Lupa Waktu.

by dimazrisen 12/19/2014 , , 30 Comments



Sejatinya waktu itu sangatlah berharga, kalo kata para pebisnis mah "time is money" waktu adalah uang, cie elah keren banget deh gue ngerti artinya, tumben tumbenan ini bisa pinter begini. serius deh. Tapi terkadang banyak orang yang suka menyepelekan waktu yang berjalan, mereka membiarkan waktu itu berlalu begitu aja, mereka mengangap waktu itu hanya sekedar jam yang berputar, siang menjadi malam, hari yang berganti, tahun dan umur yang bertambah, udah gitu aja tanpa sadar waktu itu sangatlah berharga.

Waktu itu terus berjalan, kita engga bisa memintanya untuk berhenti, atau kembali ke beberapa waktu yang kita mau, banyak yang bilang hidup ini seperti sebuah film yang terus berjalan yang akan berhenti ketika waktunya sudah habis, bedanya ini adalah film kehidupan yang engga bisa dipause dan rewind sesuka hati, moment yang sudah berlalu hanya dapat kita kenang dalam ingatan dan bayang bayang.

Engga sedikit juga anak muda jaman sekarang yang kerjanya menghambur hamburkan waktu, tidak mementingkan kualitas waktu itu sendiri, nongkrong dengan teman sampai larut malam, jalan sama pacar engga inget pulang, dan itu terjadi setiap harinya, dengan beribu alasan yang membuat seolah kegiatan tersebut penting.

Menurut gue dan dengan sudut pandang yang sedikit dipersempit, nonkrong bareng teman itu hanya membuang waktu, okelah kita sendiri pasti punya beribu alasan buat menentang soal pandangan gue tersebut, maksud gue kenapa harus nongkrong, sementara banyak hal lain selain nongkrong yang bisa kita gunakan dan pastinya lebih bermanfaat dibandingkan nongkrong dan berdiam diri disuatu tempat ? bukankan waktu terus berjalan ?

Tapi bukan berarti nongkrong bareng teman itu tidak baik, banyak juga kok hal positif dan manfaat yang didapatkan kalo lagi nongkrong, contohnya kita bisa melepas penat, bisa cerita, ketawa ketawa, sharing bareng, bertukar ide, menjalin silahturahmi yang baik sesama teman, dan pastinya banyak hal postif lainnya yang kita dapat.

Tapi terkadang anak muda jaman sekarang, mungkin termasuk gue, lupa akan kualitas dari nongkrong tersebut, okelah misalnya kita nongkrong sesekali dengan alasan menghilangkan penat siapa tau ada info penting atau ide yang gue dapat saat gue lagi nongkrong, oke itu oke... tapi kalo nongkrongnya setiap hari setiap malam sampai larut malam dengan alasan yang sama, bukankah itu cuman membuang waktu ? terus apa manfaatnya ?hmm..

Bertemu sama pacar, main bareng dan jalan bareng adalah hal ternyaman bagi yang punya pacar tentunya, kalo yang engga punya sih ya gue engga tau deh rasanya, rasain sendiri aja mungkin yah mbloo hehe, setiap pasangan punya cara yang berbeda beda dalam berpacaran, ada yang panggilan sayangnya mamih papih, ayah bunda, putihku itemku, gentong ember, pokoknya banyak deh, kalo gue sih cukup dengan panggilan kasacimaku aja, Kasihku Sayangku Cintaku Manisku ~

Kalo liat orang pacaran ditipi nih ya ada yang bilang "oh sayangku, bila aku tidak bertemu engkau sedetik saja rasanya hampa hidupku" idih lebay abis deh pokoknya, tapi ternyata emang ada juga orang yang pacaran dengan gaya kaya gitu didunia nyata, setiap hari, setiap detik, setiap jam harus selalu bersama, mungkin mereka merasa dunia penuh warna jika kita selalu berdua, hmm keren juga kalo perasaan mereka berdua dijadiin slogan.

Tapi menurut gue nih ya, bukannya gue iri atau gimana gimana, emang engga bosen apa mereka gitu ketemu setiap hari setiap detik, setiap jam, terus misalnya udah pulang langsung bbman terus bilang "sayanggggg aku kangen" Gilaakkk!! gue rasa yang model begitu engga bertahan lama, semoga aja perasaan gue salah.

