Persahabatan dalam kenangan.


Berawal dari pertemuan pada malam minggu itu, dimana seorang jomblo banyak menaruh harapan agar hujan, dan bahkan tidak sedikit dari kebanyakan harus menyewa pawang hujan untuk menurunkan hujannya, ini jomblo yang modal demi hujan, jomblo seperti ini biasanya sinis banget sama pasangan yang berkeliaran dijalanan, ditempat makan sampai disemak-semak pada malem minggu.

Kadang mereka harus tidur cepet untuk menghilangkan ke ngenesanya, dan engga sedikit pula yang sengaja minum obat tidur, biar malam minggu itu cepat berlalu. Kayanya kasian banget yah ? untungnya gue engga seperti itu malem minggu ini. hoho.



Malem minggu ini gue punya janji reunian sama sahabat lama gue waktu jaman Smp dulu. Gue seneng banget karna udah lama kita ga pernah ngumpul dan berkomunikasi semenjak masuk Sma dan semenjak kita lulus. Kita memang jarang berkomunikasi, apalagi ketemu, tapi kita masih tetap ingat satu sama lain, mereka semua udah kaya sodara gue sendiri.

Persahabatan kita dimulai dari kelas 2 Smp, awalnya gue adalah anak pindahan baru di Smp itu, gue gatau harus berteman sama siapa, Menjadi anak baru dengan seragam yang berbeda kadang mengundang perhatian dari siswa-siswi yang lain. Entahlah gue harus berteman sama siapa pada saat itu, mereka semua sudah mempunyai kelompok bermainnya masing-masing.

Waktu itu gue dikenal sebagai keponakannya dari salah satu guru seni di Smp itu, sebenernya sih menurut urutan sejarah keluarga gue, engga ada garis-garisnya pisan sama guru seni itu, cuman karna guru seni itu temen nyokap gue, dan gue dibantu masuk Smp itu, makanya gue di kenalin ke guru-guru yang lain dan murid yang lain sebagai keponakannya. entahlah, pokonya begitu deh.

Nah kebetulan waktu kelas 1 semester 2, guru seni itu adalah wali kelas gue, dan dari sanalah gue dikenal sebagai keponakan guru, pertama kali gue masuk, yang selalu membantu gue dalam pelajaran dan mengenali lingkungan baru itu adalah seorang cewek, dia adalah ketua kelas yang baik, cantik dan pinter. dan dia udah punya pacar. pft..

Beberapa bulan setelah itu gue naik ke kelas 2 Smp. Saat itu gue udah bisa berbaur dengan yang lain, dan gue mempunyai banyak teman yang asik, tapi teman belum tentu bisa disebut sahabat. Sampai pada akhirnya gue kenal dengan seorang cowok tinggi badannya bongsor dan matanya sipit namanya Haris.

Dia orangnya asik, walau kadang over, dan dari sanalah gue dikenalin sama pacarnya namanya Siti, tapi kalo dipanggil sama anak-anak Bolang, karna dia suka banget ngebolang. Dari sanalah gue, dia dan pacarnya sering main bareng, sering ngumpul bareng, dan gue sering banget menjadi lalet diatara mereka berdua. Mereka berdua romantis banget. kadang disitu saya merasa sedih. pftt...

Memasuki semester 2 dikelas 2, ada seorang cowok, anak baru pindahan, yang masuk dikelas gue saat itu, Gue tau rasanya jadi anak baru itu, pasti dia bingung ingin berteman sama siapa, akhirnya langsung gue tawarin buat duduk disebelah gue, karna gue duduk sendiri dan jumlah murid dikelas itu ganjil.

Gue : Woy, ngapain lo duduk dibelakang sendirian, sini duduk bareng gue aja, samping gue kosong.

Dia : Engga ah, lo aja sini kebelakang, ngapain disana duduk sendirian, samping gue kosong nih..

Gue : zzz,,, yaudah oke gue duduk disana ya..

*Lah ini yang anak baru sebenernya siapa ? kenapa jadi gue yang disuruh kebelakang -_-, kata gue daem hati.

Yaudahlah skip...

Setelah 1 semester gue duduk sendiri akhirnya sekarang gue engga duduk sendiri lagi. Yess!! ada yang bisa dicontekin *dalemhatigue.

Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol lama kelamaan kita mulai akrab, dan dia gue kenalin sama 2 orang sahabat gue yang suka buat gue sedih ketika mereka memperlihatkan keromantisannya. Tapi sekarang engga lagi, gue udah engga jadi nyamuk lagi kalo lagi nongkrong, karna gue ada temennya haha. Dari sanalah kita semua saling akrab.

