Diantara Malam

by dimazrisen 3/13/2015 , 57 Comments


Beberapa hari yang lalu, gue sering banget ngerasain galau. Mulai dari galau tentang masalalu, tentang kenangan, dan tentang apapun yang melintas dibenak gue. Entah apa yang gue rasain sekarang, bahkan mungkin orang pintar seperti dukun, paranormal, sampai ki ki apalah itu juga ga bisa nerawang perasaan yang lagi gue rasain sekarang. Kecuali kalo dia emang kepo akut ya bisa jadi sih..

Seperti biasa malam jumat itu temanya adalah horor. Dengan kostum ala malam jumat dan parfum melati yang semerbak, gue siap untuk berhoror ria kamis malam itu. Dan kebiasaan gue setiap malam jumat adalah nonton TV sambil makan kembang, serem kan ? iya lah, tapi gue makan kembangnya juga milih milih, kalo makan kembang 7 rupa atau makan kembang kuburan mah itu udah mainstream banget dan gue juga engga doyan, gue makannya kembang yang beraroma manis dan rasanya tuh beuhhh bikin nagih.

Kembang ini tuh jarang banget. Bahkan pedagang kembang yang biasa berjualan disekitar pemakaman juga ga menjual kembang yang satu ini. Karna kembang ini tuh ga cocok buat ditaburin dipemakaman atau dibakar buat menjadi sesajen. Ga! ini kembang bener-bener ga cocok banget, makanya para dukun dan para ahli spiritual juga ga menggunakan kembang ini untuk memanggil setan atau jin.

Jelas! karna kembang yang gue makan adalah kembang gula, jadi wajar aja ga dijual disekitar pemakaman atau digunakan dukun untuk memanggil setan. Ga kebayang kan kalo dukun manggil setan pake kembang gula? mau jadi apa dunia persetanan di Indonesia ini kalo setannya suka kembang gula.

***

Malam itu gue sendirian dirumah, semua lampu dari depan sampai belakang gue matiin, suasana horor mulai terbentuk. Sepi, sunyi, sendiri dan kesepian yang gue rasain malam itu.

Akhirnya acara tv yang gue tunggu itu mulai juga. peserta pertama mulai bersiap untuk mengikuti uji nyali dengan berbekal helm berkamera dan satu buah lilin yang menjadi penerangan satu satunya, peserta itupun memulai uji nyali tersebut. 

Jam menunjukan tepat jam 12 malem, gue semakin ngerasa bosan. karna pesertanya cuman maju mundur cantik ala syahroni ditempat, tidak ada penampakan atau apalah yang membuat acara ini jadi menegangkan. Mungkin setannya lagi lelah. Pikir gue positif.

Akhirnya gue mencari kesibukan lain, sambil makan kembang, gue buka laptop dan browsing film horor yang seram, pokoknya gue mau malam jumat ini menyeramkan. Kata gue dalem hati.

Tiba tiba...


Gue mendengar suara misteius dari balik pintu, Glek. #nelenludah Ah paling biasa itu mah, mungkin kucing gue kejedot pintu kali pas loncat biasanya juga dia begitu, jawab gue dengan positif. Tapi gue penasaran suara apa itu, akhirnya gue berjalan ke arah pintu perlahan, dan gue melihat kucing gue lagi tidur nyenyak di atas meja.

Jaaa, jadiii tadi suara apa ? Gue semakin penasaran..

Kletek,Kletek

Suara itu mulai terdengar lagi, akhirnya gue mulai mendekati pintu, dan menempelkan kuping gue kepintu tersebut.

Kletek, Kletek 

Wah ini suara dari pintu pager nih. Jangan-jangan ada maling nih, gue melihat sekeliling gue mencari benda yang bisa digunakan untuk melawan atau membela diri. Pikir gue positif.

Nahh!!!! 

Akhirnya gue mengambil gitar, karna cuman itu yang ada disekitar gue, kalo bener ada maling lumayan aja bisa langsung gue nyanyiin getok ditempat.

satuuuu...

duaa....

tigaaa...