Kalo masa masa PDKT sih mungkin iya, bawaannya pengen ketemu mulu, ya biar tambah deket gitu deh, tapi kalo sampe udah jadian ketemu mulu, ya bosen juga yang ada lama lama, dimana kualitas ketemunya kalo setiap hari setiap detik setiap jam ketemu, yang ada cuman buang buang waktu. dan kehabisan topik pembicaraan, lagian apa yang mau diobrolin atau dibahas lagi dalam waktu selama itu ketemu disetiap harinya ? hmm..

Dalam pacaran selain kasih sayang yang tulus, gue juga mempertahankan kualitas dalam pertemuan, supaya diwaktu lain gue bisa memanfaatkan dengan kegiatan yang lainnya, waktu awal pacaran gue sengaja jarang ketemu, ya engga jarang jarang banget, minimal ya seminggu sekali, biar sekalinya ketemu, rasa kangennya tuh bener bener ada dan biar engga cepet jenuh dan bosen juga niatnya.

tiga bulan kemudian, gue berniat untuk meningkatkan kualitas dalam pertemuan, biar makin greget kalo ketemu, akhirnya gue jarang ketemu sama dia, yang tadinya minimal seminggu sekali ketemu, sekarang jadi dua minggu sekali baru ketemu, dan gue berhasil, sekalinya ketemu rasa kangen yang udah pool terbalaskan ketika bertemu dia.

Masuk bulan ke empat hubungan gue, niatnya ingin meningkatkan lagi kualitas dalam pertemuan, biar makin greget banget deh pas ketemu, biar kangennya juga makin poooll, akhirnya tiga minggu gue paksain untuk engga ketemu dengan dia, dan diminggu ke empat gue mengajaknya ketemu.

Bulan ke empat dan diminggu ke empat itu adalah pertemuan gue yang paling greget get get get banget, karna disaat kita ketemu dan ingin kangen kangenan sama dia, gue malah diputusin sama dia, sakitnya tuh udah bukan disini lagi, udah dimana mana rasanya sakit, yang gue inget dari kata katanya adalah "aku sayang sama kamu aku udah berusaha ngertiin kamu, tapi kamu engga pernah ada buat aku"

Gue terdiam, gue engga bisa menjawab semua omongan dia waktu itu, dan gue sadar ternyata gue salah mengartikan kualitas pertemuan dalam hubungan ini, bukan seperti ini yang gue mau, dan gue sadar ternyata bukan cuman waktu yang gue sia siakan, tetapi orang yang gue sayang juga udah gue sia siakan...

Dari kejadian itu, gue lebih banyak berdiam diri, gue galau, ternyata cara gue salah dalam memanfaatkan waktu, bukan seperti itu caranya, tapi kegalauan itu hanya sementara, gue bertekat untuk move on! gue engga mau menyia nyiakan sesuatu yang berharga lagi, termasuk waktu.

Gue mencari cara agar gue selalu inget dengan waktu tapi engga inget lagi sama dia, yap gue mau beli jam tangan, karna dengan pake jam tangan gue bisa lebih sering ngeliat waktu jadi gue bisa mengatur dan memperkirakan kapan gue harus main dan kapan gue harus beraktifitas lainnya.

Ga pake lama gue muter muter nyari toko jam, dan gue dapet jam yang keren. iya keren tetapi hanya jadi pajangan, karna besoknya jamnya rusak. ini jam tangan engga berkualitas banget, udah nyarinya sampe muter muter, dapetnya malah zonk! Argh..

Akhirnya gue searching Jam tangan digoogle, ketemulah gue dengan toko online yang menjual kebutuhan fashion terbesar di Asia Tenggara, yap namanya tokonya ZALORA, karna toko online ini terbesar di Asia Tenggara jadi gue udah engga perlu ragu lagi akan kualitas produknya, langsung kepada pencarian jam tangan gue melihat koleksi jam tangan Swiss Army di Zalora itu keren abissssss,

Emang yah, kalo lagi ngeliat barang ditoko online rasanya tuh ada aja yang mau dibeli, niatnya cuman mau beli jam tangan, eh ngelihat halaman kacamata pria Zalora produknya keren keren, bawaannya pengen juga, engga nahan, maaf ya dompetku, aku khilaffff. siapa tau aja setelah memakai jam tangan dan kaca mata baru ini gue bakalan dapet penggantinya aminn..

