Menunggu 1/2 kesabaran

by dimazrisen 12/16/2014 , 37 Comments



terkadang menunggu itu bisa menjadi hal yang sangat sangat dan sangat membosankan, apalagi menunggu sesuatu yang engga pasti, rasanya tuh kaya minum kopi item udah gitu keminum ampasnya, pait!!! yang namanya menunggu, pasti butuh kesabaran, mungkin kesabaran yang extra, nungguin uang jajan turun, nungguin gaji turun, nungguin kamu sadar kalo ada aku disini!!!  extra banget sabarnya aku!!

gimana sih rasanya menunggu ? bosen dong apalagi orang yang ditunggu kadang batu, serasa penting banget gitu, he to the lo... lo siapa? penting gitu ? itu adalah ucapan kesel yang sering gue denger dari rumpian cewek kalo mereka lagi ngumpul bareng.

jujur gue sih kadang dan bahkan sering banget jam karet, alias ngaret kalo janjian, tapi untungnya gue belom dan jangan sampe juga sih dicetusin begitu, apalagi dicetusin sama cewek, beh kerasa broh, nyess diati.

btw gue jadi inget waktu jaman sekolah gue dulu. Kalo yang namanya telat mah ya udah engga asing lagi lah ya buat gue, dihukum hampir setiap pagi karna dateng telat, saking seringnya dihukum buat gue hukuman udah kaya sarapan dipagi hari.

jalan jongkok, dijemur ditengah lapangan dan hukuman lainnya udah sering gue rasain dulu, sampe kenyang gue dengan hukuman itu, padahal gue jarang sarapan setiap pagi berangkat sekolah, tapi allhamdulilah sampe sekolah gue udah kenyang kok, serius deh, kenyang gue sama hukuman yang dikasih sekolah setiap pagi, gila kebanyang gak tuh gimana baiknya sekolah gue, ngasih sarapan setiap pagi. hmm

Untungnya bukan gue doang yang suka sarapan hukuman setiap pagi, banyak siswa lainnya yang ternyata doyan juga dengan sarapan pagi hari itu, pernah suatu saat, hampir satu kelas gue itu telat, gausah ditanya lagi lah ya gue telat atau engga, lo bisa jawab sendiri kok...

Setiap pagi, guru piket selalu bertanya sama anak murid yang telat, dengan gaya yang sedikit tegas "kamu tau sekarang jam berapa?" *sambil nunjuk jam ditangannya, ini yang sampe sekarang gue bingung, apa gue yang salah nalar atau guru piketnya yang ngelantur ya, jelas jelas dia nanya sambil nunjuk jam yang ada ditangannya, masa iya pake nanya lagi sekarang jam berapa, hmm apa mungkin jamnya cuman pajangan ya atau sebenernya itu jam udah mati ? ah entahlah..

Seribu satu alasan dari para murid untuk membela diri, Banyak jalan menuju Roma, tapi untuk para murid yang telat mungkin Banyak alasan menuju kelas. itulah anak murid jaman sekarang, pada jago ngelesss, yang penting kalo ditanya semuanya beresss..

Rumah saya jauh pak, tadi dijalan macet total pa, tadi ban saya bocor pak, dll. Pokoknya banyaklah alasanya, ada yang akting sakit ada yang akting drama korea lah, udah lengkap lah untuk menghindari hukuman mah, tapi gue engga sampe akting drama korea kok, ya kali emang gue cowok apaan, gue cuman pasang muka melas aja udah cukup, cukup buat dikasiahani..

Sebenernya sih alasan gue telat ya pertama gue tidur malem, gue tidur diatas jam 12 setiap hari, bangun gue sih selalu pagi, tapi bermales malesannya itu yang lama, setiap bangun tidur alasan gue ngumpulin nyawa dulu baru mandi, tapi yang namanya pagi, kadang ngantuknya tuh engga bisa ditahan, kadang gue suka ketiduran lagi didalem kamar mandi.

"Lebih baik menunggu 1 jam dari pada terlambat 1 menit"

Kata kata itu sering gue liat didalam sekolahan, tapi ya namanya anak sekolah pasti ada aja yang iseng, dibawah tulisan itu ditambahin tulisan kecil "lebih baik terlambat 1 menit daripada nungguin 1 jam, yakali gue nungguin 1 jam, kering boss!!"

