No Caption...

by dimazrisen 3/03/2015 , 58 Comments



Beberapa tahun yang lalu, tepatnya sekitar 2011 gue pernah suka sama seorang cewek di social media, cewek itu unik, cantik, dan menarik. Ketertarikan itu membuat gue ingin tau lebih tentang dia, gue mencoba mencari tau tentang dia, tapi cuman sebatas iseng niatnya, ya maklum namanya juga anak putih abu-abu palingan sukanya cuman semu, yang muncul sesaat dan hilang begitu aja, kata gue dalem hati.

Setelah gue kepoin akun dia, akhirnya gue tau siapa dia. Dia adalah temennya temen gue. Iya temen gue itu ceritanya punya temen dan temennya punya mantan dan mantannya punya temen temennya punya sodara dan sodaranya punya temen dan temennya itu dia. Ga kebayang kan lo, betapa dalamnya gue mencari tahu tentang dia ?

Sebenernya mau dia itu temennya dari temennya lagi punya temen atau siapalah temennya, itu ga jadi masalah buat gue. Yang jadi masalah buat gue adalah setelah gue tau dia itu udah punya pacar. dibenak gue saat itu cuman "yaudahlah" dan saat itu juga gue menghentikan kekepoan gue ke dia. Dengan perasaan 'strong' gue mendoakannya.

Semoga hubungan dia dengan pacarnya cepat berakhir langgeng. Amin.
Setahun kemudian secara engga sengaja gue ngeliat pergantian status dia dari yang tadinya berpacaran menjadi lajang. YEEEAHHHH!!!! rasanya tau dia single lagi itu kayaa... #bukaniklan.
Intinya selintas perasaan gue seneng gitu, sambil nyengir jahat akhirnya gue mencoba kepoin dia untuk kedua kalinya ditahun kedua gue menyukainya. #asek.

Dia single, gue single, dia lajang, gue lajang, dia cantik, gue... hmm #skiplah, udahlah tunggu apa lagi, #shikattt kata gue dalem hati sambil jingkrak-jingkrakan.

Tapi sayang waktu itu gue belom cukup berani untuk kenalan sama dia, entahlah rasanya badan ini kaku banget. Gue pernah iseng lewat kedepan sekolahannya waktu jam pulang sekolah, dan lo tau apa? gue ngeliat dia untuk pertama kalinya secara langsung, disitu boro-boro gue mau maju nyamperin dia ditengah kerumunan temen-temennya, buat bergerak aja gue lemes. #sudahlah.

Akhirnya gue mencari alternatif lain untuk berkenalan, yap.. karna waktu itu dia masih suka banget update gue mencoba mencari perhatian dengan 'like' statusnya dari atas sampe bawah, dan rencana gue berhasil, ada notif masuk yang bunyinya begini "dia menyukai kamu status kamu" artinya dia udah ngenal nama gue dong walau hanya selintas kenal guenya, segitu aja gue udah seneng banget.

Setiap dia update gue menjadi orang pertama yang 'like' statusnya, terus begitu sampai akhirnya gue ulang tahun. Ini adalah moment yang keren banget buat gue, karna dia ngucapin selamat ulang tahun ke gue. dan dari sanalah gue mulai SKSD sama dia, bukan cuman 'like' aja di setiap statusnya, sekarang gue udah menaruh komentar sok asik gitu di setiap updatenya.

Terus begitu, sampai akhirnya karna gue udah merasa asik, gue coba iseng nulis di profil dia, dan dia pun bales juga walau balesnya itu jutek :' tapi gpp kok gue seneng banget. dan akhirnya gue ngeberaniin buat ngechat dia gitu minta pin bb nya. setelah dia kasih pin bb nya, saat itulah gue bingung, ini pin mau gue apain, gue kan ga make bb zz #salahminta

Status:

Akhirnya sampai rumah juga
"Like"

Butuh Refreshing
"Like"

Tiba tiba laper
"Like"

Hehe kamu itu....
"Like"
"Unlike"

Dia mengganti statusnya dari lajang menjadi berpacaran
"UNLIKE"

Lo tau bunyinya ban kalo kena paku ga ? Nyeessssssssshh... iya itu sama rasanya kaya perasaan gue saat itu pas ngeliat pergantian statusnya menjadi berpacaran. Galau tingkat nasional gue waktu itu, ini rasanya langsung ke hati, cekit cekit gimana gitu..