Seiring dengan berjalannya waktu, kita menjadi sebuah kelompok, atau bisa disebut geng lah pada saat itu, kita namain kelompok kita itu dengan nama ceezhan, dengan 5 cewek dan 3 cowok kita ber 8 adalah sahabat yang saling setia dan peduli satu sama lain, seneng, susah, sedih, apes, semuanya kita lewatin bareng-bareng, dan kita mempunyai satu hobi yang sama, yaitu suka balapan motor.

Inget banget dulu, pulang sekolah gue sama ceezhan engga pernah langsung pulang, pasti kita selalu ngumpul dirumah Haris. Makan tidur disana, sampai orang rumahnya hafal, kita suka banget ngerujak bareng, jalan-jalan bareng, ngalay bareng, taruhan bareng, dan banyak hal yang kita lakuin bareng-bareng. itu semua adalah salah satu moment yang special dalam hidup gue.

***

Semenjak lulus dari Smp, kita masuk Sma yang berbeda beda, disanalah awal mula kerenggangan persahabatan mulai terjadi. Karna sekolah kita yang jauh dan aktifitas kita yang berbeda kita jadi jarang ada waktu untuk berkumpul, dan sampai suatu saat gue mendengar kabar, kalo Haris dan Bolang putus. Gue sedih banget, hubungan mereka yang udah bertahun tahun akhirnya kandas, dari sana sejarang jarangnya kita ngumpul Haris selalu tidak pernah ikut, pasti ada aja alesannya. Hmm...

Berjalannya waktu, bertambahnya umur, dan kesibukan yang berbeda-beda membuat kita semakin berpencar, satu per satu mereka semua mulai menghilang tanpa kabar. Dimana janji kita dulu? kebersamaan yang dulu membuat kita semua nyaman kini perlahan menghilang.


Sekarang, setelah lulus dari Sma kesempatan kita untuk berkumpul semakin susah dan sulit, faktor jarak dan kesibukan kita masing-masing yang membuat kita semakin sulit untuk berkumpul seperti dulu. Rencana kita untuk berkumpul sering banget gagal. Giliran gue dirumah, temen gue masih dikosannya, giliran gue dikosan, temen gue dirumah. hmm...

Tapi setelah sekian lama kita berencana, akhirnya beberapa bulan terakhir, kita sudah bisa berkumpul, walaupun tidak sering dan tidak lengkap seperti dulu tapi gue tetep bisa merasakan kebersamaan kita yang dulu, walau rasanya sedikit berbeda, tapi setiap pertemuan itu selalu memberi kesan tersendiri buat gue.

Seperti malem minggu ini, perasaan gue bercampur aduk, antara seneng dan sedih bernostalgia dengan mereka. banyak yang berubah dari mereka, ada yang tambah tinggi, ada yang tambah tembem, tapi itu bukan masalah, intinya kita bisa tertawa lepas dan bersenang senang malam itu. Pertemuan yang singkat ditambah hujan malam itu membuat suasana menjadi sendu.

Mungkin sekarang kita sudah bukan anak kecil lagi seperti dulu, dan mungkin sekarang kita sudah mempunyai tujuan hidup yang berbeda beda. Biar bagaimanapun kita harus tetap melangkah kedepan. Cuman satu yang gue harapkan, walau jauh jarak diantara kita, walau berbeda tujuan kita, jangan pernah melupakan kebersamaan kita dahulu.

Terimakasih sahabat, moment-moment bersama kalian adalah warna yang indah dalam hidup gue.
===============================================================================================================================

52 komentar:

  1. Buset dah, itu anak baru... Bisa-bisanya dia yang ngajakin lo duduk ke belakang -_-
    Anyway, baca tulisan ini juga bikin aku inget masa-masa jahiliyah SMP dulu, masih alay parah... Disitu kadang saya merasa sedih :'(
    Eh itu, anak-anak cewe di geng lo juga demen balapan motor? Parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gatau tuh, emang deh kelakuan anak baru itu :" disitu kadang saya merasa sedih :"
      Selamat mengenang masa SMP ya hehe :D
      yang ceweknya engga, cuman jadi supporter, tapi selalu dateng kasih support kalo kita2 lagi balapan hhe..