Akhirnya gue menuju ke arah pager dan melihat keluar untuk lebih memastikan, pastinya gue tetep bawa gitar, untuk jaga-jaga dan siap siaga.

Kanan....

Sepi. Aman kosong engga ada apa apa.

Kiri....

se.. seeee... #nelenludah  gue langsung nutup mulut gue, gue gamau gue sampe teriak, nanti kalo dia denger dan dia nyamperin ke arah gue, bisa pingsan ditempat gue.

Rasanya gue ingin melambaikan tangan ke kamera sambil bilang, gak.. gak... gakuat... gak, gak gakuat.... aku gak kuat sama playboy playboy ~ #sambilnari

Oke fokus,

Gue ngeliat ada cewek, rambutnya panjang pake baju putih berdiri sendiri, 2 rumah dari arah kiri gue, gimana gue ga deg-degan!!

Ah mungkin itu ibu-ibu kali atau anaknya ibu sebelah kali, pikir gue dengan positif. Tapi disekitar rumah gue ga ada anak ceweknya, semuanya cowok.

Ah mungkin itu sodaranya kali atau siapanya kali, Jawab gue dengan positif.

Ta, tapi ngapain dia berdiri disitu jam setengah 1 malam, malam jumat lagi, kalo malam minggu sih ya masih mending, oke gue udah ga bisa jawab apa apa lagi.

Fix!! itu mis kun.. 

Gue langsung tutup tuh pager dan berjalan dengan perlahan tapi cepet-cepet ke arah pintu.

Gilak ini horor banget. Kata gue dalam hati sambil senderan dibalik pintu. dan ini posisi didalem rumah juga masih gelap banget, lampu belom ada yang gue nyalain.

Baru gue mau niat untuk nyalain lampu tiba tiba...

Kletek, Kletek

Mamaaaaaaaaaaaaa #nangisguedalemhati

Semakin deg-deg an gue dirumah sendiri, lampu semua mati, dan ini gelap banget!

Pokoknya gue engga mau keluar lagi dari pintu, bodoamat! akhirnya gue ngintip lewat jendela dan ....


Kik kik kik kikk kikkk, kikkk kikkkk kikkk kikkk kikkk *nadatinggi

Buangkeeeee!!! 

Seketika gue langsung jongkok dibelakang pintu dan menutup kuping gue.

Gila bro, bayangin aja gue ngedenger suara ketawa. ini ketawa bener-bener engga biasa. Gue tau banget kali ini bukan ketawa orang. Iya lah! lo sendiri bisa bedain mana ketawa orang mana ketawa mis kun..

Kalo ketawa orang tuh masih bisa dibedain dan pasti ada fariasinya diantaranya :

Versi pertama
wkwkwkwkwk

Versi kedua
bakakakakakak *biasanya yang kaya gini abis makan ayam bkakak.

Versi ketiga
wahahahahaha hahahahanjinggggg *ini ketawa terus dikejer anjing

Nah kalo mis kun ketawanya  :

Versi pertama
Kik kik kik kikk kikkk, kikkk kikkkk kikkk kikkk kikkk

Versi kedua
Kik kik kik kikk kikkk, kikkk kikkkk kikkk kikkk kikkk

Versi ketiga
kik cekik kik cekik kik cekik kik

Nah bisa bedain kan ? mana ketawa orang mana ketawa mis kun ? orang lebih berfariasi! kalo ketawa mis kun ? sama aja begitu gitu aja kecuali versi ketiganya, biasanya itu kalo udah kecapean ketawa ga ada yang dengerin. 

Oke fokus!!..

Tiba-tiba suara ketawa itu berubah jadi suara tangisan.

Ah yang bener aja, tingkat kekerenan gue saat itu menurun 99% karna sekali lagi ada suara kletek kletek, gue udah targetin dan gue engga segen segen buat nangis dan teriak baru abis itu pingsan.

Siapa nama kamu

kik kik kik kik

Saya tanya siapa nama kamu
milaaaaaa, *nadarendah kik kik kik kik kik...

