Salah gaul itu gasik!

by dimazrisen 10/07/2015 16 Comments


Yap. Pergaulan anak muda zaman sekarang emang udah banyak banget jenisnya, seperti yang sering dibilang YOLO / You Only Live Once. Hidup itu cuman sekali, begitulah kata-kata andalan mereka untuk melakukan sesuatu hal yang mereka sukai. Menurut survey yang gue lakukan. Ada beberapa lingkungan dan pergaulan anak muda zaman sekarang yang gasik banget. Contohnya :

1. TAWURAN ANTAR PELAJAR

Tawuran Pelajar
tempo.co

Ini gak banget, tawuran antar pelajar sering banget masuk berita, dan korbannya juga udah banyak. Biasanya terjadinya tauran ini gara gara ada kompor, ya seseorang atau kelompok yang merasa keren karna kekuatannya. Di Jakarta sendiri udah banyak kasusnya, Bukan cuman anak Stm aja, Tawuran juga udah menjadi trend bagi pelajar Smp. Miris banget ya ? Duh Bro.. Lo hidup bukan di zaman gladiator, jadi gausah sok jagoan. Kasian orang tua udah jungkir balik jingkrak jingkrakan nyari duit buat nyekolahin anaknya biar pinter, anaknya malah tawuran.

2. BALAP LIAR

Balap Liar
yudibatang.com

Disini siapa yang suka sama kecepatan ? Merasa tertantang untuk adu kecepatan ? mendingan lo masuk sekolah balap resmi aja atau ikut kompetisi balap resmi siapa tau lo bisa bawa nama indonesia di arena balap, Lebih keren dibandingkan Balapan liar di jalanan. Balapan liar indentik dengan terong-terongan dan cabe cabean wihh... Apa sih Untungnya Jadi pembalap liar ? Yap, biar keren, biar bisa nidurin cabe cabean gratis, terus nyari uang jajan dari taruhan. Inget bro uang kotor itu abisnya ga kerasa, lagian juga bahaya.. Bukan nyawa lo aja yg terancam tapi orang lain yang ada dijalan juga terancam gara gara lo.. Kalo lo nya sih Boam haha...


3. DUGEM

google.com

Masuk club malem itu gampang, Asalkan apa ??? punya duitttt. Pinterrrr. Pergaulan dengan dunia malam ini udah menjadi lifestyle bagi beberapa kalangan. Bahkan pelajar Sma pun sudah banyak yang menjadikan dunia malam seperti ini sebagai gaya hidupnya. Katanya kalo kita ga dugem itu kita gak gaul, gasik dan ga hits. Dunia malem itu memang banyak banget godaannya. Dari mulai setan sampe jablai ya adanya di malem hari. emang pernah lo liat setan atau jablai beroprasi disiang hari ? kalo pernah berarti dia bener bener salah gaul. "ah bro, gasik lo, gak gaul" Ibarat rokok tanpa korek, Dugem tanpa alkohol itu hambar rasanya. Kalo udah mabok repot, bawaannya khilaf. Minta duit alesannya buat kerja kelompok, Mijem mobil bokap alesannya buat tugas. merasa keren gitu ?

4. SEX BEBAS

infobanua.com

Zaman sekarang, udah jadi rahasia public yang namanya hamil diluar nikah dari anak Smp, Sma sampe mahasiswa, sex bebas kadang menjadi trend dalam pergaulan. Sekarang kebanyakan anak muda yang alasannya kuliah jauh dari rumah, nyari tempat kost yang pertama ditanyain adalah "disini kosannya bebas ga ?" alasan paling mulia nyari kosan bebas itu adalah biar bisa kerja kelompok atau belajar bareng sama temen kalo ada tugas dan alasan terselubungnya adalah bisa ajak pacar main kekosan. Cewek, Cowok sama aja, mereka juga punya nafsu.

Siapa yang disini ga pernah nonton bokep ? atau siapa yang gatau bokep ? Zaman modern kaya sekarang bokep itu gampang banget didapetin, Mulai dari website sampai grup sex di line, bokep itu gampang banget didapetin. Percaya deh nonton bokep itu ngebuat pikiran jadi kotor dan dari situlah banyak yang mengatas namakan cinta sama pasangannya hanya untuk kepuasan sesaat. Katanya cinta, kok gitu ? Cinta itu saling menjaga bro bukan merusak!. "Kan biar ga kaget nantinya..." Maksud Loh... ?