Tapi waktu jaman sekolah gue dulu, gue juga suka nunggu kok, gue bukan suka telat doang, gue juga suka menunggu, harus seimbang dong biar ga singit, bahkan gue bener bener sabar banget kalo lagi nunggu, iya sabar banget gue nungguin jam istirahat sama jam pulang, karna jam istirahat gue bisa ngeliat dia dikantin, dan jam pulang gue bisa ngeliat dia didepan gerbang sekolah, tapi satu hal yang bikin gue engga bisa sabar menunggu, yaitu nungguin kamu sadar kalo aku sering merhatiin kamu. haft..

Dalam kehidupan sehari hari, menunggu itu bener bener butuh kesabaran ya, apalagi nungguin gebetan ngeread bbm kita, kadang lamaa banget direadnya, padahal muncul diRU, sekalinya udah diread malah engga dibales alias diread doang, gila bener bener butuh kesabaran tinggat dewa nih kalo ngadepin kasus kaya gini.

Tapi sih ya menurut gue, emang lebih baik menunggu dari pada kita yang ditunggu, dan khususnya buat yang udah pasti, belajar tepat waktu kalo udah buat janji, karna kadang hal sepele gitu bisa merusak image kita sendiri, dan kalo dibiarin bisa jadi kebiasaan kedepannya, tapi kalo yang engga pasti sih ya gausah ngapain ditunggu, itumah sama aja kaya lo nungguin duit segepok jatoh dari langit, jatohnya lo ngarep doang.

Harus sabar sabar kalo lagi waktunya menunggu. Percaya deh kesabaran itu pasti berbuah keindahan kok, tapi yang jadi pertanyaannya itu kapan indahnya ? yaudah sabarin aja :D
===============================================================================================================================

37 komentar:

  1. Kesabaran itu berbuah keindahan, kapan indahnya, ya sabar aja. Intinya sabar ya bro :3

    BalasHapus
  2. Menunggu memang butuh keseabaran, dan kesabaran harus dijaga. :)
    Jangan lelah menunggu, karena kadang dalam menunggu kita bisa dapat ide. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kadang dalam menunggu ide banyak bermunculan :D

      Hapus
  3. Tuhan menciptakan manusianya untuk memilik kesabaran yang hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tidak semua manusia memiliki kesabaran yang hebat itu.

      Hapus
  4. Hmm lu kayaknya sebelas dubelas ama gua-_-tapi selalu ada berkah dibalik lu dateng telat, baca postingan di blog gua deh yg ttg dibalik hikmah telat *kalau mau* haha salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus yang tigabelas empatbelasnya siapa dong ? :D hehe oke menluncur kesana nanti hehe salam kenal kembali :)

      Hapus
  5. Emang harus sabar kalo waktunya menunggu. Kapan keindahannya dateng itu tunggu aja, tunggu sampe kalian bosen nunggu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya tungguin aja sampe bosen :D hehe

      Hapus
  6. terkadang, menunggu itu membosankan :')
    dan terkadang, sabar itu melelahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bro, btw followback blog gue dong :)

      Hapus
    2. iya terkadang bro... oke bro sip, udah kok :)

      Hapus
  7. wah aku baca sesuatu yang berlawanan. hidup jangan seperti menunggu. jalani hari semaksimal mungkin. kalau udah saatnya, Tuhan akan mengatur bagaimana pertemuanmu dan dia dengan cara yang tepat. :P

    tetapi tetep aja , nunggu yak,, nunggu Tuhan bergerak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya berlawanan ? iya ujungnya tetep saja menunggu kesempatan itu datang hehe

      Hapus
  8. menunggu Raisa mention gue juga menyebalkan mas..
    padahal gue udah mention dia.. jahat emang Raisa.

    menurut rumus yang gue baca adalah menunggu+sabar = hasil menunggu-sabar = wasir.. #ngarangbanget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itumah perih pik wkwk... :'D

      haha oke rumus lo boleh juga tuh -___- haha

      Hapus
  9. Ini tentang all about menunggu ya.. emang menunggu itu kalo gak kuat iman ujung2nya kesel sendiri.. banyak yg gak sabar apalagi kalo nugnggu temen keluar dari WC sementara perut udah mules banget. Gak ada yg bisa santai gue jamin..