Oke gue berusaha strong, anggap semuanya biasa aja, ya namanya juga masih anak putih abu-abu rasa nyess gini mah ya biasa aja, cuman sesaat. Kata gue dalem hati untuk yang kesekian kalinya.

Mulai dari sana gue udah engga mau ngelirik statusnya lagi, dan engga mau ngasih 'like' lagi disetiap statusnya, iya kali gue kasih 'like', sementara dia update status yang romantis gitu sama pacarnya, bisa kebakar ini hati ngeliatnya. Akhirnya gue mencoba move on ke socmed sebelah, supaya tenang aja ini hati. walau di socmed sebelah itu gue follow dia juga, se-enggaknya dia jarang muncul di sana.

Abis mau move kemana lagi gue ? segala macem socmed gue semuanya pasti ada dia, mau di hapus ga enak, kalo muncul dia lagi romantis sama pacarnya juga tambah engga enak. ini kenapa jadi engga ada yang enak!!! pfttt..

Setelah lulus dan meninggalkan putih abu-abu, gue sempet pernah kepoin dia untuk yang kesekian kalinya, kali ini gue kepoin blog nya, dan lo tau apa ? disana ada 2 tulisan yang bikin perasaan gue campur aduk, antara kagum sedih atau ancur. tulisan pertama itu tentang pertama kali dia ketemu pacarnya dan suka sama dia, dan tulisan kedua ini tentang hubungan dia yang LDR.

Gue ga sanggup baca tulisannya yang kedua, dalam hati gue cuman bisa bertanya, kenapa ada cewek seromantis ini? sekuat ini? sesayang ini sama cowoknya yang cenderung cuek itu. Kenapa ? entah perasaan gue campur aduk saat itu. Gue ngerasa cowoknya itu beruntung banget bisa sama dia. #yaudahlah.

Pertengahan tahun 2014 kemarin, terdengar kabar hubungan mereka berakhir. Entah kenapa perasaan itu masih sama seperti dulu, sampai sekarang gue engga pernah tau harus seperi apa untuk mendekatinya, tapi disisi lain, gue ini hanya mengagumi dia. Rasa ingin dekat pasti ada tapi rasa untuk diam dan mempertahankan rasa yang bertepuk sebelah tangan ini juga sangat kuat. ini terlalu rumit.

Tepat pada 13 january 2015 kemarin, reminder di hp gue menunjukan bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya, saat itu juga gue berpikir dengan spontan, apa yang bisa gue kasih buat dia? Akhirnya gue membuatkan foto vektor untuk dia, walaupun vektornya sederhana, tapi itu dibuatnya sepenuh hati dan sepenuh rasa kok #hazek

Gue seneng banget, setelah fotonya jadi gue langsung tag dia di path dan di instagram gue, mungkin menurut gue ini adalah kado yang sepele dan ga bernilai buat dia dibandingkan kado dari teman-temannya, tapi, gue buat kado itu tulus kok untuk nunjukin ungkapan rasa kagum gue buat dia. dan gue seneng banget pas dia bales ngerasa seneng dan berterimakasih gitu. itu aja udah cukup buat gue.

Sampai sekarang, gue masih sering banget kepoin dia, sampai gue sekarang tau kalo dia lagi deket sama cowok, dan abis liburan gitu sama temen-temennya dan cowok itu, ya jujur kalo dirasain mah ya perih, tapi gpp gue seneng kok jadi pengagum dia, walaupun dia engga pernah tau, dan buat gue sendiri dia adalah motivasi gue untuk terus maju dan gue bakal tunjukin sama dia suatu saat nanti kalo gue bisa lebih dari sekedar apa yang dia tau..

Cewek itu namanya...
===============================================================================================================================

58 komentar:

  1. Duh, Niat banget lu stalk Dia bertahun-tahun mas...SIAPA NAMA CEWEK ITU WOI?!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya begitu :D.. namanya.....

      Hapus
  2. Wah gua juga pernah punya kasus kayak lu. Penantian gua sampe 1 tahun. Dan sukses jadian dong :D
    Tapi jadian cuma 3 hari :(

    Tapi gua beneran penasaran sama nama cewek itu.. kasih tau lah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. masih lamaan gue berarti ya, beda kasus sama kejadian ini gue berhasil jadian 4 hari wkwk..

      Hapus
  3. Kepoin orang sampe putus nyambung. Emangnya lu gak ada kerjaan lain, dim. Move on, dong bro. Sampe tahun 2015 sekarang pun, lu masih kepoin.

    Ya Tuhan, sadarkanlah teman gue ini. Semoga gak banyak makan ati (orang) untuk buat dia bahagia.