5. NARKOBA DAN OBAT OBATAN TERLARANG

sehatfresh.com

Ini adalah pergaulan yang menyiksa diri. Karna efeknya yang membuat kita semangat dan percaya diri kita jadi tinggi banyak orang yang menggunakan barang haram tersebut. Anak muda adalah yang paling rentan terkena narkoba. Efek yang diberikan hanyalah sementara, makanya orang yang sudah menjadi pecandu, selalu ketergantungan menggunakannya untuk doping, Ga heran kalo banyak kabar pecandu narkoba mati karna over dosis.

Gue pernah bertemu seseorang yang bilang :

"Yaelah bro! kaku amat hidup lau. Hidup cuman sekali, kapan lagi lo nyobain hal yang begini"

Beberapa lama kemudian, gue mendengar kabarnya kalo orang itu udah mati karna over dosis. Serius. Ini miris. Padahal dia tau kalo hidup itu cuman sekali, harusnya dia makenya jangan setiap hari *eh tapi karna dia tidak berfikir jernih dan isi otaknya negatif semua ya seperti itu jadinya. Hmm..

"Dari pada obat obatan, suntik suntikan mendingan yang alami alami aja bro"

marijuana1.co

Kata siapa ? Yang alami alami seperti ganja atau sejenisnya itu mempunyai efek samping juga, Pengguna ganja, kebanyakan orangnya santai relax dan cinta damai, karna efeknya itu ngebuat kita melayang terbang atau ada juga sejenisnya yang membuat kita berhalusinasi/ngablu alasan seperti ini yang kadang membuat seseorang menggunakan ganja. Tapi percayalah setiap tarikan dari asap asap kedamaian itu membuat saraf kita terganggu, putus / rusak, makanya ga heran orang orang yang sering make ganja kadang ga nyambung, cenderung lemot dan pemakaian terus menerus bisa membuat orang menjadi gila.

Masa muda adalah masa-masa yang paaaaling menyenangkan. Banyak hal yang lebih bermanfaat dan tentunya asik untuk dilakukan dibandikan dengan menghabiskan waktu untuk pacaran berduaan didalam kamar. Ingat pacaran seperti itu tidak sehat. Buat lo yang masih terjebak dalam pergaulan seperti itu, gue cuman mau bilang "Gaul lo gasik!" Sebelum terlambat dan mumpung masih ada kesempatan, coba pelan pelan berubah, yang penting ada niat dari dalem hati, gue yakin lo pasti bisa.. Asekk..

Karna kita adalah penentu kesuksesan diri kita sendiri, berfikir positif itu penting. Sangat penting, sehingga kita tidak gampang tergoda dengan hal-hal dan pergaulan yang dapat merugikan kita kedepannya. Menurut lo, pergaulan gimana lagi yang gasik ? yuk share...


===============================================================================================================================

16 komentar:

  1. bergaul yang asik itu kumpul bareng temen-temen tapi yang positif

    BalasHapus
  2. Apalagi yang Tawuran sama Narkoba sangat sangat gak asik banget

    BalasHapus
  3. Eh, dim. Tampilan elu kenapa jadi begini? Rapiin gih...

    Emang bener kata lu dim, jadi manusia itu gak boleh salah gaul. Karena emang lingkungan yg bisa ngebentuk sikap dan pribadi orang. Kali kita salah gaul, bisa kacau hidup kita. Apalagi benda haram gitu.

    Gue gak banget... Temen lain yg gak asik adalah jomblo tapi bawa pacar teruus... Hahahaha

    BalasHapus
  4. Bang Dimaz Teguh, warbiyaza sekali ya.

    Tapi bener nih, setuju sama kamu Bang. Masa muda emang cuma sekali, tapi kan nggak dipake buat hal-hal negatif. Justru karena cuma sekali itu harusnya dimanfaatkan sama hal positif. Berkarya! Ya, bener. Mungkin susah, tapi hasil kesusahan itu kan bisa dituai pas tua nanti.