    Seenggaknya menunggu itu adalah seni bagi orang yang bisa mengisi wakyu menunggunya dengan sesuatu yang menarik~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha kalo itu mah gue juga engga bisa santai bang, -_-

      wih setuju sama kata kata terakhir lo bang :D

      Hapus
  10. Kesabaran itu kayak pohon, kalo dipelihara dan diberi pupuk terus niscaya akan menghasilkan buah yang baik pula ":)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih cakeppppp!!! setuju banget bang :D

      Hapus
  11. emang ya, menunggu itu...beuhhh sakitnya itu di sini...tapi tiap hari kerjaan kita juga nggak jauh jauh dari menunggu..nunggu pagi, nunggu murid, nunggu gajian yang paling resah...ngomong soal telat pas sekolah, ya sameee...gue juga kayak begono..tapi justru itu serunya..jadi kenangan tak terlupakan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakitnya kadang bukan disini aja kak, dimana mana udah sakit wkwk... haha lah begono yak same bae berarti wkwk... iya justru itu dia kenangannya :'D

      Hapus
  12. kaya menunggu ada yang ngajak nonton doraemon gitu ya. . .wakakaak /peace/kabur/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atuhlah maneh dateng dateng ingetin abdi kitu, pundung ah jeung maneh -_-

      Hapus
  13. benar sekali, kadang menunggu itu rasa nya greget tapi mau gmna lagi harus tetap sabar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gregetan -_____- tapi ya harus sabar :D

      Hapus
  14. Yaaa, begitulah menunggu. Senengnya dikit, tapi kampretnya kebanyakan
    Malah belum tentu juga yang ditunggu-tunggu membuahkan hasil. Namun sejatinya, manusia di dunia ini memang diciptakan untuk menunggu. Menunggu ajal menjemput misalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kamfret emang -_- hehe.. iya sejatinya seperti itu.. dan baiknya lakukanlah hal yang bermanfaat sambil menunggu ajal menjemput :)

      Hapus
  15. Sering kelahi sama pacar karena masalah telat ini. Doi gak suka nunggu, dan gue gak suka ontime. Ribet.

    Kalo slogan itu keknya paling sering di pake sama karyawan yang mau ketemu bosnya, mahasiswa tingkat akhir yang mau ketemu pembimbingnya. Gue ngerasain semua sih yang di tulis diatas, apalagi dulu waktu sekolah, karena telat mulu peringkat jadi menurun drastis, dan yang paling parah adalah diceburin kekolam karena telat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ribet udah, yang satu ga suka ontime yang satu ga suka nunggu, semoga ketemu jalan tengahnya dalam hubungan lo ya yu hhe..

      serem gitu diceburin ke kolam ? wah keren ada kolamnya, kalo disekolah gue dulu, paling cuman sampe disteam aja atau ga dimasukin ke kolam lele :D hehe

      Hapus
    2. Hahaha Yap, akhirnya kita ngambil pengertian aja lagi. Biasanya sih doi jadi mempercepat waktu dan bilang pergi jam 4 sore, padahal perginya mah jam 5.

      Kolam kecil doang, yang tingginya 40 cm aja. tapi bawahnya lumpur.

      Hapus
    3. haha dipercepat janjiannya ya, keren ketemu pemecahan masalahnya, :D semoga aja dengan jam janjian yang dipercepat dan jalannya 1 jam kemudian, engga membuat lu makin santai karna tau jalannya 1 jam kedepannya hhe.. :D oh gue kira kolam renang hhe ..

      Hapus
  16. Gue juga sering telat sekolah dulu. Kalau telat 10 menitan, gue masuk. Kalau telat sejam mending bolos aja haha *sesat

    Gue juga gak suka nunggu, meskipun gue sendiri suka telat kalau janjian, tapi ya sebisa mungkin di usahakan tepat waktu sih

    Bener, mending nungguin dari pada jadi orang yang di tunggu, gak tahu diri banget gitu kesannya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha engga kok itu engga sesat, itu lumrah mendingan sekalian aja bolos :D wkwk... iya disusahakan ontime dan lebih baik menunggu dari pada menunggu :D

      Hapus
  17. menuggu, kesiangan telat dan menunggu lagi, :v
    menunggu itu memang suatu hal yang paling ilfil,, jngankan menunggu gebetan buat peka, nunggu temen yang janji aja kesel, ,
    tetap semangat nulisnya, , ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha emang, kadang nungguin temen juga bikin.... yabegitulah -_- haha iya thankyou :D

      Hapus