mana, jadi mulai dari sekarang ya :D

      Hapus
    2. Tetap semangat menuang semua dalam tulisan ya. Keraguan hanya akan membunuh bakat dan potensi kita. Ingat itu:)

      Hapus
    3. iya, makasih supportnya ya :D iya bakalan diinget terus kok sarannya, thx ! :D

      Hapus
  3. sipp bener banget, mulai dari mana aja, selanjutnya, biar gerak kita yang menentukan arah dan jalannya...
    btw, jomblo itu bisa jadi waktu yang tepat buat berkreasi dan menghasilkan banyak karya log...semangatt...

    BalasHapus
  4. sipp bener banget, mulai dari mana aja, selanjutnya, biar gerak kita yang menentukan arah dan jalannya...
    btw, jomblo itu bisa jadi waktu yang tepat buat berkreasi dan menghasilkan banyak karya log...semangatt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang penting bergerak dulu dari pada diem mikirin harus mulai dari mana :D hehe iya mbloo :D

      Hapus
  5. betul banget tuh mas dimas hehehe mulai dari sekarang juga engga apapa mas hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mba ipah :D yaudah mulai dari sekarang ya hhe

      Hapus
  6. "gue bingung harus mulai dari mana...bla..bla..bla.."
    akhirnya saking bingungnya sampai nulis panjang lebar ngumbar aib sendiri. hahaha

    kadang kalau gue bingung mau nulis apaan biasanya gue baca artikel2 kecil gitu. semoga lo juga ngelakuin hal yang sama maz.. keep writing

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue bingung emang -___- haha engga kok gue engga ngumbar aib ;/ zz -_-

      iya gue juga begitu terkadang mencari inspirasi hehe... yoi keep writing :D

      Hapus
  7. Lo bertanya harus dimulai darimana? Gue sendiri bingung loh.Iya, malah ikut bingung ._.
    btw, lu malah ngumbar kejombloan lo, tapi cara mengumbarnya cukup mulia :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah jangan ikut bingung dong, kalo bingung semua repot nanti :D hhe

      haha iya cukup mulia yah :'D setidaknya ini tersirat hahaha

      Hapus
  8. Setubuh tuh, jomblo gak usah pamer-pamer kengenesannya, jomblo kok bangga. Apalagi biar dapet perhatian, ibarat lagi promosi terus ngasih diskon, jatuhnya malah jadi murahan hehehehe

    Btw, lo udah tahu mau mulai dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke setubuh deh ah wkwk... iya jangan sampe jatohnya murahan, keep high stay cool ye ga ? hhe.. masih bingung nih bro dari mana mulainya ya ? :o tetep jalanin aja deh bro hhe

      Hapus
  9. di dalam dunia kepenulisan, maka mulailah menulis dengan otak kanan :)

    BalasHapus
  10. Iyap..

    Hal paling berarti yang dilakuin seorang yang ingin berubah adalah langkah pertama. Setelah itu, mau dia menemui hambatan, ataupun akhirnya dia sukses itu karnea langkah pertama. Langkah pertama itu lebih sulit daripada malam pertama. apaan coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu dia langkah pertama kadang yang... ah -____- wahaha iya bener juga tuh kayanya... langkah pertama lebih sulit daripada malam pertama wkwk :D

      Hapus
  11. Kelamaan sendiri bahay Bro. Adam AS aja butuh teman di Bumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kaya lagu ~ terlalu lama sendiri ...

      Hapus
  12. Begini ya, nyeseknya jadi jomblo "Emang lu wortel?" Tanya diri sendiri :D

    Kita gak usah pikir mulai dari mana, menjalani, menikmati dan berusaha melakukan yang terbaik itu udah cukup bro.

    "Menulislah dengan alat tulismu, maka karyamu akan keliling dunia." Masih inget pesan moral gue inikan? :) Semangattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kok ini semua engga seperti itu :'D hahaha

      tetap dalam ingatan gue ru... enjoy everything :D

      Hapus
  13. betul banget kak. . aku yang sering mikir kayak gitu. klo lagi mau cerita atu curhat ma ywmen. . tapi tanpa disadari awal tersebut akan langsung dateng dengn sedirinya. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jalanin aja biar semuanya terbentuk saat kita sudah bergerak melakukan :D

      Hapus
  14. kosongin pikiran dulu bro, mungkin dengan olahraga yoga, atau olahraga yogi.. biar tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. mencari ketenangan dulu ya bro, gue setuju.. biasanya gue relaksasi untuk kosongin pikiran bro, baru setelah kosong gue mulai kemasukan -_- *loh... haha olahraga yogi ? apa itu baru denger ?