    Sebagai teman yang jahat, gue mendoakan yang terbaik buat lu, bro.

    Semoga dia tau, bahwa cinta lu ke dia. Gak sekedar like dan kepo. *Hasekkk.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gue juga gatau ru kenapa bisa begitu, kerjaan ada, cuman disela kerjaan ya begitu haha... aminn =D

      Hapus
  4. Nggak percaya gue dim sebelum lu kasih alamatnya doi ke gue.... *pisss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak, gak, gak. nanti malah lo juga malah ikutan kepoin lagi haha

      Hapus
  5. jadi namanya siapa?? ih bikin kepo aja deh -_-
    dulu gue pernah tuh suka sama orang di sosmed terus ngelike status dia mulu kaya lo, dan gue berhasil loh jadian meski cuma 1 hari (-,-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya itu....

      haha duh singkat banget cuman 1 hari, -_-" turut berdukaa cita rasa ya :'D hehe

      Hapus
  6. Gue salut banget sama lu bro bisa memendam perasaan bertahun-tahun begitu.

    Tapi saran dari gue sih, sebaiknya lu ungkapin bro. Ya, walaupun hasilnya kita nggak tau, tapi seengaknya kita udah lega karena orang yang kita sayang udah tau kalo kita suka sama dia. Tapi kalo lu nggak berani-berani juga buat ngungkapin perasaan.... yaa.. itu terserah sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe salut itu teh biskuit ? gerry ? gerry salut ? haha...

      Ada benernya juga sih, cuman gue takut aja ada sesuatu yang berubah, setelah gue ungkapin itu.-_-

      Hapus
  7. hayooo siapa hayoo namanyaa... Suketi yaa wkwk

    kalo ada sayembara orang ter-kepo, mungkin lo yang akan jadi pemenangnya bro. lo ga ada capek-capek nya yaa ternyata ngepoin cewek yang, kalo gue lihat-lihat sih, ga terlalu deket sama lo. tapi meskipun begitu, lo punya sensasi sendiri ketika ngepoin tuh cewek.

    yaa, begitulah nasib pengagum rahasia. bisanya cuman kepo dan kepo. meskipun kepo nya itu berujung dengan nyesek, tapi justru itu yang malah bikin nagih. yaa, semoga saja dia sadar ya, bro, kalo ada cowok yang terus merhatiin dia dari jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk suketi -____-" hahaha...

      Yess! semoga aja ada sayembara begituan, seenggaknya kan gue udah punya pengalaman buat ikutan sayembara kaya begitu haha :"

      Nah!! itu kadang nyesek, tapi itu dia bikin nagih. sama kaya makan rujak, udah tau pedes, udah tau keringet udah ngucur, tetep aja dihajar hehe.. disitu feelnya mungkin :D

      Hapus
    2. hahaha analogi nya kenapa harus disamakan sama rujak sih. padahal ga semua rujak itu pedes loh, dan ga semua kepo itu selalu berujung nyesek hehe

      Hapus
    3. haha karna rujak itu pedes pedes bikin nagih bro wkwk.. iya ga semua sih, tapi kebanyakan ujungnya nyesek :"

      Hapus
  8. Gue ngerasa sesuatu yang kampret di bagian ini:

    Dia single, gue single, dia lajang, gue lajang, dia cantik, gue... hmm #skiplah, udahlah tunggu apa lagi, #shikattt kata gue dalem hati sambil jingkrak-jingkrakan.

    Tapi sayang waktu itu gue belom cukup berani untuk kenalan sama dia, entahlah rasanya badan ini kaku banget.

    Apa-apaan udah sok yes bilang #shikaatt eh bawahnya 'tapi sayang waktu itu gue belom cukup berani' KAN KAMPRET!!!

    btw.. keren ih hadiahin cewek yang disuka tapi dia enggak tau lo suka pake vector.. itu pisau cukurr kan ya? dia berjenggot dong.. btw siapa nama cewek berjenggot itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha.... :D

      sukaaa gitu, itu mah vectornya beda atuh a, bukan yang buat cukur kumis dan bulu bulu lainnya. wkwk -___-

      Hapus
  9. Kirain udah kenal dari awal, ternyata korban facebook ya hehehe

    Banyak yang suka ngelike status gue, jangan-jangan mereka naksir juga ya sama gue *eh

    Sebenernya sih bukan masalah masih putih abu atau bukan, kadang ngajak kenalan cewek itu gak segampang di adegan-adegan film sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, bisaaa dibilang sih yaaa begitu wkwk..