    Eh sebenernya aku pernah sih gaul di dunia malem. Di dunia pedagang kaki lima nyari makan. Nggak tau kenapa kadang suka laper malem-malem daripada stress di kosan, mending paksain ke luar cari makan sama temen *lah gak penting* *biarin* :D

    BalasHapus
  5. luar biasaa itu semua gaazeek lah .. apalagi narkoba sama seks bebas duh itu menghancurkan pikiran dan menghilangkan citra generasi bangsa (yakan? yakan?) hahaha

    BalasHapus
  6. Aduh sekarang emang pergaulan udah serem-serem banget... tapi pengaruh lingkungan dan teman-temannya juga. kan ada yang pernah bilang kalo kamu mau tau perilaku seseorang mka lihatlah teman dekatnya. Jadi peran temen emang paling penting banget, secara dari cara bergaul ya sama temen, mau main sama temen, alhasil jadi ikut-ikutan. Makanya dah harus bisa tau mana temen yang baik atau buruk. kalopun kita punya temen yang buruk juga harus dibilangin supaya gak begitu lagi. Cuma ya itu gimana cara ngebilanginnya ya?

    mudah-mudahan kita bisa bebas dah dari salah pergaulan yang lu tulis... mantap deh...

    BalasHapus
  7. Untungnya gue masih bisa mencegah dari yang namanya rokok, setiap malam minggu biasanya teman gue ada yg ngerokok gitu, terus dia nawarin gue, gue menolak dengan halus saat berpikir masih banyak hal seru yang bisa gue lakuin selain rokok, gue juga ingat sama nasihat orang tua gue, jadi sampai sekarang gue bersih dari yang namanya nikotin~

    BalasHapus
  8. tawuran kayaknya bukan cuma milik siswa deh. para orang tua dan warga aja kadang suka tawuran kan sama aja nggak mendidik tuh buat para pemuda yang ngelihatnya.

    emang harus berpikir jernih sih kalau jalani pergaulan. jangan sampe salah. karena hidup itu sekali, manfaatkan dengan baik dan positif jadi lebih baik daripada yang negatif dan bikin bdan rusak

    BalasHapus
  9. huh untung gue bergaul di pesantreng gitu haha

    Sebenernya faktor lingkungan juga sih yang mempengaruhi kita salah gaul apa engga, makanya harus pinter pinter milh temen

    BalasHapus
  10. Untung masih bisa terhindar dan tidak terjerumus dengan pergaulan-pergaulan di atas

    BalasHapus
  11. sebagai generasi muda, hal2 diatas itu memang sangat nista dan tercela. apalagi narkoba... susah deh, orang kalau udah stress maunya ngefly terus. ogah men sama tawuran dan sejenisnya... balap motor juga ogah men.. mending safety ride aja deh..

    BalasHapus
  12. untung saja gue anak baek-baek.. hahahaha
    meski temen gue pada bande-bandel semua, ada juga temen gue yg salah gaul tapi tetep aja gue anggep temen soalnya kita bisa dapet pelajaran dari mereka..
    kalo bertemen dengan orang baek terus pasti gag dapet pelajaran dari pengalaman yg mereka alami

    BalasHapus
  13. iya yaa mulia bangett alasannyaa.. biar bisa belajar kelompok... biar bisa belajar bareng.. padahal bareng pacar... hohoho #barumikirgue

    gaul yg ga asik mnrt gw adalagi nih satu. bikin geng buat ngebully orang. sampe sebaik apapun tu org. teteeeeuuuppp aja dapet jeleknya sama mereka si tukang bully... arghh...

    BalasHapus
  14. good post! setuju smuaa. kata-katanya bnyak yg memotivasi(y)

    iya bener, hdup it cma skali, syang bngt klo disia-siain untk hal-hal yg gk brmanfaat yg bsanya cma ngrsak msa dpan kita.

    harusny mmpung muda, gunain buat berkarya. biarin aja kita dbilang kaku, yg pnting hdup kita slamat:)

    BalasHapus
  15. saya kadang kasian sama anakremaja sekrang yang jalur pergaulannya udah belok kejauhan. mau diteguratau diberi wejangan nasehat pun cuman dipelototin aja tanpa di indahkan.

    Gimana moral remaja gak rusak wong gaulnya kelewat batas

    BalasHapus