Ternyata suara nangis sama ketawa itu adalah suara yang berasal dari tv, oke gue agak sedikit lega. Langsung aja gue nyalain lagi semua lampu dari depan sampe belakang. 

Kletek Kletek 

Bodoamat, mau bunyi kletek kletek atau apa kek, gue mau tidur!!

Akhirnya gue paksa buat tidur, karna menurut gue suasana horor yang gue cari udah gue dapet. dapet banget malah! Dan disaat gue mulai terlelap tidur terdengar...

LINE!!!

Hasseeemmm udah nyaris tidur gue, siapa yang ngeline gue malem malem gini!! Hah. karna gue penasaran akhirnya gue buka itu line. Dan ternyata isinya line dari mantan yang minta maaf, nyesel dan minta ketemuan. #hoh

Nyesel gue bukanya, akhirnya gue ga bisa tidur lagi, setiap gue coba memejamkan mata, gue kebayang sosok mantan mis kun yang gue liat tadi. Gue rasa ada kerjasama antara mantan dan mis kun itu yang engga gue tau, atau mungkin, mis kun itu yang kerjasama sama mantan gue? Ini semakin membuat gue bingung.

Engga mantannnn, engga setannnnn, mereka sama sama buat gue hampir nangis #hiks #bukancurhat pokoknya semenjak malam itu bagi gue, mantan itu menyeramkan! Apalagi ngebayangin dulu pas masih pacaran #hiks #bukancurhatlagi

Makasih banget udah buat gue mimpi buruk dan ga bisa tidur dimalam jumat ini tannn Arghh...
===============================================================================================================================

57 komentar:

  1. Jangan jangan itu bukan miss kun? Tapi mantan lo yang lagi nyamar? Dia pingin bertamu tapi takut ganggu lo tidur.... Saat dia mau pergi lo keluar pager dan ngira itu miss kun.... Dan yah otak gue kayaknya lagi gesrek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah damn, gue ga kepikiran, bener juga kata lo, bisa aja begitu ya, hmm...

      Hapus
  2. Mungkin acara TVnya bisa diganti channel mas :D

    BalasHapus
  3. Hahahahaamfrett. Kenapa sampe miki kembang gula buat manggil dukun. Sekalian, aja. Panggil kembang desa. -_-

    Sejak kapan, lu berani sama kunti, dim. Udah tau takut, malah sok-sokan berani gitu. Ya meskipun lu bawa gitar, tetep aja lu bakalan ninggalin gitar itu, demi lu bisa kabur duluan. *Mahkluk yg aneh, lu dim.* :D

    Terus, hubungan kunti sama mantan itu, apa dim?

    Gue rasa, ini pengen curhat, tapi alibinya cerita hantu. Hahhh, move on dim. Moveeeeeeeeeeeee OFF kalo gak bisa Move On. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk ya biar asik ru haha... diberani beraniin aja sih dulu, sisanya liat kondisi wkwk... hubungannya tuh sodara beda alam ru jadi gitu kayanya janjian dia... haha udah move on dong gue mah...

      Hapus
  4. Hahahahahaha hahasyem....
    Ceritanya bikin gue merinding stiap sampe ke ketwanya kunti. Tapi klo ceritanya di buat video ato film pasti gue bkalan ketawa. Soalnya ngebayangin lo jongkok aja di pintu gara2 ketakutan udah kyak di gelitikin nih perut hahaha tapi ni serius ngeliat kunti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yakali de pake buat videonya segala, lau mau berurusan sama kuntinya lebih lama ? sebentar aja udah sawan -_-

      Hapus
  5. Gua kira malam itu lu makan kembang goyang atau yang lebih parah lu makan kembang api :D

    Serem banget itu mis kun-nya. Lagian sih malem Jumat bukannya langsung tidur aja, malah begadang. Sangat horor ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakali gue makan kembang api -_- haha yah gaseru kalo langsung tidur, kurang greget gimana gitu haha

      Hapus
  6. Saya bersyukur bgt, baca cerita mu ini di siang hari, wkwk
    Kalau pas malam mah bisa berabe nih :3