      Hapus
  15. Kwkekwkekwke
    Seperti yg Gue alamin :)

    HidupJomlo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos dulu lah kalo gitu mbloo :D haha

      Hapus
  16. setuju banget!! saya juga sering ngerasa gitu huhu

    salam kenal ya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju deh sama kamuuu...

      iya salam kenal :D tapi kapan kita kenalannya udah salam kenal aja..

      kenalan dulu dong wkwk :D

      Hapus
  17. Sama.... kadang jg bingung... gak tau mau mulai dari mana... ujung-ujungnya gak jadi nulis deh.... gak menghasilkan apa... jd saya setuju banget sma kamu.... yg penting bergerak dan membiarkan semua mengalir begitu sja... nah kayak caatatan ini yang malah ngalirnya bahasan jomblo hehehe

    Cieee... yang ngakunya jomblo terhormat... oksy setuju jg tuh yg jomblo gk usah umbar kengenesan deh kalau tdk mau dicap jones mendingkan umbar kebahagian jadinya joba... jomblo bahagia hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya biarin mengalir, jangan sampe berhenti karna pertanyaan harus mulai dari mana :D

      hmm,, setuju deh... hidup jomblo bahagia :D *untuksementara

      Hapus
    2. Yipp.... untuk sementara gak mungkin selamanya hehehe... minimal/maksilam sampai ketemu pasangan yg tepat di waktu yang tepat^^

      Hapus
    3. hahaha kalo untuk selamanya repot juga :D iya minimal begitulah :D hhe

      Hapus
  18. kalau bingung megang stick ajah men,,, dijamin gak bingung lagi kok :D


    mau 2015 masa mau bahas jomblo lagi men..... udah gak jaman... sekarang kan jamannya pacaran huehuehue...

    BalasHapus
    Balasan
    1. stick apa dulu nih men ? saran lo bikin gue bingung wkwk...

      kan baru mau 2015, jadi ya gpp lah haha... da abdi mah belum punya pacar gimana dong ? -_-

      Hapus
  19. setujuhh, kadang bingung banget buat memulai sesuatu, tapi kalo udah berhasil memulai pasti ke sananya jadi enjoy gituu hehe:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuuuu deh sama kamu...
      kalo udah berjalan pasti enjoy gimana gitu ya :D hhe

      Hapus
  20. Lakukanlah sekarang, dan biarkan semuanya berjalan.
    Gaul.

    Salam dari www.michaelfrofile.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoii, Gaul banget :D

      oke salam balik hhe ...

      Hapus
  21. come on mas dimas, mari berniat dan perlahan memulai niat tersebut .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu, thx ya... mari kita mulai :D

      Hapus
  22. Sumpah Dim, ini random banget. Awalnya ngomongin unmood ujungnya ke jomlo. Hahahaha, tapi nggak apa-apa setidaknya sudah menuangkan kegelisahan menjadi tulisan. Dim, template lo kasih versi mobile, dong. Biar yang ol di hp kayak gue enak bacanya. Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe maklum fuddd :D emang diversi mobile beda rasanya hud bacanya ? iya nanti gue buat supaya enak ya hehehe :D

      Hapus
  23. lakukan dr sekrang. just do it! klo mikir trus gk akan mulai-mulai.
    bener banget tuh bg, jomblo g ush ngumbar kengenesan deh di sosmed, bikin makin kelihatan ngenes aja.
    puk puk aj bwt pra jomblo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jangan kebanyakan mikir :" .... hehe puk pukkkk *nepukpundaksendiri

      Hapus
  24. Ngenes banget hidup kalian mblo :p
    sama, gue juga jomblo :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar yah mbloooo *ngomongsendiri :')

      Hapus
  25. bener banget......
    kadang kita bingung memuai dari mana...
    begitupun dengan menulis...

    tapi ketika kita sudah terjun, menggoreskan sesuatu...
    inspirasi akan mengalir dengan sendirinya...
    menulis menjadi sebuah keadaan yang mudah dan indah...

    yang penting...jangan cuma diam..bergerak..dinamis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biarkan inspirasi mengalir disaat kita sudah bergerak memulai :D dan rasanya itu indah, setuju banget :D

      Hapus
  26. gue setuju nih. terkadang kebanyakan hal yg kita fikirkan dan banyaknya planning yang harus kita lakuin, malah ujung''nya ga jadi. ga ada salahnya sih bkin planning. tapi klo klamaan, dan ga ada aktionnya sama aja boong.

    lo jomblo terhormat, mblo? yaelah, udah ga punya pasangan terima aje kali, mblo ga usah pke terhormat'' sgala. huahahha...