      Nah, coba lo cek blognya orang yang like lo siapa tau dia ungkapinnya disana haha..

      Nah itu dia salah satunya, ga segampang itu :"

      Hapus
  10. Aku tau rasanya kayak gini, nunggu cewek putus dari pacarnya, pas udah putus dan lumayan dapet kesempatan dikit, eh malah pacaran lagi :')
    Keren lah ngasih hadiah gitu, dan dibuat dengan setulus hati lagi :D

    KAMPRET, NAMANYA SIAPA WOI ? -_-
    *penasaran banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan-jangan lo pernah ngerasain juga ya ? udah iya aja biar gue ada temennya haha *tos..

      Namanya...

      Hapus
    2. Enggak dong. Kalo aku ceweknya yang nunggu aku putus sama pacarku. *sombong

      Namanya Inem ?

      Hapus
    3. widihhh, kerennnn haha...

      ga ada nama lain kah selain inem ? sumarni gitu wkwk...

      Hapus
  11. Itu antara pengagum rahasia atau penguntit beda tipis ya._. Aku sih rada serem juga bacanya Dim. Kamu sampe kepo abis, tau segala hal tentang cewek itu. Sampe dia putus dan nyambung lagi. Ngespam like. Bahkan, sampe sekarang pun masih tetep kepo. Ya untungnya kamu gak selalu ngikutin ke mana pun dia pergi ya. Itu beneran bukan pengagum lagi kayaknya. Emang penguntit.

    Tapi ya namanya juga hidup. Gak seru kalo nggak ada patah hati. Kayaknya kamu juga emang cum kagum ya ke dia? Keliatannya sih gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bukan penguntit :" serem amat kayanya huhuhu...

      iya gue mungkin karna gue kagum, suka aja kalo ngeliat dia.. bawaannya mood gitu, tapi seketika bisa unmood juga sih kalo ngeliat dia sama.... ya begitu deh -_-

      Hapus
  12. setalah gue baca tulisan lo,dan gue menyimpulkan kalau adalah pemuja rahasia. gue ada lagu buat lo

    Kuawali hariku dengan mendoakanmu
    Agar kau selalu sehat dan bahagia di sana
    Sebelum kau melupakanku lebih jauh
    Sebelum kau meninggalkanku lebih jauh

    Ku tak pernah berharap kau kan merindukan keberadaanku
    Yang menyedihkan ini
    Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun dimanapun
    Hatimu kan berkata seperti ini

    Pria inilah yang jatuh hati padamu
    Pria inilah yang kan selalu memujamu
    Begitu para rapper coba menghiburku

    Aku lah orang yang selalu menaruh bunga dan
    menuliskan cinta di atas meja kerjamu
    Aku lah orang yang kan selalu mengawasimu
    Menikmati indahmu dari sisi gelapku

    Dan biarkan aku jadi pemujamu
    Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
    Tenanglah tenang pujaan hatiku sayang
    Aku takkan sampai hati bila menyentuhmu

    * mungkin kau takkan pernah tahu
    betapa mudahnya kau untuk dikagumi
    mungkin kau takkan pernah sadar
    betapa mudahnya kau untuk dicintai

    Aku lah orang yang akan selalu memujamu
    Aku lah orang yang akan selalu mengintaimu
    Aku lah orang yang akan selalu memujamu
    Aku lah orang yang akan selalu mengintaimu

    Repeat *

    karena hanya dengan perasaan rinduku yang dalam padamu
    ku pertahankan hidup
    maka hanya dengan jejak-jejak hatimu
    ada artiku telusuri hidup ini
    selamanya hanya ku bisa memujamu
    selamanya hanya ku bisa merindukanmu

    Pemuja rahasia By shela on 7 :)

    BalasHapus
  13. Kenapa sih ngga ada keberanian buat ngutarain perasaan kamu? Yakali kalok dia punya rasa yang sama. KAN SAKIT, WOI!!!!!

    Btw, dulu pas tau pacar ku masih sama pacarnya aku jugak ngedoain dia cepet putus. Hihihi. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan engga ada, tapi.... -__-

      haha parah banget doainnya -_- wkwk

      Hapus
  14. Aku malah sering ngelike satus dia, ngelike foto dia tapi nggak pernah jadian *miris kan..