    Ini kenapa bawa-bawa mantan sih bro?
    Bersyukur bro dpt LINE dari mantan, coba bayangin yang nge-LINE tuh si mis kun.
    Dia bilang minta maaf dan minta ketemuan di kuburan kampung sebelah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahhh -_____- harusnya bacanya malem biar greget...

      wkwk hadeh kalo sampe itu miskun yang line langsung gue block. dan deadactive akun deh gue -____- wkwk

      Hapus
  7. Wahahahaasem, jadi itu cuma mimpi? Sialan banget gue bacanya sambil ngeden jugak.. :D

    Gue kirain lu doyannya kembang api, bukan kembang gula. -_____-

    Makanya, next time kalo lo nonton tayangan serem2an gitu, mestinya lo pas lagi bbman sama pacar, atau...mantan juga lumayan jadi alternatif yg baik. Biar lu nggak mimpi buruk lagi! Jenius kan gue.. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa bilang cuman mimpi ? wah salah gaul nih wkwk...

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini juga telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. hahahahaha sok"an pngen suasana horo tapi pas takut tetep aja manggilnya mamaaaa dalam hati. wkwk

    hmmm mungkin itu mis kunnya tau kali kalo lw jomblo, jadinya pngen kenalan.
    gpp coba aja, siapa tau bsa move on. ckkc

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk ya kan kan mama mah selalu dalam hati kak haha...

      yah ga ada yang lain apa yang pengen kenalan, masa miskun -___-

      Hapus
  10. Jadi intinya ketemu mantan atau ketemu setan nih,atau mantan yang udah jadi setan,atau jangan jangan mantan lo adalah setan lagi hahaha
    Memang mantan itu terkadang menyeramkan ya hehehe

    BalasHapus
  11. lo sih bro, sok-sokan banegt malam jumat pake acara pengen suasana yang horor aja.itu tandanya lo sendiri yang manggil si kun. haha. nggak usah takut sih sebenernya. lo bisa ngomong baik-baik dengan si kun, tanyain maksudnya apa, terus kalo udah minta deh pin bb nya. siapa tau dengan cara itu lo bisa move on dari mantan lo haha.

    wahh, itu pasti galau banget sumpah. udah mau bobok cantik, eh ternyata si mantan nge chat, udah deh pasti gak akan bisa tidur. khasiat chat mantan di malam hari bisa ngalahin khasiatnya kafein.

    BalasHapus
  12. Hahahaha tapi mendingan ketemu setan dong daripada mantan :p tenang ini cuman setan, bukan mantan

    Gue dah baca dengan kesungguhan hati dari awal eh cuman mimpi, kan kalo beneran lucu aja ngebayangin lo ngelakuin hal hal konyol gitu gara gara miskun hahaha

    BalasHapus
  13. Huahahahaha~ asemm lu Dim. serem, tapi juga berhasil bikin ngakak.
    Kamu sama kayak aku, ketika penasaran sama sesuatu, malah disamperin dan dipelototin biar nggak salah paham. Untungnya sih aku nggak pernah ngliat bgituan dan smoga nggak akan pernah.
    Btw, di tiap rumah itu pasti ada kok Dim, jd nggak usah nyari yg serem2 :p
    klo kata guru fisika ku.. ketika kita 'memikirkan' makhluk metafisik, sebenernya kita lagi ngirim suatu gelombang, dan ketika mereka juga ngrasain, bisa aja kita disamperin. hahahaa banyak2 doa aja deh Dim. satu lagi, endingnya nggak usah bahas mantan lah yaa :p MOVE ON!

    BalasHapus
  14. ihhh jd ini miskun nya bnran ato halusinasi sihhh :D Lagian nekad bgt sih nyari suasana horor malam jumat hihihi

    BalasHapus
  15. jadi ini tuh lagi curhat terselubung ya? sebenernya sih mau nyeritain mantan, tapi dikamuflasein jadi mis kun :P

    BalasHapus
  16. Wah kalo kayak gini lama-lama acara dunia lain bukan diadain di tempat serem tapi di rumah mantan. Serremmm.... ��

    Eh gue juga sering begadang dan kadang denger suara kayak orang nangis. Setelah gue cek depan rumah eh ada mantan nangis-nangis depan rumah. Kan sereemm abis...