    gue jg sih sbnernya _ _"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu gara gara kebanyakan berfikir malah engga jadi apa apa -___- duh mblooo tenang kita terhormat kok wkwk

      Hapus
  27. kebanyakan mikir emang menghabiskan waktu kok Maz..mendingan juga mulai mikirin satu aja dulu terus dilakuin..hahaha *sokbijak..

    ah, gaya lu Mblo sok bilang pingin sendiri dulu nanti juga bakalan datang di saat yang tepat, padahal sebenarnya lu ngarep khaaan?? haha

    ya udahlah, jangan galau mulu, ntar kasian yang jadi temen FB< PATH< INSTAGRAM mu, dikasih wajah kayak gitu mulu. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang penting fokus dan mulai bergerak ya :D hehe

      haha ah kak meyke bisyaaa ajaaa :3 hehe

      engga kok siapa yang galau hih *staycool :D

      Hapus
  28. Bener juga si. Kadang kita cuma ngomong, "gimana sih caranya?" Tapi kita belum ngelakuin usaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya begituuu tuh :D jadinya cuman ngomongnya doang -_-

      Hapus
  29. Aduh.. aku enggak tertarik komen yang soal jomblonya ah. Sakitnya tuh di mana-mana tauk gak!

    Btw aku ada quotes dari Solite Studio (runner up imagine cup 2013 di russia dari Indonesia), mereka bilang, untuk sampai pada 1000km, tetap saja harus dimulai dari satu langkah kecil. Dan, kalau kau ingin sukses, maka, berhentilah bermimpi! Bangun, dan lakukan! Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sakitnya udah bukan disini lagi ya ? udah dimana mana sekarang ? :D hehe

      quotesnya mantapppp!!! thanks udah share :D

      Hapus
  30. Bener banget.. Mulailah melakukan sesuatu..
    Kalo aju, kadang mulai itu lebih gampang dr pada menyelesaikannya. hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mulailah :D hehe...

      wah kebalikannya ya berarti ...

      Hapus
  31. Jujur, gue suka sama tulisan yang di blok wkwk. :D

    "Dari mana gue harus memulai?" Lebih baik lo tulis aja semua ide yang ada. Kalo udah, baru deh nanti direvisi-revisi. Menurut gue gitu broh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jomblo ya ? hahaha...

      thanks bro saranya :)

      Hapus
  32. Sedhap :) keep in rock #halah

    BalasHapus
  33. Wajar sih kita dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan kayak gitu. Intinya niat dan tentuin target pasti bisa kok. Hehe. semangat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya niat, targetin dan bergerak pastinya ya hehe.. yow semangat :D

      Hapus
  34. postingannya real banget nih,pertanyaan "harus mulai darimana" sering sekali menghampiri ketika kita melakukan sesuatu terutama nulis.tapi ya stuju apa kata km kita harus bergerak dan memulai jangan memikirkan harus mulai darimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kemarin mau nulis tapi muncul pertanyaan kaya gitu diotak yaudah sekalian aja dikeluarin :D ...

      Hapus
  35. Isi kepala sudah penuh dengan rencana-rencana tapi kadang action atau usaha untuk memulai itu yang kadang sulit dan harus punya niat lebih buat bener-bener melakukan aksi nyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ituuuuuuuu mulainya itu agak sulit, rencananya ini itu mah udah banyak -_- hehe mungkin kedepannya harus banyakin aksi nyatanya ya ketimbang rencanya... :D

      Hapus
  36. wah bro lo udah dapat masukan & saran yang bejibun dari orang-orang tuh.. berarti orang peduli & lo dicintai hahahaha :D

    harusnya jadi semangat dong dong dong!!

    btw kalau lo bingung mau mulai dari mana, bisa googling pakai teknik mindmap terus toolnya gratisan ada, nama aplikasinya mindmap...

    nah tuh bisa jadi bahan tulisan tuh bro, gw juga pengen nulis mindmap deh...

    wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulilah sesuatu ya :') jadi terharu hehe...

      iya dong dong dong dong pastinya semangat dong :D

      Oke bro thanks sarannya, langsung googling mindmap deh :D hhe ..

      Hapus
  37. jd jomblo seru kaleee ;p At least bisa bebas ngapain aja, dan pengeluaran jd lebih irit Bro :D

    BalasHapus
  38. lakukan dari hal yg kecil.
    sekalian curhat ya ini :v


    oiya mas dapat award dari aku,maaf ya hehehe
    silahkan cek disini
    http://www.ohandrian.com/2015/03/liebster-award-discover-new-blogs-.html

    BalasHapus