    BalasHapus
  15. ah, ungkapi dong bro ungkapin....
    lepaskan dimas lepaskan!!
    tapi, unik juga ya ultah dikasih kado vektor :))
    biar gue tebak, nama cewek itu adalah.... supardi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan, ah jangan... *dramajepang wkwk

      hehe, yap tepat sekali.. anda salah.

      Hapus
  16. Pasti pas dia ganti status pacaran ada suara petir dan ada lagu sakitnya th di sinj. Hahha
    Lebih baik ungkapkan aja.
    Sesuatu yng di pendam ga enak lama2 bsa bau lohh
    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dih, suara petih gemuruh hujan lengkap mas backsoundnya pas ngeliat status itu -_- bukan disini lagi sakitnya dimana mana haha..

      hmm itu yang dipendam apaan mas ? ini perasaan, bukan mayat yang dipendam haha

      Hapus
  17. semoga saat itu cepat datang ya..
    gak penasaran sama namanya, penasaran orangnya kayak gimana :p

    kalau untuk kasus cinta diam-diam, penantian gue tujuh tahun dan berakhir, "oke, gue udah move on sekarang"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm semoga ...

      idih udah suhu banget 7 tahunnn.. keren :"

      Hapus
  18. hiks... jadi secret admirer emang menyakitkan. seteeerong ya mas, moga moga jodoooooooh... uhuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. seterong banget kok hehe.. dih doainnya begitu... aminnn deh haha :D

      Hapus
  19. ya ampun,,apa gak cape tuh kepoin dia terus,udah jatuh beberapa kali tapi tetap bangkit juga pas tau dia single :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gatau kak rasanya tuh nagih kalo tau dia single lagi hhe

      Hapus
  20. ciyeee...secret admirer nih ceritanya...nyesek berkepanjangan dong kalau kayak begitu..yang sabar nyakk..cinta memang gitu suka nyakitin wkwkwkw..

    coba kamu bilang aja ke dia tentang ke kepoan dan ketertarikanmu, siapa tahu akhirnya bakalan lain..ya cowok gitu..harus lebih tangguh dikitlah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalah itu cinta :"

      hmm..... tangguh yg nyanyi "aku yang dulu bukanlah yang sekarang ?"

      Hapus
  21. nama cewek itu promo lucky traveloka? ._. wkwkwkwkw *dikeplak

    BalasHapus
  22. hahahha cukup ngenes bisa dibilang

    BalasHapus
  23. gue tauuuu gue tauuuu #acungjempol wkwk,
    sebut saja mawar.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk cicing nya a kalo tau mah haha... iya sebut saja mawar,

      mawar hitam - tipe x

      Hapus
  24. Namanya siapa? Sok dirahasiain. Namanya Minah, kan? Pembantu komplek sebelah itu? Hahaha.
    Vector-nya mana? Nggak dikasih liat fotonya? -___-
    Yaudah, yang sabar aja, Dim. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wets, rahasia tetep rahasia dong wkwk biarlah cuman hati gue yang tau namanya #halah wkwk.. kalo gue unjukin vektornya nanti ketauan :" sabar banget yog, maximal ini sabarnya hehe

      Hapus
  25. Hahaha gue salut sama lo bro... Gue disini mau muji lo itu orang yang setia sehrusnya dia cocok buat lo. Udah tembak aja tuh cwek klo yg cwok tembak bneran pake timah panas hahaha (jngan ding) yg cweknya aj yg di tembak pake cinta hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha maksih banget bro =D soal tembak menembak, mungkin waktunya belum tepat bro, ini cenderung menikmati rasa, walau rasanya cekit cekit :"

      Hapus
  26. Cowok sejati PDKT lewat hati Mas. -_- lo malah lewat socmed. Eh gue juga gitu si kadang2 ngahahaha

    Kayaknya dia gak bakal sadar Mas, soalnya lo gak ngasi tau. Lo ngasi vektor doang. Bilang juga dong "aku bikin vektor, karena suka sama kau" gitu.. Halah gue sok nyeramahin nih hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh itu tuh rasanyaaaa arghhhh!!! wkwk

      iya sih gue tau soal itu, tapi..... entahlah ga semudah itu fik wkwk

      Hapus
  27. Ya ampun gue dosa gak kalo prihatin sekalian ketawa-ketawa tadi bacanya? hehehe
    Masa orang pacaran di like terus unlike hahaha, semoga dia peka dan sadar ada pengagumnya di luar sana, Tuhan akan memberi jalanNya Dim #tsahhh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdosa banget lah dirimu kak! _-
      Hahaha iya aminnnn semoga aja begitu :3 #tsahh... hahaha

      Hapus