    BalasHapus
  17. Kirain tadi kembangnya itu kembang desa, kalo kembang desa sih nggak usah dimakan, disuruh nemenin aja biar nggak kesepian.

    Jangan-jangan yang berdiri itu mis kun yang nyamar jadi mantan, atau mantan yang nyamar jadi mis kun. Bodo amat ah, mereka berdua sama-sama nyeremin.

    Lu nya aja yang sok-sok an nyari kesereman di malem jum'at, dapet kesereman beneran kan lu. Udah gitu mau nangis lagi, inget bro, walaupun ketemu setan, kita nggak boleh terlihat lemah, kecuali kalo setan itu mantan kita, baru kita nangis-nangis didepanya juga nggak papa :')

    BalasHapus
  18. serius lo nemu miss kun? gile, gue bisa bayangin betapa horrornya..
    memang beda tipis antara setan dan mantan. bayangannya sama-sama selalu menghantui.
    tapi biasanya dim, orang yg baru ngeliat mhakluk halus itu langsung jatuh sakit gitu deh.
    seumur-umur gue pingin punya pengalaman hororr, tapi kayaknya belum ada..

    BalasHapus
  19. oalah tadi itu mimpi, hehehe

    BalasHapus
  20. Nggak peduli kek mau malam jumat, malam sabtu kalau ketemu gituan tetep nyeremin bahkan lebih menyeramkan dari malam minggu

    Masa sih si kunti ada dua, ketemu satu aja udah histeris kek gimana nah ini ketemu dua. Syukur lo nggak pingsan

    BalasHapus
  21. hahaha,kasian amat sih udah di ganggu miskun eh giliran mau tidur mantannya malah ngeline :D

    BalasHapus
  22. Jadi sereman mana mantan sama Miskun? Hehehehe :D

    BalasHapus
  23. Setuju.
    Setan operasinya cuma pas malam, kalau mantan mah menghantui bisa kapan aja.

    BalasHapus
  24. Waduuhh kirain yg dimaem kembang goyang kkkk

    BalasHapus
  25. Sudah lama tak mendengar kata kembang gula, hehehe...Ilustrasinya bagus mas..bisa gak diilustrasikan antara mantan dan setan? #eh..

    BalasHapus
  26. Oh, lu makan kembang gula. Gue kira makan kembang kempis. Halah. Bisa aje emang nih tukang gulali genjot. :/
    Cara lu cerita horornya kurang dapet. Gue malah ngakak bukannya takut. XD

    BalasHapus
  27. hahahaha horor komedi ceritanya.
    wih awas mantan ngajakin ketemu,ntar berubah jadi miskun
    ah aku sih gak yakin hampir nangis,pasti nangis kan xD

    BalasHapus
  28. walah korban tayangan tv ga jelas ini. emang suka aneh kita ini saat jadi penakut malah suka nonton tayangan misteri saya juga mengalami, padahal jika tak tepengaruh sama tayangan begituan mo keluar malam kadang di pertemukan ke ganjilan biasa aja dan tak sebetapa takutnya psking berdiri saja bulu kuduk dan tetap mampu mengendalikan perasaan, namun karena suka nonton acara tv ga jelas begini jadi ketakutan sendiri saat sedikit keganjilan di temui.

    BalasHapus
  29. wahhh, kayaknya ketakutan gegara miskun kalah jauh ama mantan. Mantan kamu lebih horor ya :p :D *upss

    BalasHapus
  30. eh ini beneran? buset horor juga ya. gua belum pernah liat mis kun sih. mungkin dia pengen ngegantiin posisi mantan lo. positive thinking ajalah. haha

    BalasHapus
  31. Wih ngeri abizzz...aku langsung tidur aja kalau gitu gak kuat deg-deg nya :)

    BalasHapus
  32. Serem yaaaaa.. Aku pernah denger si kukun ketawa jugak, dan suaranya ya ampun cemprengnya.. :'

    BalasHapus
  33. mau ketawa apa mau ketakutan yah hehe... good job mantap mas bro...