Hmm balik lagi ke topik, intinya sih sebaik mungkin lo memanfaatkan waktu, waktu yang lo punya itu berharga banget, rugi kalo lo ngegunainnya cuman buat hal yang sia sia dan engga bermanfaat, sayangi waktu lo sebelum waktu lo habis,

Dan biar lo ga lupa waktu kalo maen, jangan lupa pake jam tangan, biar bisa ngeliat jam dan inget terus sama waktu kalo perlu pake jamnya 2, dikanan sama dikiri, usahain jamnya yang masih nyala ya, jangan jam yang udah mati, hehe

BHAY!
===============================================================================================================================

30 komentar:

  1. bener tuh mas hehe.. saya juga selalu memakai jam tangan kalo maen biar tau waktu pulang hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tapi terkadang jam tangannya cuman sekedar buat pajangan -_-

      Hapus
  2. postingan bayaran hahahahaha

    gue juga setuju ih, kalau kualitas nongkrong jaman sekarng itu udah berkurang nilainya. lebih banyak sibuk sama hape masing2 udah gitu obrolannya juga nggak berkualitas. paling banter ngomongin orang..

    btw, bia ajah lu mas nyambung-nyambunginnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, tau aja.. :D

      iya emang kalo sekarang nongkrong rata" pada sibuk sama hpnya, padahal mah gue rasa dihpnya engga sibuk" amat, orangnya aja yang nyari kesibukan tambahan haha...

      bisa dong :D hehe

      Hapus
  3. gue sering tuh lupa waktu kalau nongkrong. lebih tepatnya, korupsi waktu.
    setiap temen gue bilang "balik yuk", pasti gue jawab "15 menit lagi deh"
    dan ternyata baliknya 1 jam-an setelahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha awas ketangkep media lo kalo korupsi haha..

      Hapus
  4. ane lupa waktu kalo di depan komputer trus koneksi dewa

    BalasHapus
  5. Wah, pasti sakit banget tuh. Semoga cepet move on! :)
    Btw, akhir-akhir ini banyak blogger yg dapet job dari Zalora ya. Semoga sukses! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sudah move on kok ham haha... iya dan sejak itu gue jadi kecanduan onlineshop _-

      Hapus
  6. Dan ternyata, kita senasib karena sama-sama kena postingan bayaran. Wakakakakaka kamprett!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha yoi, tost dulu lah kita men :D haha

      Hapus
  7. Yah, bulan keempat selesai. Semoga cepet move on! :)
    Btw, banyak juga yak, yg dapet kerjasama sama Zalora. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, sedih ya ham ;' hikss... tapi sudah moveon kok hhe...

      wah rejekinya para blogger berarti :D

      Hapus
    2. Alhamdulillah, sudah move on. :)

      Hapus
  8. Yap, waktu itu adalah pedang, kalau lalai bisa kita yang ditebas :X

    BalasHapus
  9. wah sama gue juga sering kaya begitu. emang dah harus bener bener bisa kontrol diri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus bisa kontrol diri, dan mengontrol waktu biar ga kebuang sia sia :D

      Hapus
  10. Aku ngga sukak pakek jam tangan. Makanya kalok maen sering lupa waktu. Okesip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus sukanya pakek apa ? :D hhe..

      Hapus
    2. dari iklan jam bisanya sampe ke pacar-pacar.. hahaha

      Hapus
    3. Sukaknya pakek bracelet :D

      Hapus
    4. Risah : hehe emang berhubungan kok hehe -_-

      Beby : bracelet apa tuh kaya pernah denger :o tapi lupa wkwk

      Hapus
  11. Ini kok banyak yg komentar tentang jam ya? Gue udah lama ga pakai jam tangan, sejak jam tangan kesayangan gue rusak. Apa ini yg disebut susah move on?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha wah bisa jadi begituuu nggo.. secepatnya move on deh :D

      Hapus
  12. Oke kita tos dulu biar makin afdol. Dapet voucher berapa lo Dim?? Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Tossss... berapa yaa hehe, kayanya sih sama kaya lo wan wkwk :D

      Hapus
  13. Lupa waktu deh kalau udah maen sama temen-temen apalagi nongkrong di tempat yang asik buat ngobrol sama temen-temen terus curcol gitu, dan akhirnya lupa pulang dan lupa jalan pulang wkwk

    BalasHapus