      Hapus
  2. Anjirr galau maksimal deh gue abis baca ini. Kangen temen-temen SMP deh. Ah dimaz rese -___-
    Eh itu kenapa namanya 'Cheezan' hohoho.
    Anyway yang dialog sama anak barunya kampret banget hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kok jadi gue yang rese, gue aja lagi kangen -__- zz
      Bukan Cheezan tapi ceezhan -.-
      Itu sebenernya ce esan gitu kata lain dari sohib, nah diplesetin akhirnya kepleset jadinya ceezhan gitu :D haha.. emang kamFrt itu -_- wkwk

      Hapus
  3. hmm, gue jadi nggak pingin cepet2 lulu jadinya setelah baca post ini. padahal, gue pingin b angetcepet kuliah....
    btw, temen lu rese juga ya. disuruh duduk disebelah lo, malah elu yang disuruh duduk sebelah dia gara2 kosong. hahahaha :-))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikmatin dulu sebisa mungkin masa-masa itu broo.. nanti lo bakalan kangen sama moment itu.. :D wkwk haha mungkin disana lebih enak -_-"

      Hapus
  4. Wah iya, temen lu rese juga tuh. Anak baru udah ngatur2 :))
    Ngomongin sahabat emang seru ya, Dim. Meskipun kadang agak sedih juga karena susah ketemu.
    Jad inget film 3 Idiots nih, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk ya begitu deh bang wkwk.. iya seru dan sedih juga :".. kalo ngomongin 3 idiot gue jadi inget "all is well" haha =D

      Hapus
  5. Pas zaman SMP, aku dibully. Jadi ngga terlalu sukak :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Turut prihatin ya :" hiks... sebenernya itudia momentnya

      Hapus
  6. hiks,, nyeredet ka hatena baca nih postingan,, inget zaman dulu pas masa sekolah, temenan, ngumpul-ngumpul, jajan bareng, duuh jadi kangen! tapi bukan zaman smp sih, zaman smp kenangan yang bagusnya dikit, lebih happy pas sma.


    BalasHapus
    Balasan
    1. hapunteun atuh kalo begitu :" soalnya ini juga begitu rasanya :" hiks... smp sma kenangannya berbeda pastinya :"

      Hapus
  7. jhaha itu murid baru nya rese banget,ehh tapi kok kamu malah nurutin dia ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga sadarkan diri mungkin saat itu -_-

      Hapus
    2. mungkin dia sedang merasa enjoy ketika melakukannya dan mungkin juga sfat rendah hatinya mengemuka jadinya gitu dech

      Hapus
    3. mungkin, bisa jadi seperti itu..

      Hapus
  8. gue langsung cek fansepage SMP, group LINE sama group BBM loh dim, anjir jadi ikutan kangen sama anak-anak SMP gue, kecabulan mereka susah untuk gue lupakan, sialan. kenapa yang keinget harus bagian ituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kenangan lo cabul semua kali yam wkwk

      Hapus
  9. Kangen sih sama temen-temen SMP. Tapi untungnya aku masih bisa kumpul sama beberapa sahabat ku waktu SMP dulu. Yah, walaupun nggak lengkap kayak dulu sih.

    Kasihan tuh sih Haris, gara-gara putus jadi nggak mau ikut ngumpul. Tapi pastinya dia nggak enak sama mantanya dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya emang sudah susah untuk kumpul lengkap tuh, pasti ada aja kesibukan dan alasannya -_-...

      Iya kasian yaaa kebanyakan begitulah kalo ada hubungan dalam persahabatan -_-

      Hapus
  10. Zaman SMP, ya. Pertama kali mimpi basah. Halah. -__-
    Kangen juga rasanya kalo kumpul bareng temen-temen SMP. Yang dulu culun pasti jadi cantik-cantik. :)
    Sayang banget itu temen lu putus. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, terkadang suka gimana gitu ngeliatnya, temen berubah apa lagi jadi cantik-cantik :3 iya sayang bgt -_- tp mau gimana ...

      Hapus
  11. Memang begitu, semua pasti berubah karena waktu. Jalani aja seperti sedia kala :D

    BalasHapus
  12. Ah... Zaman SMP. Itu lama banget, ya dim. Jelas lu ketemu sampe peluk cium pipi sama bibir. "Ups.."

    Hahaha. Yang jelas, emang masa sekolah selalu menjadi sebuah part penting dalam kita akan jadi seperti apakah nantinya.

    Gue selalu percaya. Bahwa apa yang menjadi masa lalu itu adalah bagian yang harus jadi masa depan.

    Maksdnya, temen kita yang sudah tidak bisa bertemu di masa lalu, kini, kita bertemu kembali. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lama ru -__- ga sampe segitunya ru wkwk...

      iya emang, asikkk gue setujuu :D iya hhe

      Hapus
  13. Anjrit. Membaca postingan ini, gue seketika kangeeen paraaaaah sama temen smp. Dimana gue merasakan hal yang sama kayak elo. Gue punya geng yang bener-bener menjadi sahabat seutuhnya. Walau ada beberapa yang hilang. Sebagian besar cowok. Karena mereka pada sibuk sama ceweknya atau tongkrongannya yang baru.