    BalasHapus
  34. jadi itu beneran ada miskun apa cuma suara dalam televisi aja nih?? kasian banget sih kamu udah diresahkan sama miskun diresahkan pula oleh mantan :)

    BalasHapus
  35. Oke miskun itu adalah mantan lo Mas Dim. Percaya sama gue. Dia udah ngeliat ngletek ngletekin pintu pager kan? Dan juga sebenrnya udah ngeliat lo. Tapi karena lo masuk lagi ke rumah ngga bukain pintu buat dia akhirnya dia nge-line elu.

    Jadi mantan lo itu miskun?

    Kalo gitu berarti lo dulu sempet pacaran sama kuntilanak?

    Canggih lu, Dim! ._.

    BalasHapus
  36. haduh ini si bro dimas galau mulu. tapi kayanya cuman lw deh bro dimaz yang nonton acara horor harus pake parfum melati + makan kembang hahahah. Kenapa gak sekalian bawa dupa atau kemenyan gitu

    BalasHapus
  37. hahaha , admin sering galau juga toh , apalagi galaunya malam jumat haha .. nicee deh

    BalasHapus
  38. Nonton acara uji nyali itu buat aku betein hantunya suka ga muncul-muncul ah :D

    BalasHapus
  39. masa mau nangis karena soal mantan wkkwkwkw.. kalau soal hntu siy ane wajarin saya mas :v

    BalasHapus
  40. Semangat gan, jangan jadi penakut gara gara ketemu miskun dan dpt SMS dari si Mantan, anggap aja mereka berdua cobaan hidup. Pas ketemu miskun gak sempat nanya nomor.. Padahal siapa tau bawa hoki loh.. hehe

    BalasHapus
  41. Jadi parno ya mas, padahal tenang aja, apalagi itu mimpi memang jadi pengalaman tersendiri. Sebab jarang banget orang bisa mengingat mimpinya loh mas.

    Datang juga ya ada ebook terbaru loh dari saya, moga aja bermanfaat.

    BalasHapus
  42. Diantara malam
    mimpi ada yang seram
    seperti galau lagi salam
    Terbelit kisah silam

    BalasHapus
  43. wahhh bikin merinding nih, serem banget ah, gak mau baca lagi, tpi ada lucunya juga sih. ua hua hua

    BalasHapus
  44. Sumpah... kamu terlihat jantan banget. *hoax... Berbandik terbalik sama muka yang gahar, ternyata kalau sendirian di rumah punya rasa takut juga. Bayangan mantan padahal lebih serem dari kuntil anak.
    Tapi tenang, kayaknya kalau ada kuntil anak beneran. Dia juga akan mikir 2 kali buat nakut-nakutin kamu. Pasti dia punya selera yang tinggi buat godain cowok. Hahahaha....

    Aku pribadi gak suka nonton acara uji nyali, pernah nonton juga karena gak sengaja mindah cenel tivi. Menurutku acara kayak gini gak ada serem-seremnya. *Tsah, keluar maconya

    BalasHapus
  45. Sumpah... kamu terlihat jantan banget. *hoax... Berbandik terbalik sama muka yang gahar, ternyata kalau sendirian di rumah punya rasa takut juga. Bayangan mantan padahal lebih serem dari kuntil anak.
    Tapi tenang, kayaknya kalau ada kuntil anak beneran. Dia juga akan mikir 2 kali buat nakut-nakutin kamu. Pasti dia punya selera yang tinggi buat godain cowok. Hahahaha....

    Aku pribadi gak suka nonton acara uji nyali, pernah nonton juga karena gak sengaja mindah cenel tivi. Menurutku acara kayak gini gak ada serem-seremnya. *Tsah, keluar maconya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry, sinyal buruk. komentarnya malah jadi kek gini.

      Hapus
  46. jadi, mantan ma miskun sereman mana nih? hahaha...

    xoxo
    handdriati.blogspot.com

    BalasHapus