    Gue sangat menghargai kenangan-kenangan yang kami ciptakan dulu. Ngumpul temen SMP, SMA, pasti gue bakal berusaha untuk hadir. Sebuah kerugian kalo gue ga ikut ngumpul, karena momen seperti itu udah jarang sekali terjadi. Faktornya ya itu tadi. Punya kesibukan masing-masing.

    Tapi alhamdulillah kebersamaan gue sampai sekarang belum hilang. Asli kangen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli gue juga kangen banget! sayang karna kesibukan dan jarak, semua terasa berbeda tidak seperti dulu :"

      Hapus
  14. Sebagai anak lugu masa masa smp gue gitu-gitu amat deh kayanya , kalau gak salah ingt itu juga. soalnya itu masa masa yang gak mau gue inget lagi hha

    Btw, gue juga pernab jadi anak baru, gue mab nurut-nurut aja tuh, wajar sih kan harus bikin image bagus, tapi kalau temen lo itu kayanya langsung bad image ya hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar begaimana masa smpnya tetep itu kenangan bro, masa ga mau inget inget -_-

      Hapus
  15. Terus nasib Haris gimana tuh?
    Tapi bagus deh bisa mempertahankan hubungan persahabatan sampai lama. :D
    Salam dari http://erlisy.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah, sulit berkabar dengannya -_-

      Hapus
  16. Itu sebenernya yang anak baru siapa sih? Hahaha.... Btw, gue aja udah jarang ketemu sama temen smp, sekalinya ketemu cuma dijalan, nglakson doang. Hahaha nggak papalah, udah punya dunia sendiri sendiri....

    Salam kenal yaa btw kunjungan pertama ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, udah kaya angkot ketemu cuman saling klakson hehe.. ya begitulah -_-

      Hapus
  17. Kayaknya aku baru disini,, salam kenal ya

    Kalau baca tulisan ini jadi kangen masa smp, temen smp, cinta pertamaku di smp. Sekarang sudah sibuk dengan kegiatannya masing2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, salamm :)

      cieee cinta pertama di smp, kiw kiw... tiba-tiba gue inget someone ~ -_-

      Hapus
  18. Huaaaa, gila mendadak galau, mendadak kangen..

    Jaman SMP itu adalah jaman tingkat kealaian gue hahahaha

    BalasHapus
  19. wah masa SMP lw lebih berwarna ya bro, beda sama masa smp gw, sungguh kuno -_-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman smp lo hitam putih ? wah udah lama banget ya berarti om hehe

      Hapus
  20. duh, masa SMP, jadi kangen.. bener, bakalan susah ketemuan sm temen lama, apalagi ntr klo kitanya udah kuliah. paling yg bertahan u/ saling kontak bisa diitung pake jari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masing masing udah telah sibuk dengan dunianya kedepannya.. -_

      Hapus
  21. Huaaaaaaaaaaaa, baca tulisan ini jadi bikin kangen masa-masa SMP dan SMA nih. Beneran deh, kangen banget :')
    Iya,aku juga sering gitu kalo mau ngumpul selalu gak jadi. Ya, dengan berbagai macam alasan dr teman-teman. Menurut aku sih ya kalo memang niat ya pasti bakal bisa kok ngumpul, yang namanya kesibukan itu gak ada habisnya. Semua orang memang sibuk, tapi ya kita juga harus pintar untuk mencuri waktu ditengah kesibukan itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini juga lagi kangen banget :" harusnya begitu mencari waktu yang pas untuk sesekali kita reuni -_

      Hapus
  22. Sedih juga. soalnya widya juga ngerasain hal kayak gitu. dimana awalnya berjuang bareng2 sampe akhirnya terpisah tempat dan bahkan sekarang udah jarang bertegur sapa. :(
    pokoknya selama masih menapaki kehidupan di muka bumi harus belajar meluangkan waktu untuk sahabat :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya ituu, selagi bisa kita bertemu sebelum... :')

      Hapus
  23. kok nggak ada fotonya pas ketemu lagi?? harusnya ada dooong..tapi cowok emang nggak suka foto kali yaaa...emang menjalin persahabatan kayak persahabatan bagai kepompong *apalagiini itu susah yaa..apalagi kalau jarang ketemu ntar bisa jadi jaim gitu, jadi nggak seasik jaman dulu..tapi thats life..semoga setelah pertemuan itu kalian bisa deket lagiii..yeahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya engga sempet foto gitu. kita lebih asik dengan obrolan kak hehe -_- iya semoga aja :D

      Hapus
  24. persahabatan bagaikan kepomong kata lagu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. merubah ulat menjadi kupu-kupu kata lagu juga... #okenyanyibareng

      Hapus
  25. baca postingan ini jadi kangen temen smp nih
    udah pada kemana dan entah dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat bisa berkumpul dan dipertemukan secara riangya... :D

      Hapus